ENCE Gantikan Posisi Team Liquid di IEM Beijing 2019

Intelextrememasters

IEM Beijing 2019 akan segera dilaksanakan pada awal bulan November mendatang, tepatnya pada 7 November 2019. Sebelum resmi bergulir, ada kabar yang nampaknya akan mengejutkan komunitas CS: GO, khususnya para penggemar Team Liquid. Melalui postingan twitter resmi dari Team Liquid, mereka mengungkapkan bahwa Team Liquid tidak akan hadir dalam turnamen tersebut. Apa alasan dibalik keputusan tersebut?

Wakil dari Amerika Utara tersebut memutuskan untuk tidak ikut bersaing pada turnamen yang dimulai pada 7 November 2019 tersebut. Hal tersebut sangat wajar mengingat IEM Beijing dimulai tepat 5 hari setelah turnamen BLAST Pro Series Copenhagen yang akan mereka hadiri. Tentu akan sangat beresiko apabila Team Liquid memaksakan diri untuk terbang ke China usai pertandingan yang menegangkan. Bagaimanapun, kesehatan para atlet harus tetap menjadi perhatian utama bagi tim.

Intelextrememasters

Jonathan “Elige” Jablonowski, bintang rifler Team Liquid, mengungkapkan bahwa alasan utama Team Liquid melewatkan IEM Beijing adalah karena bepergian ke berbagai negara untuk bertanding sangat membebani mereka. Selama tahun 2019 ini, Team Liquid setidaknya hampir mencapai 200 hari bepergian. Ini tentu menjadi sesuatu yang sangat sulit bagi tim secara mental. Jadi, keputusan untuk istirahat sejenak dari turnamen di luar benua adalah pilihan terbaik.

Dalam postingan twitter resmi Team Liquid pun, mereka telah menjelaskan bahwa tahun 2019 ini adalah tahun yang sibuk bagi mereka. Di antara kepadatan turnamen menjelang akhir tahun, Team Liquid pun memutuskan untuk membuat konsesi jadwal dan melewatkan IEM Beijing. Atas keputusan ini, pihak Team Liquid pun menyampaikan permintaan maaf yang tulus kepada pada penggemar yang menantikan mereka untuk bermain. Usai mengambil jeda sejenak, tim terbaik asal Amerika ini berjanji akan segera kembali dengan performa yang lebih baik.

Dreamhack

Menjelang akhir tahun, roster CS: GO Team Liquid memang dihadapkan pada berbagai turnamen besar. Saat ini, mereka masih berjuang dalam turnamen ECS Season 8 – North America. Awal November mendatang, mereka juga akan menjalani turnamen BLAST Pro Series: Copenhagen 2019. Lalu, di akhir tahun, Team Liquid masih harus menjalani dua turnamen lainnya, yakni ESL Pro League S10 – Finals dan BLAST Pro Series: Global Final 2019. Tak mau membebani para atlet, keputusan Team Liquid untuk tidak menghadiri IEM Beijing didukung oleh banyak pihak, terutama penggemar mereka.

Ketidakhadiran Team Liquid tentu menyisakan bangku kosong pada IEM Beijing 2019. Tak perlu menunggu waktu lama, ENCE akan menempati posisi tersebut. Tim asal Finlandia ini telah ditunjuk oleh pihak penyelenggara untuk menggantikan posisi Team Liquid. ENCE akan bertanding dengan 7 tim lainnya untuk memperebutkan satu tiket menuju IEM Katowice 2020 dan hadiah total senilai US$250.000. Menurut Anda, siapakah tim paling potensial yang akan menjuarai turnamen ini?

HLTV

IEM Beijing diikuti oleh  delapan tim besar dari berbagai belahan dunia. Mereka adalah Astralis, ENCE, FaZe Clan, Evil Geniuses, Team Vitality, Mousesports, Vici Gaming, dan juga Tyloo. Mereka akan berlaga mulai dari 7 November 2019 hingga 10 November 2019. Pertandingan ini akan dibagi menjadi dua babak, yakni Group Stage dan Playoffs. Akankah Astralis akan menguasai pertandingan ini? Kita lihat saja nanti.

Bagi Team Liquid, turnamen IEM Beijing 2019 memang cukup sulit untuk dilewatkan. Alasannya adalah ada Astralis dan EG yang juga berpartisipasi dalam turnamen ini. Jika salah satu dari mereka memenangkan turnamen ini, sang juara tentu akan mendapatkan poin Intel Grand Slam.

Leave a Reply