CS: GO Jadi Game Legendaris Paling Banyak Dimainkan di Steam

Gamebrott

Kali ini, Game legendaris Counter Strike: Global Offensive kembali memecahkan rekor baru. Game yang sudah dibuat sejak tahun 2000-an ini ternyata masih sangat diminati oleh para Gamers di berbagai belahan dunia. Bulan lalu, Game CS: GO sukses menjadi Game paling banyak dimainkan untuk pertama kalinya setelah sekian tahun. Hal ini sesuai dengan data statistik yang ada di Steam Charts.

Pada Oktober 2019, Counter Strike: Global Offensive menjadi Game yang paling populer dan paling banyak dimainkan di Steam. Jumlah total pemain CS: GO adalah 747.947 pemain. Angka tersebut mengalahkan jumlah pemain Dota 2 yang hanya 739.924 pemain. Tak hanya Dota 2, jumlah pemain CS: GO juga melampaui jumlah pemain PUBG yang tercatat hanya 637.870. Ini tentu menjadi prestasi yang luar biasa.

Kesuksesan CS: GO sebagai Game paling banyak dimainkan ini datang setelah mencapai franchise lebih dari 100.000 pemain di belakang PUBG bulan Agustus lalu. Menurut catatan, CS: GO juga sudah mencapai jumlah pemain rata-rata tertinggi antara bulan September dan Oktober. Sepertinya, popularitas CS: GO benar-benar meningkat saat diselenggarakannya turnamen StarLadder Berlin Major.

Reddit

Pertandingan Majors tersebut diketahui mampu membawa kembali pemain-pemain kasual untuk kembali memainkan CS: GO. Saat mereka menonton pertandingan menegangkan antara tim-tim terbaik dunia, keinginan pemain lama untuk kembali bermain pun meningkat. Para pemain lama mulai tertantang untuk memainkan kembali Game ini.

Tak hanya pemain lama, kejuaraan Majors juga menarik minat para pemain baru. Sejak Game ini berubah menjadi Game gratis pada Desember 2018 lalu, para pemain baru pun cukup tertarik untuk memainkan Game legendaris CS: GO. Apakah Anda salah satunya?

Selain itu, alasan lain mengapa Game ini kembali populer adalah kembalinya salah satu map paling ikonik di dalam Game, yakni Cache. Versi terbaru sudah diperbarui pada awal Oktober 2019 lalu. Valve juga menambahkan Cache di server biasa. Tak hanya itu, mode Deathmatch dan Scrimmage juga sudah bisa diakses sejak 18 Oktober 2019 lalu.

Reddit

Dengan adanya pembaruan tersebut, pemain CS: GO bisa bermain di map Chache dengan lebih kompetitif. Inilah alasan mengapa Game ini menjadi semakin populer belakangan ini. Apakah Sobat Gamers juga ikut memainkan Game CS: GO ini?

Di Indonesia, Game ini juga sudah mulai dimainkan kembali. Sejak diselenggarakannya turnamen OMEN Challenger 2019, sedikit demi sedikit para Gamers mulai melirik kembali Game CS: GO. Game legendaris ini sepertinya memang mulai mencuri perhatian para Gamers secara keseluruhan.

Rekor CS: GO pada bulan Oktober memang jadi topik penting yang layak diperhatikan oleh komunitas Gamers. Akan tetapi, meski telah menjadi Game Steam yang paling banyak dimainkan, jumlah pemain rata-rata tertinggi bulan ini belum melampaui rekor yang sudah pernah diraih oleh CS: GO.

CSacademy

Rekor terbaik pemain CS: GO terjadi pada April 2016 lalu. Pada waktu tersebut, total pemain CS: GO mencapai 850.485 orang. Kenaikan drastic tersebut terjadi setelah diadakannya turnamen MLG Colombus Major.

Dengan data ini, CS: GO memang layak dijuluki sebagai Game paling populer mengalahkan Dota 2 dan PUBG. Salah satu hal yang mendukung kesuksesan Game legendaris ini adalah banyaknya turnamen bergengsi yang mereka selenggarakan. Semua turnamen CS: GO yang digelar selalu menawarkan hadiah fantastis yang menghebohkan komunitas Gamers. Ini menjadi faktor utama mengapa Game esports ini bisa selalu eksis di usia yang menyentuh 20 tahun.

Leave a Reply