Diumumkan, Virtus Pro Akuisisi Roster AVANGAR!

Rumor mengenai akuisisi yang dilakukan oleh Virtus Pro ternyata benar adanya. Tim yang masuk ke dalam regional CIS tersebut resmi memboyong roster AVANGAR untuk bermain di bawah bendera mereka. Lalu, bagaimana nasib roster Polandia miliknya? Simak jawabannya pada ulasan berikut ini, ya!

Dalam dunia CS: GO, akuisisi roster dari satu tim ke tim lainnya adalah hal yang sangat wajar. Tim besar tidak hanya bisa memboyong satu pemain, mereka juga bisa membawa seluruh roster yang ada melalui proses akuisisi. Tentu hal ini harus ada persetujuan dari beberapa pihak. Berkaitan dengan hal tersebut, Virtus Pro sudah menyelesaikan semua proses negosiasi. Mereka pun resmi memboyong seluruh roster CS: GO AVANGAR.

Youtube

 

Usai bermain bersama tim yang tidak begitu terkenal, kini para pemain AVANGAR mendapatkan tim baru yang cukup punya nama. Mulai 16 Desember 2019 kemarin, Timur “buster” Tulepov dan kawan-kawan resmi bermain di bawah bendera Virtus Pro. Mereka menggeser tim Polandia yang sebelumnya menjadi roster inti dari Virtus Pro.

Jika dilihat dari sejarahnya, Virtus Pro bukanlah organisasi esports yang abal-abal. Tim dengan logo beruang tersebut sempat mengasuh beberapa pemain bintang, baik yang masih bermain di dunia CS: GO maupun yang sudah gantung mouse. Nama-nama seperti Filip “NEO” Kubski, Wiktor “TaZ” Wojtas, dan Jroslaw “pashaBiceps” Jarzabkowski tentu tidak asing di telinga Sobat Gamers bukan? Pemain profesional tersebut pernah berada di bawah naungan Virtus Pro.

youtube

Lalu, AVANGAR sendiri sebenarnya bukan tim yang bisa diremehkan. Meski begitu, mereka juga bukan tim kelas satu. Kemampuan roster AVANGAR dalam bermain CS: GO bisa dibilang sudah cukup baik. Akan tetapi, mereka sepertinya masih perlu bimbingan untuk bisa menjadi lebih baik lagi.

Jika melihat ranking HLTV, roster CS: GO AVANGAR berada di posisi ke-15. Tentu posisi tersebut bukan posisi yang cukup baik. Meski begitu, sebagai roster CS: GO di bawah bendera tim yang kurang terkenal, posisi tersebut sudah cukup membanggakan. Bersama dengan Virtus Pro, nantinya mantan roster AVANGAR ini diharapkan bisa membawa Virtus Pro ke posisi yang lebih baik lagi.

Performa menakjubkan roster AVANGAR terlihat selama turnamen StarLadder Berlin Major dan juga BLAST Pro Series Moscow. Tim tersebut berhasil mendapatkan posisi yang sangat baik. Namun, usai kedua turnamen tersebut, AVANGAR kesulitan untuk mendapatkan prestasi lainnya. Bahkan, mereka gagal di babak penyisihan grup pada turnamen ECS Season 8 Finals dan StarSeries i-League S8.

Esports News
Esports News

Bersama dengan tim barunya, mantan roster AVANGAR ini diharapkan bisa mendapatkan bimbingan yang lebih baik. Ada beberapa pertandingan yang sudah menunggu mereka setelah resmi bergabung dengan Virtus Pro. Pertandingan terdekat yang akan mereka ikuti adalah PICENTER 2019. Pada pertandingan tersebut, Virtus Pro akan melawan Mousesports.

Lalu, bagaimana dengan nasib roster Polandia yang sebelumnya menjadi roster utama Virtus Pro. Usai akuisisi berhasil, roster Polandia kini berstatus sebagai pemain in active. Belum jelas seperti apa nasib selanjutnya Janusz “Snax” Pogorzelski dan kawan-kawan. Kemungkinan besar mereka akan dijual kepada tim lain yang menginginkan mereka.

Demikian adalah informasi tentang Virtus Pro yang telah resmi mengakuisisi roster CS: GO AVANGAR. Apakah keputusan ini tepat untuk Virtus Pro? Kita lihat saja hasil pertandingannya nanti. Bagaimanapun, kali ini mantan roster AVANGAR berhasil menggeser posisi roster Polandia. Terkait hasil, terus ikuti informasi lengkapnya di sini, ya. Semoga informasi ini bermanfaat!

Leave a Reply