Dignitas Negosiasi dengan 3 Pemain Bintang CS: GO

Talkesport

Organisasi Esports asal Amerika Serikat, Dignitas, dikabarkan akan segera kembali meramaikan dunia esports. Pada tahun 2020 nanti, tim ini akan kembali meramaikan dua cabang esports sekaligus, yakni Counter Strike: Global Offensive (CS: GO) dan juga League of Legends (LoL). Kedua cabang esports tersebut bukan main-main. Jika ingin sukses, Dignitas harus benar-benar kembali dengan skuad yang hebat. Apalagi di ranah CS: GO, persaingan semakin ketat.

Untuk tim LoL, mereka sudah mendapatkan roster terbaru. Roster baru LoL Dignitas sudah siap dengan pertandingan yang akan mereka ikuti pada tahun mendatang. Lalu, bagaimana dengan roster CS: GO Dignitas? Siapa pemain yang akan digandeng untuk menguatkan kembali tim asal Amerika Serikat ini? Langsung saja kita simak pembahasannya berikut ini.

Team Dignitas
Team Dignitas

DIlansir dari liquipedia dan revivaltv, berdasarkan laporan dari jurnalis kondang esports, Jarek “DeKay” Lewis, saat ini Dignitas sedang menjalani proses negosiasi dengan 3 pemain bintang di ranah CS: GO, yakni Adam “friberg” Friberg, Patrik “f0rest” Lindberg, dan juga Richard “Xizt” Landstrom. Anda pasti sudah tidak asing dengan ketiga pemain tersebut bukan? Nah, mereka ini dikabarkan akan mengisi kembali roster CS: GO Dignitas.

Sementara itu, satu pemain yang saat ini sudah resmi menjadi pemain Dignitas adalah Hakon “hallzerk” Fjaerlih. Hallzerk saat ini sedang menjalani masa training bersama dengan tim tersebut. Apabila permainan dan kemampuannya sesuai dengan yang diharapkan organisasi, Hallzerk akan dikontrak sebagai pemain utama. Sebaliknya, apabila tidak sesuai harapan, hallzerk pun bisa ditendang keluar.

Team Dignitas

Lalu, apakah benar Dignitas saat ini sedang mencoba merekrut tiga pemain bintang yang disebutkan di atas? Kita tentu tidak boleh meragukan laporan dari DeKay. Jurnalis yang satu ini memang punya sumber informan yang bisa dipercaya. Apakah mungkin ketiganya akan memakai seragam kuning-hitam khas Dignitas?

Jika melihat statusnya, hanya Friberg yang berstatus free agent. Akan sangat mudah bagi Friberg untuk bergabung dengan tim baru. Akan tetapi, Xizt dan juga F0rest saat ini masih berada di bawah kontrak. Untuk memboyong Xizt ke Dignitas, pihak Dignitas harus melakukan negosiasi dengan Fnatic. Hal yang sama juga berlaku untuk f0rest. Saat ini, f0rest masih berstatus sebagai pemain aktif Ninja in Pyjamas. Proses akuisisi bisa jadi lebih susah karena dua pemain bintang tersebut masih dalam masa kontrak bersama timnya masing-masing.

Team Dignitas

Friberg, Xizt, dan juga f0rest memang tiga pemain legendaris yang cukup punya nama. Ketiganya punya andil besar dalam menciptakan masa keemasan Ninja in Pyjamas. Tiga pemain legendaris tersebut pernah mencetak rekor luar biasa, yakni mendapatkan 87 kemenangan berturut-turut. Awal karier ketiganya begitu gemilang.

Meski agak susah untuk mengulang sejarah tersebut, ketiganya kini sudah menjadi pemain andalan di masing-masing tim yang mereka bela. Prestasi yang mereka raih di awal karier berhasil mengantarkan mereka ke posisi yang terbaik. Apakah Friberg, Xizt, dan f0rest akan kembali dipersatukan dengan membela Dignitas? Kita lihat saja kelanjutan beritanya.

Yang jelas, untuk bisa tumbuh menjadi tim CS: GO yang besar, Dignitas harus menggaet pemain-pemain bintang. Tim asal Amerika Serikat ini pertama kali dibentuk pada tahun 2008 lalu. Karena prestasi yang tak juga membaik, mereka dibubarkan pada tahun lalu. Kali ini, mereka sedang merencanakan comeback dengan roster baru yang lebih hebat.

Demikian adalah berita terbaru dari dunia Counter Strike: Global Offensive. Siapkah Sobat Gamers dengan roster terbaru Dignitas? Ikuti terus beritanya di sini, ya.

Leave a Reply