Cloud9 Akhirnya Resmi Akuisisi Roster CS: GO ATK

Youtube

Usai kehilangan hampir seluruh pemain CS: GO, Cloud9 resmi umumkan roster baru. Seperti yang kita ketahui bersama, tim raksasa asal Amerika ini baru saja melepas roster CS: GO mereka kepada tim asal Korea Selatan, yakni Gen G pada akhir tahun 2019 lalu. Setelah resmi melepas hampir seluruh pemain, rumor mengenai tim baru Cloud9 terus bergulir. Kali ini, setelah lama ditunggu, pihak manajemen Cloud9 akhirnya resmi mengumumkan roster CS: GO baru.

Dilansir dari liquipedia dan revivaltv, sebelum resmi diumumkan, beberapa waktu lalu, kita telah mendengar kabar bahwa proses akuisisi tim CS: GO ATK oleh Cloud9 sudah mencapai titik akhir. Penggemar hanya perlu menunggu pengumuman resmi dari Cloud9 saja. Tak berselang lama, manajemen Cloud9 pun akhirnya mengunggah sebuah video pengumuman lewat akun twitter resmi mereka. Dalam video tersebut, para pemain CS: GO ATK resmi memakai seragam Cloud9.

Youtube

Proses negosiasi antara Cloud9 dengan Tim ATK memang berlangsung cukup lama. Pada 6 Januari 2020 lalu, Cloud9 akhirnya resmi memboyong seluruh pemain CS: GO ATK. Berikut adalah susunan pemain baru Cloud9.

  1. Johny “JT” Theodosiou (in game leader)
  2. Ian “motm” Hardy
  3. Joshua “oSee” Ohm
  4. Ricky “floppy” Kemery
  5. Aran “Sonic” Groesbeek
  6. Tiaan “T.c” Coertzen (pelatih)

Dengan mengakuisisi tim ATK, Cloud9 mengawali tahun 2020 dengan sebuah tim baru. Untuk yang belum tahu, ATK merupakan tim potensial yang berasal dari Afrika Selatan. Tim ini memang baru dibentuk pada 2019 lalu. Meski begitu, potensi mereka tak bisa dipungkiri. Selama dua tahun dibentuk, tim ini telah berhasil membawa pulang dua trofi juara, yakni ECS Season 8 – North America: Series 2 dan WESG League Season 10 – Americas. Dengan modal yang cukup bagus tersebut, Cloud9 pun percaya diri untuk memboyong roster CS: GO ATK di bawah naungan mereka.

Indozone

Setelah resmi mengumumkan roster baru, Cloud9 pun siap menghadapi berbagai turnamen yang digelar pada tahun 2020 ini. Beberapa turnamen yang akan segera mereka ikuti adalah Intel Extreme Master XIV – World Championship. Pada turnamen ini, Cloud9 akan mengikuti babak kualifikasi Amerika Utara yang berlangsung pada 7 Januari 2020 hingga 9 Januari 2020.

Tak hanya itu, mereka juga akan menghadapi turnamen WINNERS League – Season 3: North America yang sudah berlangsung sejak 23 Oktober 2019 lalu dan akan segera berakhir pada 23 Januari 2020. Cloud9 akan hadir sebagai divisi undangan dalam turnamen tersebut. Dalam waktu dekat, turnamen ini akan segera memasuki babak playoffs.

Indozone

Apakah roster baru tersebut akan membawa Cloud9 kembali ke masa kekayaan mereka? Kita lihat saja nanti. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, tim asal Amerika Utara ini sebelumnya pernah Berjaya di ranah kompetitif CS: GO. Akan tetapi, usai memenangkan turnamen Boston Major 2018 lalu, tim ini sepertinya berhenti memperoleh trofi. Meski sudah berkali-kali berganti pemain, Cloud9 masih belum menemukan komposisi pemain yang tepat untuk mengembalikan masa kejayaan mereka.

Roster ATK menjadi tim kesekian kali yang diboyong oleh Cloud9. Dengan kemampuan tim ATK yang cukup potensial, para penggemar Cloud9 berharap banyak pada roster baru tersebut. Cloud9 sudah lama puasa trofi. Tahun 2020 ini diharapkan akan menjadi tahun kebangkitan bagi Cloud9.

Demikian adalah informasi terbaru mengenai Cloud9 yang resmi mengakuisisi tim ATK. Terus ikuti berita terbaru seputar CS: GO hanya di sini.

Leave a Reply