Complexity Cadangkan ShahZaM dan Lepas Dephh

Youtube

Tahun 2019 menjadi tahun yang kurang menguntungkan untuk tim CS: GO asal Amerika Utara, Complexity Gaming. Sampai akhir tahun 2019 ini, tim ini masih belum juga membawa pulang trofi juara. Pertandingan demi pertandingan dilalui dengan minim prestasi. Puncaknya, pada StarLadder Berlin Major kemarin, tim ini mendapatkan hasil yang memalukan. Mau tidak mau, pihak manajemen harus melakukan langkah jitu untuk mengembalikan kejayaan tim. Dua pemain akhirnya ditendang dari roster utama.

Dua pemain yang resmi dikeluarkan dari roster utama adalah Shahzeeb “ShahZaM” Khan dan juga Rory “Dephh” Jackson. ShahZaM terpaksa harus turun ke bangku cadangan karena dinilai kurang memberikan kontribusi untuk tim. Sementara itu, Dephh resmi keluar dari Complexity Gaming.

Youtube

ShahZaM telah menjadi bagian dari Complexity sejak April 2018 lalu. Pemain asal Amerika Serikat ini sebenarnya cukup potensial. Ia tercatat pernah membela tim-tim besar, seperti Cloud9 dan OpTic Gaming. Namun, posisinya sebagai Awper di Complexity sepertinya belum memberikan hasil maksimal untuk tim tersebut. ShahZaM pun harus turun ke bangku cadangan.

Sementara itu, Dephh sendiri sudah sangat lama bergabung dengan Complexity. Ia tercatat sudah bergabung sejak 2016 lalu. Itu berarti sudah sekitar 3 tahun Dephh membela Complexity. Tepat 28 Oktober 2019, pemain senior CS: GO ini resmi meninggalkan tim.

Youtube

Untuk mengisi posisi kosong yang ditinggalkan oleh Dephh dan juga ShaZaM, kabarnya Complexity sudah punya penggantinya. Menurut portal berita 1pv, Complexity saat ini sedang mengincar pemain dari OpTic Gaming yang beberapa waktu terakhir memutuskan untuk menonaktifkan tim CS: GO mereka.

Posisi Dephh dikabarkan akan segera diganti dengan Kristian “k0nfig” Wienecke. Pemain berbakat yang satu ini adalah ujung tombak dari OpTic Gaming. Ia memang menjadi pemain potensial untuk menggantikan posisi Dephh. Terlebih lagi, k0nfig saat ini juga berstatus free agent dan bisa diboyong tim manapun yang menginginkannya.

Sementara ini, baru K0nfig saja yang dikabarkan akan melengkapi roster Complexity Gaming. Meski begitu, kabar ini tentu masih rumor belaka. Masih belum ada kepastian dari manajemen Complexity tentang siapa pemain yang akan menggenapi roster mereka. Mungkin saja mereka akan memboyong lebih dari satu pemain dari OpTic Gaming mengingat tim ini sudah membubarkan diri dan seluruh pemain berstatus sebagai free agent. Kemungkinan tersebut sangat mungkin terjadi.

Youtube

Sementara itu, belum jelas ke mana lagi Dephh akan melanjutkan perjalanan kariernya setelah resmi lepas dari Complexity. ShahZaM pun saat ini sedang menanti rumah baru yang bersedia menampungnya. Tim mana kira-kira yang akan menjadi tempat terbaik untuk Dephh dan juga ShahZaM? Untuk menjawab pertanyaan ini, kita tunggu saja berita lanjutannya.

Complexity Gaming memang berniat untuk merombak roster dan menciptakan Superteam yang bisa menghasilkan banyak prestasi. Tahun 2019 ini cukup menjadi tahun yang buruk untuk tim asal Amerika Serikat ini. Mereka benar-benar belum mengoleksi trofi juara apa pun. Prestasi buruk seperti ini tentu tidak bisa dibiarkan. Langkahnya untuk merombak roster sangat masuk akal.

Saat ini, pemain yang masih resmi berada di bawah naungan Complexity Gaming adalah Benjamin “blameF” Bremer, Owen “oBo” Schlatter, dan juga Will “RUSH” Wierzbz. Tim dengan logo bintang biru ini sebenarnya masih punya beberapa jadwal pertandingan di ECS Season 8. Mereka harus segera melengkapi roster supaya bisa melanjutnya pertandingan tersebut. Kita tunggu saja kabar selanjutnya tentang siapa pemain yang melengkapi roster CS: GO dari tim yang satu ini.

Leave a Reply