ENCE Susul Atralis & Liquid ESL ONE New York 2019

Turnamen Counter Strike Global Offensive bergengsi, Intel Grand Slam, tahun 2019 sudah mulai mendekati ujungnya. Sampai saat ini, sudah ada 4 dari 10 turnamen yang telah digelar sebagai rentetan turnamen CS: GO dengan hadiah total hingga 1 juta dolar. Meski masih ada sekitar 6 kejuaraan lagi yang tersisa pada tahun ini, pihak penyelenggara sepertinya sudah mulai bersiap dari jauh-jauh hari. Hal ini dilakukan juga oleh ESL One New York yang sudah mulai mempersiapkan tim yang akan bertanding.

ESL One New York 2019 rencananya akan diselenggarakan bulan September mendatang. Penyelenggaraan ini berjarak sekitar dua bulan setelah turnamen ESL One Cologne dan juga IEM Chicago yang akan dilaksanakan pada bulan Juli.

Sebelum artikel ini ditulis, sudah ada dua tim yang dikabarkan akan mengikuti ESL One New York tahun 2019 ini. Kedua tim tersebut adalah Team Liquid dan Juga Astralis. Wajar sekali jika keduanya mendapatkan undangan terlebih dahulu daripada yang lain. Alasannya adalah kedua tim tersebut termasuk dua tim terbaik dunia. Menurut ranking versi HLTV, Team Liquid sendiri menduduki posisi pertama sebagai tim Counter Strike Global Offensive terbaik dunia. Sementara itu, Astralis berada satu tingkat di bawahnya.

Tak hanya menjadi ajang pertempuran kedua tim terbaik itu saja, turnamen yang diselenggarakan rutin oleh Barclays Center ini juga akan menjadi ajang bertempur tim-tim terbaik asal Eropa. Setelah resmi mengumumkan Team Liquid dan Astralis, pihak penyelenggara juga mengumumkan kehadiran tim asal Finlandia, yaitu ENCE. Semakin menarik bukan daftar pemain yang akan menyemarakkan ESL One New York tahun ini?

Seperti yang telah kita ketahui bersama, ENCE bukanlah tim sembarangan. Tim asal Finlandia ini mempunyai performa yang sangat stabil dan bagus. Menurut peringkat terbaik versi HLTV, tim ini berada tepat di bawah Astralis, yaitu berada di posisi ketiga terbaik dunia.

Dengan kehadiran tim-tim terbaik dunia ini, turnamen ESL One New York 2019 menjadi salah satu turnamen Counter Strike Global Offensive yang paling ditunggu-tunggu. Akan ada total 8 tim yang akan bertanding pada turnamen ini. Tiga tim undangan sudah diumumkan resmi oleh pihak ESL One. Masih ada 3 tempat lagi untuk tim undangan. Siapa kira-kira yang akan menggunakan tempat tersebut?

Selain 6 tim undangan, ada 2 tim lagi yang diperoleh melalui babak qualifier, yaitu European Qualifier dan North American Qualifier. Masing-masing 1 tim terbaik yang lolos babak kualifikasi NA dan EU akan bertanding dengan tim-tim terbaik kelas dunia tersebut.

Dalam waktu dekat, pihak ESL One New York pasti akan segera mengumumkan tim yang akan bergabung pada turnamen paling bergengsi tersebut. Team Liquid, Astralis, dan ENCE memang menjadi tim yang sudah diprediksi sejak lama akan mengikuti turnamen tersebut. Tiga tim lainnya masih belum diketahui hingga sekarang. Para komunitas pun menyebutkan beberapa tim yang mungkin saja akan diundang, seperti Mousesports, Fnatic, atau FaZe Clan yang juga sempat meramaikan ESL One New York tahun lalu.

Turnamen ini sendiri akan diselenggarakan pada akhir September mendatang, yaitu 28 – 29 September 2019. Menurut kabar yang beredar, lokasi pertandingan ini akan dilaksanakan langsung di Barclays Center, Kota New York, Amerika Serikat. Anda yang ingin menyaksikan pertandingan ini secara langsung bisa menabung dari sekarang. Masih ada waktu untuk mengumpulkan uang dan menyaksikan langsung turnamen CS: GO ESL One New York 2019.

 

Leave a Reply