Coldzera Diprediksi Bakal Bela FaZe Clan?

Dreamhack

Kepergian pemain berbakat Marcelo “coldzera” David dari MIBR tentunya menjadi hal yang sangat disayangkan. Seperti yang kita ketahui Bersama, Coldzera bukan pemain kemarin sore. Tidak berhasil memberikan prestasi yang mengagumkan bagi MIBR, Coldzera termasuk salah satu pemain CS: GO dengan skill yang sangat bagus. Kekecewaan yang dialami Coldzera mau tidak mau mengantarkannya ke bangku pemain cadangan.

Dilansir dari liquipedia dan revivaltv, Karier Coldzera dalam dunia Counter Strike: Global Offensive pun bisa dibilang cukup mengagumkan. Pemain berusia 24 tahun ini memulai karier pada 2012 lalu. Sebelum membela MIBR, ia juga sempat membela Luminosity Gaming dan SK Gaming. Kariernya cemerlangnya bersama Luminosity Gaming dan SK Gaming membuatnya menjadi salah satu pemain populer di komunitas. Skillnya sudah diakui oleh banyak orang.

dexerto
dexerto

Sayangnya, setelah masuk ke MIBR, Coldzera justru tidak berkembang. Dalam satu tahun masa baktinya bersama MIBR, hanya ada satu trofi juara yang berhasil ia menangkan, yakni ZOTAC Cup Masters 2018. Lebih dari itu, tidak ada prestasi membanggakan lainnya. Ia pun memutuskan untuk masuk ke bangku cadangan dan berusaha menemukan tim baru.

Setelah resmi berada di bangku cadangan pada 12 Agustus 2019 kemarin, pemain asal Brazil ini diperbolehkan untuk mencari tim baru. Komunitas CS: GO telah membuat banyak spekulasi berkaitan dengan ke mana Coldzera akan berlabuh. Spekulasi paling kuat yang ada di tengah komunitas adalah tentang masuknya Coldzera ke FaZe Clan.

Spekulasi tersebut tentu tidak mengada-ngada. Ada banyak hal yang mendukung prediksi tersebut. Salah satu tanda yang membuat spekulasi ini menguat adalah karena komentar salah satu pemain FaZe Clan terhadap postingan Instagram Coldzera pada Juli lalu. Komentar tersebut memang sederhana, hanya sebuah tagar #FaZeUp. Akan tetapi, kesederhanaan tersebut tentu punya makna berbeda bagi komunitas.

dexerto
dexerto

Lalu, beralih ke tanggal 24 September 2019, ada laporan baru yang diterima oleh jurnalis sekaligus informan Counter Strike: Global Offensive terpercaya, yakni Jarek “DeKay” Lewis. Jurnalis tersebut mengatakan bahwa proses transfer antara Coldzera dari MIBR ke FaZe Clan sudah hampir mencapai titik puncak. Benar atau tidaknya, kita akan lihat dalam kejuaraan ESL One New York yang akan mulai diadakan pada 26 September 2019 ini.

Apakah spekulasi kali ini benar-benar terjadi? Tentu banyak penggemar mengharapkan demikian. Bagaimanapun, skill bermain game Counter Strike: Global Offensive dari Coldzera perlu dimanfaatkan. Lebih dari itu, sudah banyak penggemar yang ingin melihat kembali aksi sekaligus permainan mengagumkan dari Coldzera.

dexerto
dexerto

Sementara itu, dari sisi MIBR, tim ini juga sudah mendapatkan pemain pengganti untuk menempati posisi kosong yang ditinggalkan oleh Coldzera. Lucas “LUCAS1” Teles didatangkan langsung dari Luminosity Gaming untuk membela MIBR. Lucas1 sudah bergabung sejak 25 Juni 2019 lalu.

MIBR sendiri akan segera menjalani beberapa turnamen pada akhir tahun ini, di antaranya adalah ECS Season 8, ESL Pro League Season 10, dan CS: GO Asia Championship 2019. Sementara itu, FaZe Clan akan menghadapi ESL One New York 2019, ECS Season 8 Eropa, IEM Beijing, dan BLAS Pro Series: Global Final. Semoga saja keduanya bisa mencetak prestasi dalam turnamen-turnamen besar yang mereka ikuti tersebut.

Terakhir, Anda wajib mengikuti terus berita seputar Counter Strike: Global Offensive di sini. Kami akan memberikan kabar terbaru dan akurat yang bisa memperbanyak pengetahuan Anda. Jangan lupa tulis komentar Anda di sini ya!

Leave a Reply