Di Eropa, Keuntungan Bermain CS: GO Adalah Bisa Jadi Tentara

Jangan memandang remeh para gamer, ya, khusus gamer yang bermain CS: GO. Keuntungan Bermain CSGO tidak hanya bisa menghasilkan uang. Di daratan Eropa, pemain CS: GO dan game-game bertema strategi pertarungan lainnya berkesempatan untuk menjadi tentara, lho. Sangat hebat, bukan?

Dilansir dari esportrs id dan dr dk, di negeri-negeri maju, esports memang bukan lagi dianggap sebagai sesuatu yang merugikan. Game dengan tema pertarungan dan pertarungan tidak langsung membuat pemainnya menjadi bar-bar atau ingin melukai orang lain. Sebaliknya, mereka sebaliknya bisa diajak berpikir cepat untuk menyelesaikan masalah.

Kekurangan Prajurit, Tentara Eropa Sasar Industri Esports untuk Cari Kandidat

Imgur
Imgur

Saat ini, Eropa telah berkembang menjadi Benua yang mulai menua. Piramida masyarakat yang ada di Eropa pun lambat berubah. Masyarakat dengan usia produktif semakin menyusut. Hal ini membuat sulit untuk mencari kandidat baru yang pantas untuk memenangkan negara.

Di benua tersebut, sebenarnya ada aturan yang memperbolehkan suatu negara untuk merekrut prajurit yang berasal dari negara persekutuan Eropa. Prajurit yang direkrut tentu saja sesuai kapasitas tertentu.

Akan tetapi, kebijakan tersebut menuai banyak kritikan karena pertimbangan dapat meningkatkan potensi manipulasi dan sabotase. Tak hanya itu, pesta militer pun menerima enggan untuk menurunkan standar penerimaan prajurit dengan menggaet anggota geng atau mantan kriminal. Mereka takut orang-orang ini akan menyalahgunakan kekuasaan mereka.

Untuk menyiasati hal tersebut, para militer Eropa pun melirik para gamer. Alasannya adalah komunitas gamer yang masih menggunakan muda. Mereka juga dekat dengan teknologi karena menggunakan Komputer untuk bermain game.

Tak hanya itu, menurut berbagai penelitian yang ada, pemain game jenis perlawanan juga terkait dengan penyimpangan di dunia nyata. Seperti yang sudah diverifikasi di atas, gamer juga mendukung untuk memiliki kemampuan kognitif di atas-rata. Ini juga menjadi salah satu keuntungan Keuntungan Bermain CS: GO .

Kemampuan kognitif di atas-rata-rata dapat sangat bermanfaat di dunia militer. Sebagai contoh, karena sangat mudah digunakan saat bermain game, para gamer dapat memiliki tingkat kewaspadaan yang akurat. Tak hanya itu, melalui pengamatan visual yang selama ini sudah dilakukan, para gamer juga bisa membuat keputusan dengan cepat.

Beberapa Negara di Eropa Mulai melakukan Penyaringan Gamer

bros

Jika melihat lebih dekat perkembangan para gamer di Eropa, Sobat Gamer akan melihat fakta lain yang mencengangkan. Beberapa negara di eropa sudah mulai melakukan penyaringan gamer. Mereka yang memiliki kemampuan menjadi tentara akan diangkat sebagai tentara militer.

Langkah tersebut dimulai oleh Pasukan Bersenjata Denmark bernama Forsvaret. Mereka mendapatkan peserta dengan mudah melalui program tes peluncuran. Kegiatan tersebut dilakukan bersama dengan tim CS: GO ternama , yaitu Astralis.

Dari tes tersebut, ditemukan fakta bahwa gamer memiliki kemampuan belajar yang lebih baik. Mereka juga mampu berpikir strategis dan tenang. Ini adalah nilai lebih gamer di mata Militer Denmark.

Program Kesuksesan Forsvaret menginspirasi negara lain di Eropa untuk melakukan langkah yang sama. Program ini kemudian diberlakukan juga di Jerman, Inggris, dan Belanda.

Di Jerman, Anggota Bundeswehr pun ikut serta dalam Gamescom. Mereka mencoba mencari orang-orang baru yang memiliki ketertarikan dengan dunia komputer.

Tak hanya itu, prajurit di Inggris juga sudah memiliki tim olahraga mereka sendiri. Tim ini telah dilaksanakan sejak pertengahan tahun 2019. Tim ini ditugaskan untuk ikut serta dalam berbagai festival game.

win.gg

Lalu, angkatan bersenjata di Belanda juga membuat tim esports CS: GO. Mereka mengikutsertakan tim tersebut ke turnamen. Meski tak meraih gelar juara, tujuan mereka adalah mencari bakat baru yang tertarik bergabung menjadi tentara.

Tujuan para militer Mulai dari prioritas dalam esports adalah untuk memotivasi kaum muda agar mau berkarier di dunia militer. Mereka menginginkan eksistensi mereka di hadapan para gamer. Jadi, selain mendapatkan keuntungan Bermain CS: GO  materi, para gamer mungkin bisa mendapatkan bantuan lain yang lebih bermanfaat bagi banyak orang.

Demikian informasi tentang CS. GO: dari sisi yang lain. Semoga saja di Indonesia juga ada program-program yang mirip, ya. Dengan begitu, para gamer tidak selalu dapat digunakan sebagai orang tak berguna.

Leave a Reply