Dignitas Ingin Get_RiGhT Kembali Ramaikan CS: GO

youtube

Memasuki akhir tahun 2020, organisasi esports besar asal Amerika Serikat, Dignitas, masih sibuk mempersiapkan diri untuk melakukan comeback besar mereka. Tim ini akan segera mendebutkan kembali dua cabang esports yang saat ini sedang terkenal, yakni League of Legend (LOL) dan juga Counter Strike: Global Offensive (CS: GO). Meski rumor pembentukan skuad sudah tersebar, hingga sekarang masih belum ada pengumuman resmi tentang siapa pemain yang akan mengisi tim.

DIlansir dari revivaltv, pada pembahasan kali ini, kita akan fokus membahas tentang roster CS: GO yang akan dibentuk oleh Dignitas. Sebelumnya, kita sudah mendengar kabar bahwa tim ini sedang melakukan negosiasi dengan para mantan pemain Ninja in Pyjamas pada masa keemasan tim tersebut. Pemain yang dikabarkan akan memperkuat skuad baru Dignitas adalah sebagai berikut.

  1.       Adam “Friberg” Friberg
  2.       Patrik “f0rest” Lindberg
  3.       Richard “Xizt” Landstrom
  4.       Hakon “hallzerk” Fjaerli
youtube

Tak hanya empat pemain tersebut, kini Dignitas dikabarkan menginginkan satu mantan pemain Ninja In Pyjamas, yakni Christopher “GeT_RiGhT” Alesund. Seperti yang kita ketahui bersama, saat ini GeT-RiGhT sendiri sudah memutuskan untuk pensiun dari panggung kompetitif CS: GO. Apakah Dignitas mampu membujuk kembali GeT_RiGhT yang saat ini sedang menikmati masa pensiunnya untuk kembali naik ke ranah kompetitif CS: GO?

Rumor ini pertama kali datang dari laporan jurnalis kondang, Jarek “DeKay” Lewis. Seperti yang kita ketahui bersama, hampir semua rumor yang dilaporkannya adalah benar. Kini, sang jurnalis kondang CS: GO tersebut membuat laporan tentang Dignitas yang berusaha membujuk GeT_RiGhT untuk kembali.

youtube

Sepertinya tim asal Amerika Serikat ini menginginkan para pemain terbaik dalam sejarah CS: GO untuk mengembalikan kejayaan tim dan juga para pemain itu sendiri. Bahkan, GeT_RiGhT yang sudah memutuskan untuk pensiun pun diajak untuk kembali aktif bermain CS: GO.

Jika bujukan dari Dignitas efektif, tim ini akan diperkuat oleh hampir semua roster masa kejayaan Ninja In Pyjamas. Ini terlepas dari Robin “Fifflaren” Johanson yang pernah memenangkan ESL One Cologne 2014 secara dramatis.

Keempat mantan pemain dari Ninja in Pyjamas itu sendiri sudah sangat cukup untuk mencoba mendominasi pertandingan. Mereka adalah pemain yang menjadi momok di berbagai turnamen bersama dengan Get_RiGht yang menjadi salah satu pemain yang paling disorot saat itu. Bersama dengan NiP, tim yang dibela GeT-RiGhT tersebut pernah mencetak rekor 87-0.

youtube

Sayangnya, masa kejayaan tersebut perlahan-lahan kehilangan kekuatannya. Menjelang masa pensiun GeT_RiGhT, sang pemain tak bisa membawa tim kesayangannya untuk mendapatkan tempat yang baik. Pada turnamen StarLadder Berlin Major 2019 yang digelar pada Agustus lalu, GeT_RiGhT bersama dengan Ninja in Pyjamas hanya mampu berakhir di posisi 16 besar. Ini tentu menjadi kabar buruk bagi tim tersebut.

Pertandingan dengan hasil terburuk tersebut pun menjadi akhir perjuangan GeT_RiGhT bersama dengan Ninja in Pyjamas. Ia pun memutuskan untuk pamit dari ranah kompetitif CS: GO. Apakah akhirnya Dignitas bisa membujuk GeT_RiGhT untuk kembali bermain? Kita lihat saja beritanya nanti.

Saat ini, memang banyak sekali organisasi esports besar yang mencoba kembali ke ranah kompetitif CS: GO. Game yang satu ini sepertinya memang berhasil mempertahankan popularitasnya. Semakin banyak tim yang terbentuk, turnamen yang digelar akan lebih menarik. Persaingan akan lebih ketat lagi. Dari semua tim yang ada, siapakah tim CS: GO yang menjadi favorit Anda?

Leave a Reply