DreamHack 2020 Spring Berakhir, Ini Juara Tiap Regional

DreamHack 2020 Spring Berakhir, Ini Juara Tiap Regional

Rangkaian turnamen CSGO DreamHack Masters, yakni DreamHack 2020 Spring akhirnya telah selesai digelar. Regional Eropa, Amerika Utara, Asia, dan Oceania sudah selesai menggelar turnamen tersebut. Turnamen ini digelar sejak 19 Mei 2020 lalu. Pada 14 Juni 2020 kemarin, turnamen ini resmi berakhir di semua regional.

Dilansir dari Liquipedia, berakhirnya turnamen berarti berakhir pula perjuangan masing-masing tim di satu turnamen tersebut. Pada ulasan kali ini, kita akan membahas tim-tim yang berhasil menjadi juara di tiap regional DreamHack 2020 Spring. Apakah ada tim favorit Anda yang berhasil menjadi juara? Mari kita simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Usai Perjuangan Panjang, BIG Berhasil Menjuarai DreamHack 2020 Spring Europe

DreamHack 2020 Spring Berakhir, Ini Juara Tiap Regional
juara dreamhack 2020 spring

Pertandingan di regional Eropa lebih ketat dibandingkan dengan regional lainnya. Alasannya adalah karena regional ini diikuti oleh lebih banyak peserta dibandingkan dengan regional lainnya. Sebanyak 16 tim bersaing ketat di regional ini.

Ada banyak sekali kejutan di regional ini. Diikuti oleh tim-tim papan atas, juara DreamHack 2020 Spring untuk regional Eropa justru dimenangkan oleh tim kecil asal Jerman yang namanya belum akrab di telinga komunitas. Ya, di turnamen ini, Astralis sebagai penguasa turnamen CS: GO di regional Eropa dan dunia tak berhasil menunjukkan performa yang memuaskan.

Tak seperti yang diharapkan, Astralis justru berada di posisi ke-9 hingga ke-12. Lolos ke babak lower bracket, tim ini dikalahkan oleh NIP di ronde pertama. Posisi Astralis pun terpuruk di paling bawah klasemen akhir.

Baca: DreamHack 2020 Spring Berakhir, Inilah Juara Tiap Regionalnya

G2 Esports dan BIG menjadi dua tim terkuat yang lolos ke upper bracket final. Usai berhasil mengirim BIG ke lower bracket, kedua tim tersebut kembali bertemu di babak final. Ya, BIG berhasil memenangkan pertandingan di lower bracket final. Mereka pun akan kembali menghadapi G2 Esports di babak final.

Pada kesempatan kedua tersebut, BIG tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan. Meski G2 memiliki satu poin unggul karena lolos dari upper bracket, BIG tidak gentar untuk mengalahkan tim tersebut. BIG menguasai tiga dari empat match yang digelar di babak final.

Pertandingan babak final di DreamHack 2020 Spring Eropa sukses menjadi ajang balas dendam BIG. Tim asal Jerman tersebut akhirnya bisa mengalahkan G2 Esports dengan skor 2-3. Ini adalah trofi juara pertama mereka untuk turnamen S-Tier.

Kalahkan Team Liquid, FURIA Esports Juarai DreamHack 2020 Spring North America

Pertandingan di regional Amerika Utara juga tak kalah seru. Di regional ini, ada 8 tim yang bertanding. Mereka memperebutkan prize pool sebesar $100.000 dollar Amerika. Siapa pemenang di regional ini?

Dua tim yang bersaing ketat di turnamen ini adalah FURIA Esports dan Team Liquid. Kedua tim tersebut sama-sama berada di grup A. jadi, hanya satu di antara kedua tim tersebut yang bisa lolos ke upper bracket.

Pada babak grup, FURIA Esports berhasil memastikan langkahnya di upper bracket final. Itu berarti Team Liquid harus turun di lower bracket dan menjalani beberapa pertandingan tambahan.

Di lower bracket, Liquid berhasil menunjukkan kehebatannya. Mereka bisa mengalahkan tiga pertandingan di lower bracket. Liquid pun kembali bertemu dengan FURIA Esports di babak final.

Karena lolos dari lower bracket, Team Liquid kalah satu match dari FURIA Esports. Match pertama otomatis dimenangkan oleh FURIA Esports. Itu berarti mereka harus berjuang di 4 match lainnya.

Sayangnya, dua match pertama yang digelar tak berhasil dilalui dengan baik oleh Liquid. FURIA Esports pun bisa menyingkirkan tim ini dengan mudah. FURIA Esports unggul 3-0 dari Liquid. Gelar juara DreamHack 2020 Spring berhasil diamankan oleh FURIA Esports.

Baca: NaVi Dan Faze Lolos Ke Ronde DreamHack Berikutnya

TYLO dan Renegades Masing-Masing Jadi Juara di Regional Asia dan Oceania

DreamHack 2020 Spring Berakhir, Ini Juara Tiap Regional
DreamHack Master Spring 2020

DreamHack 2020 Spring di Asia dan Oceania memiliki peserta yang lebih sedikit dari regional Eropa atau Amerika Utara. Hanya ada 4 tim yang bertanding di tiap-tiap regional.

Sejak awal turnamen dimulai, dua tim sudah diprediksi akan menjadi juara di masing-masing regional. Tim pertama adalah TYLOO dari regional Asia dan Renegades di regional Oceania. Sesuai dengan prediksi, keduanya pun berhasil menjadi juara di regional tersebut.

Perkembangan CS: GO di Asia dan Oceania memang tidak sesubur di Eropa maupun Amerika. TYLOO dan Renegades adalah dua tim yang selalu mendominasi di pertandingan antar regional.

Demikian adalah hasil dari DreamHack 2020 Spring di berbagai regional. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply