ECS Season 8 Kembali Digelar di Texas

ECS

Salah satu kejuaraan CS: GO terbesar, Esports Champion Series (ECS) telah memasuki season ke-8. Kali ini, para tim di wilayah Amerika Utara dan Eropa sedang menjalani babak kualifikasi untuk bisa sampai ke main event, yakni final ECS. Untuk final season ke-8 ini, FACEIT sebagai platform sekaligus penyelenggara ECS akan menggelar agenda rutin mereka di Texas. Hal ini sudah diumumkan langsung oleh perusahaan. Apakah Anda siap menyaksikan keriuhan pertandingan Counter Strike: Global Offensive kali ini?

Dilansir dari liquipedia.net dan revivaltv.id, ECS Season 8 Finals akan diadakan pada akhir pekan Thanksgiving, yakni mulai tanggal 28 November 2019 hingga 1 Desember 2019. Dalam babak final, aka nada 8 tim yang bertanding yang terdiri dari 4 tim wakil Eropa dan 4 tim wakil Amerika Utara. Pada pertandingan final ini, mereka akan memperebutkan hadiah total sebesar US$ 500.000. Nominal yang cukup besar ini pun jadi pemompa yang cukup besar bagi pada peserta turnamen ini.

ECS
ECS

Yang menarik dari pertandingan final selain jumlah prize pool yang besar adalah pertandingan ini akan kembali dilaksanakan di Texas, tepatnya di Esports Stadium. Sebelumnya, FACEIT juga pernah menggelar pertandingan final di lokasi ini, yakni pada ECS Season ke-6. Pertandingan musim ke-6 tersebut diselenggarakan pada 22 – 25 November 2018 lalu.

Michele Attisani, sang pendiri sekaligus Kepala Bisnis FACEIT mengatakan bahwa pihaknya sangat senang karena bisa kembali lagi ke arena pertandingan ini. Menurutnya, Final ECS Season ke-6 yang juga diselenggarakan di Esports Stadium Arlington ini sangat sukses. Michele Attisani juga menambahkan bahwa pihak FACEIT sendiri sangat berniat untuk menyelenggarakan turnamen yang lebih baik. Dengan memilih kawasan Amerika sebagai tempat bertanding, FACEIT ingin memberikan tontonan yang menarik untuk para penggemar Counter Strike: Global Offensive di sana.

ECS

Pemilihan Esports Stadium Arlington sebagai lokasi penyelenggaraan ECS Season 8 juga tak main-main. Lokasi gedung ini sangat strategis. Esports Stadium Arlington terletak di antara Dallas Cowboy serta Texas Rangers. Letaknya yang strategis ini tentunya akan menjadi pembicaraan alami oleh para penggemar kejuaraan Esports Championship Series ini. Mereka pun akhirnya bisa ikut serta merasakan atmosfernya.

Pada ECS Season 8 ini, FACEIT juga tetap melanjutkan kemitraan dengan Caffeine. Kerja sama eksklusif ini kembali menghadirkan acara meriah bertajuk “ECS After Dark”. Acara ini pertama kali diselenggarakan pada season sebelumnya, yakni ECS Season 7 yang diselenggarakan pada Juni 2019 kemarin.

ECS

Selain ECS After Dark, Caffeine juga akan menyelenggarakan acara terbaru bernama ECS Community Caster Challenge. Acara ini membuat para caster bisa memberikan komentar mereka untuk ECN Pinnacle Cup dan juga pertandingan musim regular lainnya. Caster terbaik nantinya akan diundang untuk datang ke Final Season 8. Tertarik?

Sekarang ini, babak kualifikasi masih berlangsung. Babak kualifikasi dimulai pada 16 September 2019 lalu dan akan berakhir pada 31 September 2019. Ada banyak tim dari kawasan Eropa dan Amerika Utara yang mengikuti kualifikasi regional. Sebentar lagi, wakil dari masing-masing regional akan segera diketahui. Tim apa saja yang menurut Anda akan bisa masuk ke babak final? Tuliskan komentar Anda di sini, ya.

Demikian adalah kabar terbaru mengenai kejuaraan Counter Strike: Global Offensive dari kawasan Eropa dan Amerika Utara. Ikuti informasi terbaru lainnya hanya di sini ya! Dengan begitu, Anda akan mendapatkan banyak update tentang olahraga digital seru yang satu ini.

Leave a Reply