Diakuisisi BOOM Esports CSGO, INTZ Mulai Dari Awal Lagi

Komunitas Counter Strike: Global Offensive di Indonesia baru saja dikejutkan oleh berita tentang BOOM Esports CSGO. Organisasi esports asal Indonesia ini dikabarkan telah sukses mengakuisisi roster Brazil, yakni INTZ. Logo BOOM Esports pun muncul di line up ESL Pro League Season 11 bersama dengan tim papan atas dunia.

Tentu kabar yang satu ini langsung mengejutkan komunitas CS: GO di Indonesia. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, ranah kompetitif di Indonesia sedang sangat suram. Semakin berkembangnya waktu, semakin sedikit turnamen CS: GO yang digelar di Nusantara. Di tengah kelesuan tersebut, tiba-tiba kita mendengar kabar bahwa BOOM Esports mengakuisisi INTZ dan resmi menjadi salah satu peserta ESL Pro League Season 11. Kabar tersebut sontak menjadi buah bibir di kalangan pecinta esports Indonesia.

Roster CS: GO yang diakuisisi dari INTZ tersebut tentunya tidak akan bertarung di Indonesia atau regional Asia Tenggara. Roster BOOM Esports CSGO tersebut akan bertanding di regional Amerika sesuai dengan daerah asal keseluruhan pemain. Meski begitu, kita tetap bangga bahwa di antara peliknya persaingan di regional Amerika-Eropa, ada organisasi esports asal Indonesia yang ikut bertarung.

Di Indonesia, organisasi esports yang semula bernama BOOM ID CSGO ini masih mempunyai satu tim CS: GO yang aktif. Roster CS: GO yang masih aktif adalah sebagai berikut.

  1. Saibani “flipzdjer” Rahmad
  2. Dwi “gruvee” Prasetyo
  3. Aaron “Mindfreak” Leonhart
  4. Baskoro “Roseau” Dwi Putra
  5. Jason “f0rsaken” Susanto

Nah, untuk roster CS: GO yang diakuisisi dari INTZ, BOOM Esports sendiri sebenarnya belum secara resmi mengumumkan tim tersebut. Namun, dari situs BOOM Esports Liquipedia, nama-nama yang akan mengisi roster CS: GO tersebut adalah sebagai berikut.

  1. Chelo
  2. Yel
  3. Shz
  4. Boltz
  5. TBD
  6. Apoka (pelatih)

Karena seluruh tim inti dari INTZ diakuisisi oleh BOOM Esports. Tim asal Brazil pun mau tidak mau harus membangun kembali roster CS: GO mereka. Sama seperti sebelumnya, tim INTZ ini akan diisi oleh pemain-pemain asal Brazil, mulai dari pelatih hingga manajemennya. Sepertinya, INTZ masih mempercayakan tim mereka pada bakat-bakat lokal.

Roster baru tersebut sebenarnya merupakan divisi kedua tim CS: GO INTZ. Dilihat dari performanya, roster kedua ini sebenarnya memiliki potensi yang cukup baik. Roster ini sudah cukup aktif di scene kompetitif Brazil. Mereka juga sempat mengikuti kualifikasi tingkat Minor dan Major untuk regional Amerika Selatan.

Berikut adalah roster INTZ CS: GO terbaru.

  1. Maxcel “maxcel” Rocha
  2. Augusto “gut0” Bertora
  3. Daniel “danoco” Morgado
  4. Patrick “detr0it” Carvalho
  5. Vitor “klv” Luna
  6. Carslo “CeVSUD” Picinato sebagai pelatih

Karena slot untuk mengikuti ESL Pro League Season 11 Sudah diberikan kepada BOOM Esports. INTZ pun belum mempunyai jadwal turnamen untuk paruh pertama tahun 2020 ini. Mereka mungkin harus mulai dari awal lagi. Akankah roster ini bisa sesukses roster sebelumnya? Ikuti terus perkembangan beritanya di sini, ya, Sobat Gamers.

Demikian adalah kabar terbaru BOOM Esports CS: GO yang baru saja mengakuisisi roster milik INTZ. Keduanya saat ini sedang sama-sama berjuang dengan tim baru mereka. Nah, sebagai komunitas esports yang tinggal di Indonesia, kabar akuisisi tim CS: GO INTZ ke BOOM Esports tentu sangat menggembirakan bukan? Yuk dukung terus organisasi esports asal Indonesia tersebut dalam melebarkan sayapnya. Semoga BOOM Esports bisa menjadi kebanggaan baru untuk esports tanah air, ya.

Leave a Reply