Es3tag jadi Pemain ke-6, Ini Daftar Pemain Astralis Saat Ini

Dreamhack

Pada 22 Maret 2020 kemarin, melalui twitter resmi astralis, es3tag resmi diangkut sebagai pemain Astralis. Pemain bernama asli Patrick Hansen akan menjadi roster ke-6 tim asal Denmark tersebut. Apa alasan pihak manajemen menghadirkan satu pemain lagi?

Seperti yang kita ketahui bersama, sejak berdiri hingga sekarang, susunan pemain Astralis jarang berubah. Dari 5 pemain yang memperkuat Astralis, 3 di antaranya merupakan pemain yang bersama Astralis sejak awal berdiri. Kedatangan Es3tag sebagai pemain ke-6 tentu saja menghebohkan para pemain.

HLT
HLTV

Jika ada enam pemain dalam satu tim, itu berarti ada satu pemain yang akan absen dalam pertandingan. Ini menjadi semacam kekhawatiran tersendiri bagi komunitas CS: GO.

Menurut postingan twitter, alasan mengapa Es3tag dihadirkan dalam roster adalah untuk memperbaiki performa Astralis yang saat ini terlihat sedikit menurun. Kelelahan bertanding bisa jadi pemicu penurunan performa tersebut. Untuk itu, tim memutuskan untuk menghadirkan satu pemain lagi agar para pemain bisa bergantian ketika lelah atau ada sesuatu yang mendesak.

Catatan Kehebatan Enam Pemain Astralis Saat Ini

Di ranah kompetitif CS: GO, Astralis bukan tim sembarangan. Pada tahun 2018 lalu, Astralis bahkan mendominasi hampir seluruh pertandingan CS: GO. Mereka diperkuat oleh para pemain tangguh yang mampu bekerja sama dengan baik. Berikut adalah daftar pemain aktif Astralis tahun 2020.

1. Nicolai “dev1ce” Reedtz

HLTV

Pemain legendaris yang menjadi kekuatan utama Astralis adalah dev1ce atau Nicolai Hvilshøj Reedtz. Pemain ini bergabung sejak Astralis berdiri. Jika kita melihat catatan performanya, sang AWPer tersebut sudah membawa pulang berbagai trofi untuk Astralis.

Menurut catatan HLTV, dev1ce juga sudah mencetak rekor sebesar 15 MVP dan 2 di antaranya adalah turnamen Majos. Pada tahun 2019 kemarin, meski performa Astralis sedikit menurun, dev1ce masih tetap bisa memantapkan posisinya sebagai pemain CS: GO terbaik versi HLTV. Turun satu peringkat dibandingkan tahun sebelumnya.

2. Peter “dupreeh” Rasmussen

Dupreeh juga menjadi pemain Astralis yang sangat setia. Ia sudah bersama Astralis saat tim ini baru dibuat. Sampai sekarang, Peter “dupreeh” Rasmussen masih setia bersama dengan Astralis. Dia juga menjadi salah satu pemain kunci untuk berbagai kemenangan Astralis.

Saat Astralis berada pada masa kejayaannya, yakni pada tahun 2018 kemarin, dupreeh berhasil menempati posisi ke-5 dalam daftar pemain terbaik versi HLTV. Namun, pada tahun 2019 kemarin, sedikitnya turnamen yang diikuti Astralis membuat posisi dupreeh turun di posisi ke-16.

3. Andreas “Xyp9x” Højsleth

Pemain bernama asli Andreas Højsleth juga termasuk 3 pemain yang sudah bersama Astralis sejak tim ini didirikan. Dalam tim, Xp9x berperan sebagai Rifler atau support. Sebelum membela Astralis, pemain ini sempat membela Dignitas dan juga Team SoloMid.

Untuk prestasi individu, sebagai Rifler, Xyp9x bisa dibilang punya kemampuan yang luar biasa. Sejak 2017 hingga sekarang, pemain berusia 24 tahun tersebut selalu berada pada Top 20 versi HLTV. Pada tahun 2018, Xyp9x berhasil menempati posisi ke-13. Lalu, pada tahun 2019 kemarin, pemain ini ada di posisi ke-14.

4. Lukas “Gla1ve” Rossander

Gla1ve adalah kapten tim dalam roster Astralis. Dalam hal performa, Gla1ve juga termasuk pemain Astralis berbakat. Sebagai Rifler, Gla1ve sempat menduduki posisi ke-8 dalam jajaran pemain terbaik versi HLTV. Sayangnya, pemain berbakat ini kurang bisa menunjukkan kehebatannya selama tahun 2019 kemarin.

5. Emil “MagisK” Reif

Pemain yang satu ini baru saja bergabung dengan Astralis pada tahun 2018 kemarin. Sebelum bergabung dengan Astralis, MagisK sempat membela North, Dignitas, hingga OpTic Gaming. Pada tahun 2019 kemarin, Reif juga berhasil meningkatkan posisinya dalam daftar pemain terbaik versi HLTV. Dari posisi ke-7 pada tahun 2018, MagisK naik di posisi ke-5 pada tahun 2019. Ini menjadi bukti bahwa MagisK adalah pemain potensial.

6. Patrick “Es3tag” Hansen

Pemain ke-6 Astralis ini adalah pemain asal tim Heroic. Meski sudah diumumkan sebagai roster ke-6 Astralis, dalam profil Liquipedia, Es3tag belum ditambahkan ke dalam roster. Es3tag justru masuk ke tim FunPlux PhoeniX yang kemarin berhasil mengakuisisi roster Heroic.

Pemain berusia 24 tahun ini juga cukup potensial. Ia bisa bermain sebagai AWPer maupun Rifler. Bersama dengan Astralis, pemain ini mungkin akan lebih hebat lagi.

ggwp

Demikian adalah susunan pemain Astralis setelah kedatangan Es3tag. Semoga informasi CS: GO ini bermanfaat!

Leave a Reply