Di Tengah Jadwal yang Padat, ALEX Tinggalkan Team Vitality

gaimer

Kabar terbaru seputar CS: GO dunia datang dari Team Vitality CS: GO. Tim yang satu ini baru saja kehilangan in game leader mereka. Ya, Alex “ALEX” McMeekin yang selama ini berperan sebagai kapten tim baru saja meninggalkan tim tersebut. Pada 4 Maret 2020 kemarin, manajemen Team Vitality pun sudah mengonfirmasi kepergian sang kapten tim tersebut. Inilah beritanya yang tak kalah seru dengan berita CODM Mod.

Dilansir dari liquipedia dan revivaltv, kabar yang mendadak tersebut membuat komunitas CS: GO kaget. Mereka pun bertanya-tanya apa yang membuat sang kapten tersebut sampai harus meninggalkan tim? Padahal, seperti yang kita ketahui bersama, Team Vitality saat ini sedang menjalani turnamen yang cukup padat.

Sebelum benar-benar keluar dari Team Vitality, ada isu yang mengatakan bahwa ALEX mengaku kelelahan mengikuti jadwal Vitality. Tim ini bertanding terus-menerus tanpa adanya istirahat yang cukup. Pertandingan yang cukup padat ini dirasa amat memberatkan bagi ALEX dan juga tim.

liquipedia

Nah, tak berselang lama. Usai isu tersebut muncul, hari berikutnya ALEX pun resmi keluar dari Team Vitality CS: GO. Alasan keluarnya ALEX pun sama persis dengan rumor yang muncul sebelumnya. Kini, para penggemar tidak bisa lagi melihat ALEX bertanding dengan menggunakan seragam Vitality.

Jika kita melihat jadwal pertandingan Team Vitality selama satu musim, tim yang satu ini memang terlihat sangat sibuk. Dalam tiga bulan ke depan, mereka sudah dijadwalkan akan mengikuti tiga turnamen berturut-turut, yakni ESL Pro League Season 11 yang akan dihelar pada 16 Maret – 12 April 2020, ESL One: Rio 2020 yang akan digelar pada 11 – 24 Mei 2020, dan BLAST Premier: Spring Showdown yang akan digelar pada 2 – 7 Juni 2020.

liquipedia

Dari jadwal yang sudah disebutkan di atas, bisa kita lihat sendiri bahwa Team Vitality setidaknya punya satu pertandingan pada setiap bulannya. Hingga menjelang akhir tahun ini, Team Vitality memang punya jadwal yang sangat padat.

Jadwal turnamen tersebut masih harus ditambah dengan jadwal latihan yang cukup padat. Seperti yang kita ketahui bersama, sebelum menjalani sebuah turnamen besar, setiap tim juga harus menjalani latihan agar bisa bermain sempurna ketika turnamen. Apabila setiap bulan selalu ada turnamen, otomatis para pemain esports akan bekerja lebih keras dalam melakukan latihan dan menjalani turnamen. Mereka bisa jadi tidak mendapatkan waktu istirahat yang cukup.

Keputusan yang diambil oleh ALEX ini mengemuka usai Vitality mundur dari IEM Katowice 2020 beberapa waktu lalu. Rekor buruk ditambah dengan fakta bawa tim ini gagal menembus BLAST Premier Spring Series menjadi pertimbangan besar bagi ALEX untuk keluar dari Team Vitality.

hltv

ALEX sendiri sebenarnya sudah cukup lama bergabung dengan Team Vitality CS: GO. Ia pertama kali memakai seragam Vitality pada akhir tahun 2018 silam. Waktu itu, ALEX menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Vincent “Happy” Cervoni. Selama bersama Vitality, ALEX pun berhasil menjadi kekuatan baru untuk tim asal Perancis tersebut. ALEX mampu membawa tim ini menjadi tim kuda hitam dalam turnamen EPICENTER 2019. Tahun 2019 kemarin pun ditutup dengan kemenangan Team Vitality pada turnamen EPICENTER 2019.

Setelah bergabung dengan Vitality, ALEX sebagai kapten tim setidaknya sudah mempersembahkan beberapa trofi juara untuk tim tersebut. Selain EPICENTER 2019, Vitality juga menjadi juara pada turnamen ECS Season 7 Finals. Selain turnamen major, Vitality juga meraih trofi lainnya, yakni CS_Summit 4. Lalu, tim ini juga berhasil menjadi runner up untuk dua turnamen major lainnya selama tahun 2019, yakni DreamHack Master Malmo 2019 dan ESL One: Cologne 2019.

Dari Liquipedia CS: GO, kita bisa melihat banyak sekali prestasi Team Vitality setelah pemain asal Inggris tersebut bergabung ke dalam tim. Sayang, ALEX kini sudah meninggalkan tim asal Perancis tersebut.

Kekosongan ALEX pun kini sudah digantikan dengan pemain asal Perancis, yakni Kevin “misutaaa” Rabier. Sementara posisi kapten tim digantikan oleh Dan “apex” Madesclaire. Kini, roster tersebut seluruhnya diisi dengan pemain asal Perancis. Dengan formasi baru ini, apakah Team Vitality CS: GO akan punya performa yang lebih baik? Kita lihat saja nanti.

Leave a Reply