Dignitas dan Misfits Gaming Ingin Bentuk Tim CS: GO Lagi

Dignitas Esports dan Misfits Gaming merupakan dua organisasi esports yang sukses berkat tim League of Legends (LoL). Keduanya sama-sama pernah mencoba membuat tim Counter Strike: Global Offensive (CS: GO), tetapi tidak sesukses tim LoL. Oleh karena itu, pada tahun 2018 kemarin, kedua organisasi esports tersebut sama-sama membubarkan tim CS: GO mereka.

Hampir satu tahun berlalu, kabarnya baik Dignitas maupun Misfits Gaming berencana membuat roster CS: GO baru. Seperti yang kita ketahui bersama, ranah CS: GO masih sangat menjanjikan hingga sekarang. Banyak tim-tim asal Eropa atau Amerika yang berhasil memperoleh banyak keuntungan berkat game yang satu ini. Sepertinya, Dignitas dan Misfits Gaming pun ingin kembali memanfaatkan kesempatan untuk membuat tim Counter Strike: Global Offensive terbaik.

liquipedia

Khusus untuk Dignitas, sebenarnya organisasi esports yang satu ini sudah punya tim CS: GO. Namun, bukan tim pria, melainkan tim wanita. Team Dignitas Female termasuk salah satu tim terbaik dunia. Sejak mengakuisisi Selfless pada 2017 lalu, tim ini tidak pernah ganti pemain. Performa yang bagus membuat susunan roster tidak pernah diubah hingga sekarang. Tercatat, Team Dignitas Female ini sudah mendapatkan berkali-kali trofi juara, di antaranya yang baru saja didapat pada tahun 2018 ini adalah Intel Challenge Katowice 2019.

Sementara itu, untuk tim laki-lakinya, Dignitas juga sempat memiliki tim CS: GO yang kuat pada tahun 2014. Mereka mendapatkan kontrak eksklusif dengan tim Uber G33KZ, tim asal Denmark. Namun, tim tersebut memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan Dignitas. Mereka kemudian bergabung dengan Team SoloMid. Beberapa mantan pemain Dignitas tersebut sekarang ini bermain bersama Astralis.

Ingin kembali merasakan kesuksesan seperti pada tahun 2014, kemarin akun twitter resmi Dignitas memposting pengumuman bahwa pihaknya saat ini sedang mencari tim Counter Strike: Global Offensive. Kira-kira, siapa yang akan bergabung?

Dexerto

Selain Dignitas, tim asal Amerika Serikat, Misfits Gaming juga berencana membuat roster Counter Strike: Global Offensive baru. Misfits Gaming sebenarnya juga pernah memiliki tim CS: GO. Sayangnya, tim yang sudah mereka bentuk tersebut tak meraih kesuksesan seperti yang diharapkan. Oleh karena itu, mereka memutuskan untuk membubarkannya.

Tim CS: GO Misfits Gaming dibentuk pada awal tahun 2017. Pada awal dibentuk, tim ini juga sempat dibela oleh para pemain terbaik, yakni Russel “Twistzz” Van Dulken yang sekarang membela Team Liquid. Sayangnya, prestasi mereka masih kurang memuaskan sehingga organisasi ini pun memutuskan untuk membubarkan tim CS: GO mereka pada 13 Februari 2018. Tercatat, tim Misfits Gaming hanya bertahan selama 13 bulan saja.

Kali ini, melihat peluang yang kembali terbuka dalam ranah CS: GO, Misfits Gaming juga berniat kembali membentuk tim CS: GO. Akankah tim yang akan kembali dibentuk ini bisa meraih kesuksesan seperti yang diharapkan? Kita lihat saja nanti.

liquipedia

Yang jelas, ranah Counter Strike: Global Offensive memang masih sangat menjanjikan. Suburnya turnamen dengan hadiah yang besar membuat game ini terus berkembang dan tak pernah mati. Valve selaku pengembang game sepertinya cukup sukses dalam mengelola kelangsungan hidup game buatannya tersebut. Sampai sekarang, game yang sudah dibuat sejak 2012 tersebut pun masih tetap ramai diminati masyarakat.

Dengan adanya tim-tim baru yang membentuk kembali roster CS: GO, kompetisi di game ini jelas akan lebih menarik lagi. Lalu, akankah tim baru ini bisa menggeser posisi tim-tim teratas yang saat ini merajai kompetisi CS: GO? Mari kita nantikan kabar berikutnya.

Leave a Reply