Ditinggal BnTeT, TYLOO Datangkan Pemain Korsel

Beberapa pekan lalu, kita mendapatkan kabar mengejutkan yang mengatakan bahwa Hansel “BnTeT” Ferdiand akan bergabung dengan Tim asal Korea Selatan, Gen G. Seperti yang kita tahu, saat itu BnTeT merupakan pemain kunci dari tim asal Tiongkok, TYLOO. Lalu, pasca ditinggal oleh BnTeT, siapakah pemain kunci yang akan menggantikan BnTeT?

Dilansir dari revivalTV dan Liquipedia, sebelum benar-benar meninggalkan tim yang sudah ia huni selama hampir 3 tahun tersebut, BnTeT masih memiliki satu kali kesempatan untuk membela TYLOO. BnTeT masih akan berada di bawah bendera TYLOO pada kualifikasi IEM Katowice 2020 untuk regional Asia.

BnTet

Sayangnya, kesempatan terakhir BnTeT untuk bermain bersama TYLOO harus ditutup dengan momen yang kurang menyenangkan. BnTeT dan kawan-kawan belum bisa memberikan posisi terbaik untuk tim asal Tiongkok tersebut. TYLOO lagi-lagi harus mengakui kehebatan rival terberat mereka, yakni Vici Gaming.

Usai kekalahan tersebut, seperti yang sudah disebutkan tadi, TYLOO pun akan langsung pergi ke Amerika Serikat untuk melanjutkan karier esportnya. Ia resmi bergabung dengan Gen G. Pemain asal Indonesia tersebut kini akan resmi bermain di bawah naungan Gen G.

Gen G sendiri juga tidak lolos ke babak utama IEM Katowice 2020. Di babak kualifikasi Amerika Utara, Gen G bersaing dengan tim-tim papan atas Amerika Utara, di antaranya adalah Cloud9, MIBR, Furia Esports, dan Complexity Gaming. Gen G hanya mampu berakhir di posisi ke-5.

HLTV

Kegagalan Gen G menuju babak utama IEM Katowice 2020 juga memberikan kesempatan bagi BnTeT untuk beradaptasi dengan tim barunya. Ke depan, akankah BnTeT bisa membawa Gen G mendapatkan posisi yang lebih baik lagi? Kita lihat saja nanti.

Di sisi lain, bagaimana kabar TYLOO? Kehilangan pemain kunci membuat TYLOO harus kembali mencari pemain baru untuk menggantikan posisi kosong yang ditinggalkan oleh BnTeT. Tak ambil pusing, kini TYLOO sudah mendapatkan pemain baru yang siap menggantikan BnTeT. Pemain baru tersebut adalah mantan pemain MVP dari PK.

HLTV

Tak beberapa lama usai pertandingan melawan ViCi Gaming, tim asal Tiongkok tersebut langsung mengumumkan pemain baru mereka. Menurut akun twitter resmi dari TYLOO, mereka mengumumkan bahwa telah merekrut mantan pemain Korea Selatan, yakni Seon-ho “xeta” Son. Ia adalah mantan pemain MVP PK.

Kedatangan Xeta membuat roster CS: GO TYLOO menjadi semakin lengkap. Xeta akan menempati posisi sebagai AWPer dalam tim tersebut. Seperti yang kita tahu bersama, posisi AWPer TYLOO sempat kosong sejak ditinggalkan oleh pemain asal Indonesia, Kevin “Xccurate” Susanto pada Juni 2019 lalu. Tidak hanya itu, Yu Lun “Summer” Cai juga akan menggantikan BnTeT sebagai kapten tim.

Seperti apa performa roster terbaru dari TYLOO ini? Kita harus menunggu hingga bulan Februari untuk bisa mengetahui performa tim asal Tiongkok tersebut. Bulan depan, TYLOO akan ikut proses kualifikasi tertutup menuju Asia Minor. Jadi, kita tunggu saja, ya.

Masih ada waktu bagi TYLOO untuk mempersiapkan roster terbarunya. Bagaimanapun, masing-masing pemain membutuhkan adaptasi untuk bisa bermain secara kompak. Kedatangan mantan pemain MVP PK ke TYLOO juga butuh adaptasi. Sementara itu, BnTeT akan beradaptasi dengan Gen G. Hasil dari adaptasi tersebut akan segera kita lihat beberapa waktu lagi.

Demikian adalah kabar terbaru seputar Counter Strike: Global Offensive terbaru yang bisa kami sampaikan untuk Sobat Gamers. Ikuti terus perkembangan kabar terbaru seputar CS: GO hanya di sini, ya.

Leave a Reply