ESL Digelar Online, Performa Tim CS: GO Terbaik Justru Turun

oneesports

ESL Digelar Online, Performa Tim CS: GO Terbaik Justru Turun, Kenapa ??

Seperti yang kita ketahui bersama, turnamen major cabang esports CS: GO, ESL Pro League Season 11, harus digelar secara online akibat merebaknya pendemi virus corona. Tak hanya digelar secara online, turnamen tersebut juga dibagi menjadi dua regional, yakni Eropa dan Amerika Utara. Dari dua regional tersebut, yang paling menarik perhatian adalah regional Eropa yang diisi oleh tim CS: GO terbaik.

Dilansir dari liquipedia, baru pertama kali digelar secara online, performa beberapa tim CS: GO terbaik justru mengalami penurunan. Bahkan, Astralis yang selama ini kita kenal sebagai tim terbaik juga mengalami penurunan performa. Bergabung bersama dengan Ninja In Pyjamas, Team Vitality, ENCE, Team Spirit, dan GODSENT, Astralis berada di posisi ketiga klasemen grup sementara. Sangat mengejutkan bukan?

indozone

Saat pertandingan pembuka pada 16 Maret 2020 kemarin, Astralis secara mengejutkan berhasil dikalahkan oleh NiP dengan skor 2-0. Bahkan, selisih skornya bisa dibilang sangat jauh. Di map pertama yang berlangsung di Vertigo, skor akhir yang diperoleh adalah 6-16. Kemudian, saat berada di map Overpass, performa astralis tak begitu menunjukkan kemajuan. Skor akhir pertandingan kedua ini adalah 8-16.

Di pertandingan kedua, Astralis bertemu dengan GODSENT. Kali ini, Device dan kawan-kawan berhasil menunjukkan performa terbaik mereka. Melawan GODSENT, Astralis berhasil mendapatkan kemenangan penuh, yakni 2-0. Di match pertama yang berlangsung di Vertigo, skor akhir mereka adalah 16-5. Kemudian, di map Inverno, skor akhir mereka adalah 16-7.

Dengan kemenangan tersebut, Astralis berada di posisi ketiga di klasemen sementara. Masih ada tiga pertandingan lagi yang harus dihadapi oleh Astralis, yakni pertandingan melawan ENCE, Spirit, dan Team Vitality. Apakah Astralis yang selama ini dikenal sebagai tim CS: GO terbaik bisa memperbaiki performa mereka?

ESL

Di grup A, Ninja in Pyjamas berhasil menduduki posisi pertama setelah memenangkan dua pertandingan berturut-turut, yakni saat melawan Astralis dan Team Spirit. Untuk sementara ini, performa Natus Vincere bisa dibilang cukup baik.

Tak berbeda jauh dengan Astralis, Natus Vincere yang termasuk dalam salah satu tim terbaik CS: GO juga mengalami penurunan performa. Di klasemen sementara grup B, Natus Vincere bahkan berada di urutan terakhir. Fnatic yang kemarin berhasil membawa pulang trofi DreamHack Masters Malmo 2019 juga tak bermain maksimal. Tim asal Swedia itu hanya berada di urutan ketiga.

Pertama-tama, untuk Grup B, kita akan membahas performa dari Natus Vincere terlebih dahulu. Di ESL Pro League Season 11 ini, Grup B diisi oleh BIG, ForZe, Fnatic, North, Complexity Gaming, dan Natus Vincere. Sampai tanggal 19 Maret 2020 kemarin, masing-masing tim di grup B sudah menjalani dua pertandingan. Natus Vincere sendiri sudah menjalani pertandingan melawan North dan BIG.

Saat melawan North, tim asal Ukraina ini tak menunjukkan performa yang bagus. Dua match melawan North berakhir dengan skor 10-16 dan 10-16. Tim yang baru saja mengangkat trofi IEM XIV – World Championship ini kalah telak saat melawan North.

ESL

Tak sampai disitu, di pertandingan kedua saat melawan BIG, Na’Vi juga tak menunjukkan performa yang lebih baik. Meski sempat menjalani duel seru di match kedua, Na’vi harus mengakui kehebatan BIG dengan skor 7-16 dan 20-22. Dua kekalahan beruntun menjatuhkan Na’Vi ke posisi terbawah di klasemen sementara.

Selanjutnya, Fnatic juga mengalami penurunan performa. Dua pertandingan yang sudah dilewatinya tak berjalan dengan baik. Saat melawan BIG di pertandingan pembuka, Fnatic harus mengakui kehebatan BIG dengan skor akhir 1-2. Kemudian, saat melawan Complexity Gaming, Fnatic baru bisa menunjukkan kehebatan mereka dengan skor penuh 2-0.

Di Grup B, sementara ini posisi puncak klasemen diraih oleh BIG. Posisi kedua ditempati oleh ForZe. Klasemen sementara ini masih bisa berubah mengingat masih ada tiga pertandingan tersisa. Mampukah tim-tim yang masuk kategori tim CS: GO terbaik memperbaiki performa mereka?

Untuk update informasi terbaru, Sobat Gamers bisa terus mengikuti pembahasannya di sini, ya. Kami akan selalu memberikan kabar terbaru dan menarik seputar game CS: GO. Demikian adalah ulasan terkini mengenai tim CS: GO terbaik yang bermain buruk di ESL Pro League Season 11.

Leave a Reply