Counter Strike: Global Offensive Sukses Pecahkan Rekor Jumlah Pemain dalam Satu Hari

Valve

Counter Strike: Global Offensive dikenal sebagai game FPS sejuta umat yang dimainkan oleh masyarakat di berbagai belahan dunia. Meski popularitasnya tak begitu populer di Indonesia, jumlah pemain game tersebut terus bertambah setiap harinya. Sejak game ini menjadi gratis pada Desember 2018 lalu, banyak pemain-pemain baru yang mencoba memainkan game ini. Lalu, memasuki bulan kedua tahun 2020, CS: GO akhirnya berhasil memecahkan rekor jumlah pemain. Ditambah lagi dengan banyaknya turnamen CS:GO 2020 yang akan dilaksanakan. Simak penjelasan lengkap berikut ini.

Seseorang tidak akan puas saat bermain CS: GO. Ya, kalimat tersebut sering sekali diungkapkan oleh para pemain saat memainkan game jenis FPS yang telah berumur 8 tahun tersebut. Meski sudah lama hadir di tengah-tengah masyarakat, komunitas CS: GO tetap tidak pernah bosan untuk memainkan game tersebut. Rekor baru yang berhasil diraih Valve untuk game CS: GO adalah sebanyak 901.000 pemain dalam sehari. Jumlah yang sangat fantastis, bukan?

Valve

Seperti yang dilansir dari exploid, revivaltv dan kincir, lonjakan pemain sudah terlihat saat game ini menjadi gratis pada Desember 2018 lalu. Pada saat itu, rata-rata jumlah pemain aktif meningkat sebanyak 200.000 pemain dalam satu hari.

Lalu, pada November 2019 lalu, game ini juga kedatangan Operation baru yang diberi nama Operation Shattered Web. Hadirnya sistem operasi yang baru tersebut jelas membuat permainan lebih menantang lagi. Kini, pemain tidak hanya melakukan pertarungan yang tanpa arah yang jelas. Setiap pemain akan memiliki misi yang harus diselesaikan. Berkat Operation Shattered Web yang semakin seru, jumlah pemain pun terus bertambah.

Valve

Pada Operation Shattered Web yang dirilis tahun lalu, Valve menerapkan format battle pass sebagai pembaruan pertama yang akan pemain dapatkan. Battle Pass pada Operation Shattered Web ini dibanderol dengan harga Rp 216.000. Dengan membeli battle pass tersebut, pemain akan mendapatkan banyak hadiah menarik, di antaranya adalah skin karakter, selebrasi, senjata, dan banyak lagi lainnya. Hadiah tersebut akan diberikan saat Sobat Gamers berhasil menyelesaikan misi.

Open Shattered Web yang tiba-tiba hadir lantas membuat game ini semakin diminati oleh komunitas. Sebagai tambahan informasi terakhir kali Valve merilis Operation adalah Operation Hydra yang hadir pada 23 Mei 2017. Setelah menunggu cukup lama, akhirnya Operation baru pun resmi dirilis.

Sistem game yang telah berubah menjadi free to play sekaligus hadirnya Operation Shattered Web adalah dua hal utama yang membuat game ini mengalami lonjakan pemain. Sistem game yang berubah menjadi gratis ini awalnya dilakukan karena adanya lonjakan pemain. Langkah yang dilakukan oleh Valve ini ternyata sukses besar. Game ini bahkan semakin diminati oleh komunitas Gamers di berbagai dunia.

Valve

Seiring dengan berjalannya waktu, CS: GO secara konsisten mampu menaikkan jumlah pemain. Bahkan, game ini disebut-sebut mampu mengalahkan game milik Valve lainnya, yakni DOTA 2.

Rekor jumlah pemain terbanyak yang pernah diraih oleh CS: GO adalah sebanyak 874.845 pada bulan April 2016 lalu. Rekor tersebut berhasil diraih bertepatan dengan penyelenggaraan turnamen MLG Colombus Major yang saat itu mempertemukan tim besar, yakni Natus Vincere dan Luminosity. Kini, rekor tersebut sudah berhasil dikalahkan dengan rekor baru yang mana CS: GO telah mampu menembus jumlah pemain sebanyak 901.305 per hari.

Target selanjutnya CS: GO adalah mencapai 1 juta pemain dalam sehari. Menurut Sobat Gamers, apakah target tersebut akan berhasil diraih oleh CS: GO?

Leave a Reply