Digelar Online, CSGO DreamHack Masters 2020 Spring Segera Dimulai

FaZe Clan Kunci Posisi Puncak Grup C di DreamHack CSGO 2020 Eropa

CSGO DreamHack Masters 2020 Spring akan segera dimulai pada 19 Mei 2020. Pada tahun 2020 ini, ada 4 regional yang akan menggelar turnamen rutin yang diselenggarakan oleh DreamHack ini. Regional tersebut adalah Eropa, Amerika Utara, Asia, dan Oceania.

Dilansir dari Liquipedia, dari 4 regional tersebut, Regional Eropa dan Amerika Utara akan memulai turnamen lebih dahulu, yakni pada 19 Mei – 14 Juni 2020. Kemudian, regional Asia akan dimulai pada 2 – 7 Juni 2020. Terakhir, regional Oceania akan memulai turnamen pada 3 – 7 Juni 2020.

Meski tak menyediakan hadiah yang besar, DreamHack termasuk salah satu turnamen CS: GO yang cukup dinanti. Kali ini, DreamHack Masters 2020 Spring diselenggarakan secara online akibat Covid-19. Penonton tidak bisa menyaksikan pertandingan secara langsung. Akan tetapi, mereka masih bisa menyaksikannya melalui siaran langsung.

Pertarungan 16 Tim di CSGO DreamHack Masters 2020 Spring

Seperti yang kita ketahui bersama, Eropa adalah negeri yang paling subur ekosistem CS:GO-nya. Di regional ini, ada 16 tim yang mengikuti DreamHack Masters. Mereka akan mengikuti babak penyisihan grup baru menuju ke Playoffs.

Di babak grup, sebanyak 16 tim akan dibagi ke dalam 4 grup. Top 3 dari masing-masing grup akan masuk ke babak Playoffs. Kemudian, di babak playoffs nanti, sistem turnamen yang dipakai adalah double bracket.

Di grup A, ada Astralis yang diprediksi akan menjadi juara grup. Di grup B, MAD Lions akan menjadi saingan berat tim-tim lainnya. Kemudian, di grup C, ada Fnatic yang diprediksi akan unggul dan menjadi juara grup. Terakhir, di grup D, Natus Vincere dan Team Vitality dipastikan akan terlibat saingan yang sengit.

Chaos Menggantikan BNB di CSGO DreamHack Masters 2020 Spring North America

esports continental

Di regional Amerika Utara, ada 8 tim yang akan bertanding. Mereka adalah Evil Geniuses, 100 Thieves, FURIA Esports, Team Liquid, MIBR, Chaos Esports Club, Cloud9, dan Gen.G Esports. Mereka akan dibagi ke dalam dua grup.

Chaos Esports resmi menjadi peserta di DreamHack 2020 Spring pada 12 Mei 2020 kemarin. Ia menggantikan Bad News Bears yang sudah dibubarkan beberapa hari lalu. Tim ini akan bertanding di grup A bersama Team Liquid, MIBR, dan FURIA Esports.

Nah, di grup B, ada Gen.G Esports yang namanya sedang naik daun belakangan ini usai menjadi juara di turnamen RMR ESL One Road to Rio: North America. Berada di grup B, BnTeT dan kawan-kawan akan bertanding melawan Evil Geniuses, Cloud9, dan 100 Thieves.

Empat Tim Asia Siap Mengikuti CSGO DreamHack Masters 2020 Spring

Tyloo

Di Asia, tim yang mengikuti turnamen ini tidak sebanyak regional Eropa atau Amerika. Seperti yang kita ketahui bersama, di Asia, pertumbuhan CS: GO bisa dibilang amat lambat. Dua negara yang masih aktif menyelenggarakan turnamen CS: GO adalah Tiongkok dan Thailand.

Empat tim yang akan mengikuti turnamen ini adalah tim undangan dan tim hasil kualifikasi. Dua tim undangan ini berasal dari Tiongkok, yakni TYLOO dan ViCi Gaming. Sementara itu, dua tim yang lolos dari babak kualifikasi adalah Lucid Dream dan Beyond Esports yang sama-sama berasal dari Thailand.

Karena hanya diikuti 4 tim, semua tim akan masuk ke upper bracket Ronde pertama. Dua tim pemenang akan langsung menuju upper bracket final dan dua tim yang kalah harus menjalani serangkaian pertandingan di lower bracket.

CSGO DreamHack Masters 2020 Spring Oceania Diikuti 4 Tim

Sama seperti regional Asia, regional Oceania juga hanya diikuti oleh 4 tim. Empat tim tersebut adalah ORDER, Renegades, Avant Gaming, dan Chiefs ESC. Sistem turnamen yang dipakai adalah double bracket. Mirip seperti di Asia, empat tim di atas akan langsung bertanding di babak upper bracket ronde pertama.

Demikian adalah sedikit ulasan pengantar seputar turnamen DreamHack Masters 2020 Spring. Apakah Anda cukup antusias menantikan pertandingan tersebut? Ikuti update informasi terbaru seputar turnamen CS: GO hanya di sini, ya. Kami akan mengulas berita terbaru untuk Anda. Semoga informasi ini menambah pengetahuan Anda.

Leave a Reply