DreamHack Gelar Turnamen CS: GO Khusus Perempuan

Kabar baik bara para gamers perempuan karena DreamHack Gelar Turnamen CS: GO khusus perempuan. Dalam dunia esports, perempuan memang belum mendapatkan tempat. Masih banyak orang yang meremehkan kemampuan perempuan dalam bermain esports, termasuk para komunitas game. Tak heran jika panggung esports didominasi oleh laki-laki. Selama ini, perempuan memang tidak diberi ruang untuk bisa berkembang dalam dunia esports.

Di luar negeri, tim esports yang beranggotakan perempuan masih jarang ditemui. Sekalipun ada, pasti banyak masalah yang mengakibatkan hubungan antarpemain menjadi renggang. Selain itu, kurangnya panggung untuk bertanding juga menjadi kendala untuk membuat tim esports perempuan. Jika bertanding pada kejuaraan biasa, atlet esports laki-laki pun biasanya menyampaikan keberatannya. Tak heran jika pada akhirnya tim perempuan pun bubar.

Berbeda dengan kondisi yang ada di luar negeri, atlet esports perempuan sudah banyak bermunculan. Beberapa organisasi esports Indonesia sudah mempunyai personil perempuan atau tim perempuan. Tak berbeda dengan tim atlet esports laki-laki, atlet esports perempuan juga mendapatkan fasilitas yang hampir sama. Mereka juga bisa mendapatkan prize pool yang cukup besar.

Turnamen Counter Strike Global Offensive Khusus Perempuan

DreamHack selaku penyelenggara turnamen kelas internasional baru-baru ini sudah mengumumkan bahwa pihaknya akan segera menggelar turnamen Counter Strike Global Offensive khusus perempuan. Hal ini dilakukan demi mendobrak stigma yang banyak dipercaya di berbagai negara bahwa perempuan tidak layak untuk esports. Agenda ini diharapkan bisa memberi ruang bertanding yang setara untuk pada atlet esports perempuan.

Melalui akun twitter resmi DreamHack Counter Strike, agenda turnamen CS: GO ini sudah resmi diumumkan. Total hadiah yang bisa dibawa pulang oleh para pemenang adalah sebesar US$ 100.000 atau setara dengan kurang lebih 1.4 miliar. Turnamen ini diberi nama DreamHack Showdown. Tujuan utama turnamen ini seperti yang telah dijelaskan di atas adalah untuk membantu para perempuan agar bisa berkembang dalam dunia esports. Turnamen ini juga bertujuan untuk memperlihatkan pada dunia bahwa perempuan layak mengambil peran dalam panggung esports dunia, termasuk dalam permainan Counter Strike Global Offensive.

DreamHack Showdown rencananya akan diselenggarakan pada 5 hingga 7 juli mendatang. Turnamen Counter Strike Global Offensive kelas dunia ini akan menghadirkan sebanyak 8 tim perwakilan dari seluruh dunia. Pembagian tim tersebut adalah 2 tim undangan dari penyelenggara, 2 tim melalui kualifikasi Eropa, 2 tim melalui kualifikasi Amerika Utara, dan 2 tim sisanya melalui kualifikasi Asia.

Turnamen besar khusus perempuan ini akan diselenggarakan di Spanyol. Event ini adalah event besar ketiga untuk pemain Counter Strike Global Offensive wanita yang digelar tahun ini. Dua turnamen sebelumnya adalah Intel Challenge Katowice dan juga WESG World Finals Female.

Zowie Divina adalah pihak yang akan bertanggung jawab dalam kualifikasi yang diadakan di daerah Asia. Menurut kabar yang beredar, perlengkapan gaming dari BenQ akan menjadi fasilitas gaming yang ditargetkan untuk para wanita. Akan tetapi, kabar ini masih rumor alias belum pasti.

Untuk para wanita yang punya ketertarikan dalam dunia esports, jangan patah semangat. Tiga events esports besar yang dikhususkan untuk kaum perempuan ini bisa menjadi angin segar. Panggung esports untuk para wanita sudah mulai terbuka. Ke depan, akan ada banyak panggung lagi yang bisa jadi target Anda untuk ikut berperan dalam kejuaraan esport khusus wanita.

 

Leave a Reply