Dominasi FaZe Clan di Grup A BLAST Pro Series Spring 2020

youtube

Turnamen akbar BLAST Pro Series Spring 2020 Regular Season sudah dimulai sejak 31 Januari 2020 kemarin. Turnamen esports ini diikuti oleh 12 tim yang berasal dari berbagai regional di Amerika dan Eropa. Dari 12 tim tersebut, mereka dibagi lagi menjadi 3 grup, yakni Grup A, Grup B, dan Grup C. Dari ketiga grup tersebut, Grup A telah menyelesaikan pertandingan mereka. Siapa yang menjadi juara grup?

Grup A diisi oleh tim-tim besar yang cukup besar yang sudah punya nama. Mereka adalah Team Liquid, MIBR, FaZe Clan, serta Ninja in Pyjamas. Pada babak pertama, Team Liquid melawan MIBR dan FaZe Clan melawan Ninja in Pyjamas.
Dominasi FaZe Clan telah terlihat pada pertandingan pembuka. Saat melawan Ninja in Pyjamas, Coldzera dan kawan-kawan berhasil membungkam roster baru tersebut. Pertandingan pun berlangsung dengan cepat. Map Overpass dan Mirage dikuasai dengan baik oleh FaZe Clan. Di map Overpass, Coldzera cs berhasil meraih skor 16-7, sedangkan Mirage 16-8. FaZe Clan berhasil mengalahkan Ninja in Pyjamas dengan skor telak 2-0.

youtube

Di sisi lain, Team Liquid juga menunjukkan performa yang cukup baik selama pertandingan pembuka. Pada map pertama yang berlangsung di Vertigo, Team Liquid awalnya memang cukup kepayahan menghadapi perlawanan MIBR. Namun, Team Liquid tetap berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 22-19. Lanjut di map Inferno, tak ada perlawanan yang berarti dari MIBR. Team Liquid pun memenangkan pertandingan map kedua dengan skor 16-9. Di pertandingan ini, Team Liquid pun berhasil menumbangkan MIBR dengan skor 2-0.

Kemenangan di babak pembuka berhasil mempertemukan FaZe Clan dan Team Liquid. Pertandingan berlangsung di map Dust II dan Inferno. Tak sesuai perkiraan banyak orang, Team Liquid justru bisa dikalahkan dengan mudah oleh FaZe Clan. Di map Dust II, FaZe Clan berhasil unggul dengan skor 16-12. Kemudian, di map Inferno, FaZe Clan kembali unggul dengan skor 16-5.

youtube

Karena kekalahan tersebut, Team Liquid pun harus turun ke babak lower bracket. Di sini, Team Liquid berhadapan dengan NIP yang sebelumnya telah menjalani pertandingan melawan MIBR. Saat melawan NIP, Team Liquid terlihat kewalahan menumbangkan roster Swedia tersebut. Beruntung Team Liquid masih bisa unggul dengan skor akhir 2-0.

Kemenangan tersebut mengantarkan Team Liquid untuk berhadapan lagi dengan FaZe Clan. Bertemu untuk kedua kalinya di babak grup, lagi-lagi Team Liquid tidak bisa membendung performa menakjubkan dari FaZe Clan. Bukannya balas dendam, performa Team Liquid justru lebih buruk dari pertandingan sebelumnya.

youtube

Di babak final Grup A ini, pertandingan berlangsung di Mirage dan Dust II. Saat bertanding di Mirage, FaZe Clan berhasil bermain dengan sangat baik. Skor akhir babak ini adalah 16-9. Lanjut di map Dust II, dominasi FaZe Clan pun makin terlihat. Pertandingan ini selesai dengan skor 16-2. Jadi, skor akhir pertandingan tersebut adalah 2-0.
Pada pertandingan Grup A, FaZe Clan menjadi tim yang tak pernah dikalahkan. Performa menakjubkan ini pun menjadi kejutan bagi banyak orang. Dengan kemenangan tersebut, FaZe Clan serta Team Liquid berhasil lolos ke babak Spring 2020 Finals sebagai wakil Grup A. Sementara itu, NIP dan MIBR harus menjalani babak Spring 2020 Showdown untuk memperebutkan 2 tempat menuju babak Finals.

Nah, kita masih menantikan pertandingan Grup B dan Grup C di BLAST Pro Series Spring 2020. Kira-kira, siapa tim CS:GO yang akan jadi juara grup? Ikuti update beritanya di sini, ya.

Leave a Reply