Cloud9 Siap Ubah Roster CS: GO Mereka

Saat ini, roster Counter Strike Global Offensive Cloud9 memang sedang berada pada posisi yang cukup mengkhawatirkan. Salah satu organisasi esports yang cukup besar ini berada pada posisi ujung klasemen pada turnamen DreamHack Master Dallas 2019. Tak hanya itu saja, mereka juga kalah saat melawan dua tim CS: GO yang masih amatir, yakni New Identity dan juga The Quest pada turnamen NA Closed Qualifier. Karena kekalahan beruntun ini, Tim CS: GO Cloud9 pun gagal untuk kedua kalinya dalam menuju turnamen major. Posisi yang seperti ini tentu sangat mengkhawatirkan bagi kelangsungan tim ke depannya.

Karena inkonsistensi dalam pencapaiannya tersebut, banyak orang berpendapat bahwa sudah saatnya Cloud 9 melakukan perubahan untuk roster CS: GO mereka. Ini adalah langkah penting untuk mengatasi ini.

Esports ID

Tak lama kemudian, beredarlah kabar tentang rencana Cloud9 yang saat ini sedang mencoba melakukan perombakan untuk roster CS: GO mereka. Pemain aktif mereka saat ini adalah Timothy “Autimatic” Ta, Will “RUSH” Wierzba, Maikil “Golden” Selim, Daniel “vice” Kim, dan Rene “cajunb” Borg. Dari rumor yang beredar, ada beberapa pemain yang nantinya akan dicadangkan.

Pemain yang dirumorkan akan masuk ke bangku pemain cadangan adalah Daniel “vice” Kim” dan juga Maikil “Golden” Kunda Selim. vice sendiri masih berstatus sebagai pemain uji coba. Tak heran jika ia dirumorkan untuk pindah ke bangku cadangan. Dua pemain baru yang akan menggantikan mereka kemungkinan besar adalah mantan in game leader NRG, Damian “daps” Steele dan juga riffle yang berasal dari Kanada, yaitu Tyson “TenZ” Ngo.

RevivalTV

Daps sendiri sebenarnya mempunyai kemampuan yang bisa digunakan untuk menyelesaikan masalah yang saat ini tengah dihadapi oleh tim CS: GO Cloud9. Ia berhasil membawa NRG pada posisi sebagai tim terbaik kedua untuk kawasan North America. Ini merupakan prestasi yang sangat patut untuk dipertimbangkan.

Sementara itu, pemain asal kanada bernama TenZ ini juga merupakan pemain stand-in terbaik yang telah membela beberapa tim. TenZ bermain sebagai stand in untuk Bad News Bears pada kejuaraan ECS Season 7. Baru-baru ini, TenZ juga menjadi stand in untuk tim asal Amerika Selatan, yaitu ATK.

Meski masih berupa rumor, banyak komunitas mengharapkan kedua pemain di atas bisa bergabung dengan Cloud9. Pada klasemen HLTV, saat ini Cloud9 hanya mampu menduduki posisi ke-4 untuk region NA. Lalu, untuk world ranking, Cloud9 hanya mampu berada di posisi ke-31.

Variety

Semenjak ditinggalkan oleh Jake “Stewie2k’s” yang pindah ke MIBR pada bulan Maret 2018 lalu, Cloud9 memang kesulitan untuk menemukan konsistensi mereka. Sejak saat itu, mereka sudah berkali-kali melakukan perubahan roster. Cloud 9 sempat memboyong Zellsis, STYKO, dan refrezh. Hasilnya, Cloud 9 sempat mengamankan posisi mereka pada peringkat 16 besar IEM Katowice Majir dan juga Top 24 pada turnamen StarLadder Berlin Major. Sayangnya, pemain-pemain tersebut tak bertahan lama di Cloud9. Mereka memutuskan untuk meninggalkan tim dengan alasan masing-masing.

Meski banyak komunitas yang mengharapkan adanya perubahan roster CS: GO, sampai hari ini Cloud9 belum memberikan pernyataan resminya. Belum ada kabar penambahan pemain baru. Kemungkinan Daps dan TenZ bergabung dengan Cloud9 juga masih berupa rumor. Ke depan, Cloud9 mungkin akan segera memberikan pernyataan resmi mereka, entah itu akan mempertahankan roster lamanya atau akan melakukan perubahan dengan mendatangkan pemain-pemain baru. Yang jelas, Cloud9 pasti tidak akan diam saja dengan kondisi tim CS: GO yang sedang tidak konsisten.

Leave a Reply