Coldzera dan Aleksib Segera Gabung dengan FaZe Clan?

dexerto

Kurang lebih satu setengah bulan lalu, kita mendengar kabar bahwa superstar Counter Strike: Global Offensive asal Brazil, Marcelo “Coldzera” David keluar dari tim MIBR. Tak lama sesudah kabar tersebut tersebar, salah seorang pemain dari Faze Clan memberikan sedikit komentarnya di postingan Clodzera. Sedikit komentarnya tersebut sudah mampu membangkitkan spekulasi komunitas bahwa Coldzera akan segera bergabung dengan FaZe Clan.

Dilansir dari liquipedia dan revivaltv, pemain FaZe Clan yang memberikan komentar adalah Nikola “NiKo” Kovac. Tak muluk-muluk, komentar yang ia sampaikan hanya sebatas tagar #FazeUp. Tak lama kemudian, Coldzera pun menimpali komentar NiKo dengan emote mata kemudian langsung mematikan kolom komentar. Hal tersebut jelas memperkuat spekulasi bahwa Coldzera memang akan segera pindah ke FaZe Clan.

dexerto
dexerto

Setelah beberapa waktu berlalu, isu yang sempat meredup ini pun kembali memanas. Beberapa sumber menyebutkan bahwa Coldzera dan mantan pemain Ence, Aleksib, saat ini sedang menjalani proses negosiasi untuk bergabung dengan tim tersebut. Apakah kabar ini benar adanya?

Di satu sisi, beberapa waktu lalu, ENCE memang sudah mengumumkan perihal kepergian in game leader mereka, yakni Aleksi “Aleksib” Virolainen. Kepergian Aleksib dari tim Counter Strike: Global Offensive Finlandia terbaik ini pun segera digantikan oleh SuNny, rekan satu timnya. Setelah kabar kepergiannya tersebut, belum jelas akan ke manakah Aleksib berlabuh. Namun, kali ini, sepertinya pemain Counter Strike: Global Offensive ini akan segera mendapatkan tim baru.

dexerto
dexerto

Berita mengenai Coldzera dan Aleksib yang akan segera bergabung dengan FaZe Clan diperoleh dari salah satu media asal Perancis, yakni 1PV. Dari berita yang dibuat oleh 1PV, saat ini Coldzera dan juga Aleksib sedang menjalani proses negosiasi dengan pihak FaZe Clan. Negosiasi tersebut berkaitan dengan kontrak baru mereka bersama Faze Clan.

Jika kabar ini benar, tentu kabar ini akan sangat menggembirakan bagi penggemar FaZe Clan, Coldzera, dan juga Aleksib. Tak hanya itu, performa FaZe Clan juga diprediksi akan meningkat tajam. Seperti yang kita ketahui bersama, setelah kepergian Karrigan pada Maret lalu, performa tim ini perlahan-lahan menurun. Semoga ini menjadi langkah yang tepat bagi FaZe Clan maupun Coldzera dan juga Aleksib.

Dreamhack
Dreamhack

Lebih lanjut, Coldzera akan melakukan proses negosiasi tahap akhir sesudah gelaran StarLadder Berlin Major berakhir. Jika tidak ada kendala, pemain andalan Counter Strike: Global Offensive asal Brazil ini akan menggantikan NEO. Seperti yang kita ketahui bersama, NEO kini telah menjabat sebagai in game leader untuk FaZe Clan.

Lalu, informan asal Perancis lainnya, yakni neLendirekt, menyebutkan bahwa negosiasi antara FaZe dengan dua pemain ini mencapai angka 1 juta (kemungkinan Euro). Harga yang cukup fantastis.

Kedua pemain legendaris Counter Strike: Global Offensive ini berpotensi membawa FaZe Clan untuk melambung lebih tinggi. Pada peringkat dunia HLTV, saat ini FaZe Clan sudah menduduki posisi ke-7 terbaik dunia. Peringkat yang sudah cukup bagus, tetapi masih perlu ditingkatkan lagi.

Ke depan, tim ini juga akan segera menghadapi beberapa turnamen. Turnamen paling dekat setelah StarLadder Berlin Major 2019 adalah Esports Championship Series Season 8 – Europe dan ESL One; New York 2019. Coldzera dan Aleksib mungkin saja sudah bergabung dengan FaZe saat kedua turnamen tersebut digelar. Kita tunggu saja kabar resminya,

Demikian adalah kabar terbaru dunia Counter Strike: Global Offensive. Ingin dengar kabar lain yang lebih seru? Ikuti terus updatenya di sini ya!

Leave a Reply