Digelar Online, Ini 5 Tim CS: GO Terbaik di ESL Pro League S11

Kejuaraan game esports CS: GO kelas dunia, ESL Pro League Season 11, terpaksa harus digelar secara online. Turnamen ini mempertandingkan tim CS: GO terbaik di dunia. Karena merebaknya virus corona, pertandingan ini pun akhirnya digelar secara online. Keadaan ini juga dirasakan oleh penyelenggara Turnamen PUBG Mobile yang menunda kompetisi tersebut karena belum stabilnya masa COVID19.

Dilansir dari Liquipedia, tak bisa dipungkiri, sistem pertandingan online ini memang tidak seheboh biasanya. Apalagi, tim-tim yang bertanding dibagi menjadi dua regional, yakni regional Eropa dan Amerika. Kita tidak bisa melihat duel seru antara Astralis dengan Team Liquid. Ini tentu menjadi sesuatu yang sangat disayangkan.

Akan tetapi, ESL selalu penyelenggara memastikan bahwa tidak akan ada pengurangan prize pool untuk turnamen ini. Meskipun dihadirkan di dua regional yang berbeda, ESL tetap menyediakan total prize pool sebesar $750.000. Seperti apa keseruan turnamen ESL yang digelar online ini?

Tiga Tim Terbaik ESL Pro League Season 11: Eropa

Kali ini, kita akan bahas terlebih dahulu tim-tim yang bertanding di regional Eropa. Pertandingan di regional Eropa ini memang lebih menarik untuk diikuti karena mempertandingkan lebih banyak peserta. Ada 18 peserta yang mengikuti turnamen ini, termasuk Astralis, Fnatic, G2 Esports, Ninja in Pyjamas, OG serta Natus Vincere. Pertandingan ini sudah dimulai sejak 16 Maret 2020 lalu.

Dari 18 tim yang bertanding, mereka dibagi ke dalam 3 grup yang berisi masing-masing 6 tim. Grup A dan Grup B sudah menyelesaikan pertandingannya. Sementara ini, kita tinggal menunggu hasil pertandingan dari Grup C. Sementara menunggu hasil, siapakah tim yang termasuk dalam tim CS: GO terbaik di turnamen ESL Pro League Season 11 ini? Mari simak informasi lengkapnya berikut ini.

1. Astralis

ggwp

Berbicara tentang tim CS: GO terbaik di dunia, kita memang tidak bisa melupakan nama Astralis. Tim asal Denmark ini pernah mendominasi hampir seluruh pertandingan major CS: GO pada tahun 2018. Sampai sekarang, Astralis masih berusaha untuk mempertahankan masa kejayaannya.

Di turnamen ini, performa Astralis di awal-awal pertandingan bisa dibilang kurang memuaskan. Pertama kalinya mengikuti pertandingan ESL Pro League secara online, Astralis mati kutu saat melawan Ninja in Pyjamas. Bahkan, Astralis dibabat habis-habisan oleh NIP dengan skor akhir 2-0.

Kekalahan ini sepertinya dijadikan pelajaran yang berharga bagi Astralis. Setelah dipermalukan oleh NIP dengan skor telak, Astralis membuktikan diri dengan memenangkan 4 pertandingan berturut-turut. Tim ini pun berhasil memuncaki klasemen grup A dengan skor akhir 4-1.

2. Natus Vincere

ESTNN

Tim kedua yang berhak mendapatkan kategori sebagai tim CS: GO terbaik adalah Natus Vincere. Sama seperti Astralis, Na’Vi sempat terpuruk di awal-awal pertandingan. Tim asal Ukraina tersebut mendapatkan dua kekalahan beruntun, yakni saat melawan North dan BIG. Beruntung, di tiga pertandingan terakhir, Na’Vi berhasil memperbaiki performa mereka. Tim ini akhirnya berhasil memuncaki klasemen grup B dengan skor 3-2.

3. OG

vpesports
vpesports

Pertandingan di Grup B memang belum selesai. Akan tetapi, sejauh ini, dari 3 pertandingan yang sudah diikuti oleh OG, tim ini belum sama sekali mengalami kekalahan. OG telah berhasil mengalahkan TYLOO, Mousesports, dan G2 Esports. Sampai sekarang, OG adalah tim CS: GO terbaik di grup C.

Dua pertandingan terakhir yang tersisa adalah pertandingan melawan Virtus.Pro dan FaZe Clan. Jika melihat statistik selama pertandingan ESL Pro League Season 11 ini, dua pertandingan ini bisa dibilang cukup mudah.

Dua Tim Terbaik di ESL Pro League Season 11: Amerika Utara

Pertandingan ESL Pro League Season 11 untuk regional Amerika Utara cukup ketat karena hanya diikuti oleh 6 tim, yakni Evil Geniuses, MIBR, Team Liquid, FURIA Esports, 100 Thieves, dan Swole Patrol.

Tak seperti yang kita prediksi, tim terbaik yang ada di regional Amerika Utara bukanlah Team Liquid. Tim ini sepertinya masih menyesuaikan diri dengan sistem pertandingan online. Tim terbaik dari regional Amerika utara adalah Evil Geniuses dan FURIA Esports.

Dua tim ini memiliki skor yang hampir sama. Dari 3 pertandingan yang sudah mereka ikuti, Evil Geniuses dan FURIA Esports hanya mengalami satu kali kekalahan. Evil Geniuses pun berada di posisi pertama di klasemen sementara. Tepat di bawahnya, ada FURIA Esports di posisi ke-2.

Demikian adalah informasi mengenai tim CS: GO terbaik di ESL Pro League Season 11. Semoga informasi ini bermanfaat!

Leave a Reply