Dignitas Tunjukkan Skill Hebat di Kualifikasi ESL One Rio

Vladopard youtube

Babak kualifikasi tertutup ESL One Rio 2020 sudah mulai dilaksanakan di berbagai regional di dunia. Di regional Eropa, kualifikasi tertutup tersebut diselenggarakan dengan kejuaraan Europe Minor Championship 2020. Sebelum masuk ke babak inti, Europe Minor melaksanakan kualifikasi terbuka yang mana tim dengan roster baru, Dignitas, masuk menjadi salah satu pesertanya.

Dilansir dari esportsid dan liquipedia, pada babak kualifikasi terbuka tersebut, Dignitas termasuk salah satu yang menarik perhatian komunitas. Alasannya adalah karena pemain yang mengisi tim tersebut bisa dibilang pemain yang tak biasa. Beberapa waktu lalu, Dignitas mengumumkan roster CS: GO baru yang diisi oleh para pemain legendaris dari Ninja in Pyjamas. Para komunitas CS: GO tidak meragukan kemampuan mereka. Hanya saja, bagaimanapun, usia bisa mempengaruhi performa dalam bertanding.

Vladopard youtube

Soal kemampuan, mantan roster Ninja in Pyjamas tersebut telah membuktikan kehebatan mereka, yakni sukses mencetak rekor tertinggi 87-0. Rekor tersebut bahkan belum ada yang menandingi hingga sekarang. Sayangnya, sama seperti olahraga lainnya, usia bisa memengaruhi performa saat bermain.

Selain pemain muda Håkon “hallzerk” Fjærli, usia rata-rata pemain adalah di atas 28 tahun. Lebih dari itu, beberapa pemain juga sudah tidak berada di panggung kompetitif lebih dari 3 bulan. Hal tersebutlah yang membuat para pendukung meragukan performa mereka. Apakah tim ini bisa sesukses beberapa tahun lalu?

Namun, seakan ingin menjawab keraguan para komunitas tersebut, Dignitas membuktikan kemampuan mereka. Pada debut perdana mereka di kualifikasi terbuka Europe Minor Championship, tim ini berhasil lolos ke babak selanjutnya setelah mengalahkan Sprout dengan skor akhir 2-1. Seperti apa performa Dignitas di kompetisi ini?

Vladopard youtube

Sebelum menghadapi Sproud di babak penentuan, Dignitas melawan tim yang cukup punya nama, yakni GamerLegion. Pada pertandingan perdana, Dignitas memilih map Nuke sebagai map pertama. Pertandingan pun berlangsung seru. Dignitas sempat tertinggal di paruh pertama pertandingan dengan skor 6-9. Namun, dengan tekad yang kuat, tim ini pun sukses melakukan perlawanan hingga overtime. Berlangsung sangat sengit, dignitas akhirnya bisa meraih skor 25-22. Dengan skor tersebut, tim ini lolos ke babak penentu.

Lawan di pertandingan babak penentu ini adalah Sprout. Pertandingan berlangsung di 3 map, yakni Mirage, Inferno, dan juga Vertigo. Lagi-lagi, Dignitas takluk di map pertama dengan skor telak 7-16. Tak mau membuat malu diri sendiri, Dignitas pun segera membalas dendam di map kedua dan ketiga. Kemenangan berturut-turut diperoleh Dignitas. Di map Inferno dan Vertigo, skor yang berhasil diraih Dignitas adalah 16-11 serta 16-10.

Marshall2kek youtube

Dengan skor tersebut, Hallzerk, F0rest, Friberg, Xist, dan GeT-RiGhT sukses masuk ke babak 16 besar kualifikasi terbuka Europe Minor Championship. Tak hanya itu, hallzerk juga telah membuktikan bahwa dirinya bisa mengimbangi permainan dari rekan-rekan senior mereka. Pada pertandingan melawan Sprout, hallzerk bahkan mencatatkan rating tertinggi di dalam timnya, yakni 1.37.

Babak kualifikasi tertutup untuk regional Eropa tersebut akan diadakan pada Maret mendatang. Ada 16 tim yang akan bertanding di kualifikasi tertutup. Dari babak kualifikasi tertutup tersebut, hanya ada 8 tim yang lolos ke Europe Minor Championship dan berkesempatan untuk menjadi salah satu peserta dalam turnamen akbar ESL One Rio 2020. Apakah Dignitas mampu menembus serangkaian kualifikasi hingga ke babak utama? Kita lihat saja perkembangannya nanti.

Demikian adalah kabar terbaru kualifikasi terbuka Europe Minor Championship. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply