ESL One Cologne Digelar Online dan IEM Melbourne Diundur

ESL One Cologne CSGO

Dampak Covid-19 masih terus membayangi ekosistem di berbagai belahan dunia. Beberapa turnamen besar yang digali secara rutin harus diundur, ganti format, hingga dibatalkan. Di dunia CS: GO, setelah mengganti format ESL Pro League Musim 11, kini ESL One Cologne pun akan mengganti format pertandingan menjadi online.

Dilansir dari Liquipedia, ELS One, dan RevivalTV, untuk kita yang sudah lama berkecimpung di dunia esports CS: GO, ESL One Cologne. Turnamen yang masuk seri ESL One dan Intel Grand Slam ini selalu digelar rutin. Berhadiah satu juta dolar Amerika, pertandingan ini selalu berhasil menyita perhatian para pecinta CS: GO di Jerman.

ESL One Cologne 2020 Diundur dan Digelar Secara Online

Katup

Sayangnya, untuk tahun 2020 ini, mewabahnya virus Corona membuat penyelenggaraan turnamen CS: GO akbar ini menjadi dipindahkan. Sebelumnya, belanja ini akan digelar pada 23 – 30 Juli 2020 secara offline di ESL Studio, Cologne, Jerman. Akan tetapi, karena Covid-19 sedang melanda dunia, turnamen ini pun diundur menjadi 21 – 30 Agustus 2020 dengan format online.

Karena digelar secara online, otomatis pertandingan ini tidak akan dihadiri oleh penonton. Padahal, sebelumnya, pesta ESL One telah menjual tiket untuk ESL One Cologne 2020 . Bagaimana dengan pemilik tiket yang sudah terlanjur?

Karena pemerintah Jerman mengumpulkan perkumpulan massa dalam jumlah besar, pertandingan ini pun digelar online. Pihak ESLibatkan anjuran dari pemerintah. Untuk tiket yang sudah terlanjur dibeli, ESL selaku ditugaskan menerima pengembalian dana.

Lalu, bagi peserta yang malas untuk pengembalian uang, tiket akan tetap bisa dibeli untuk menyaksikan ESL One Cologne tahun berikutnya. Jadi, uang tidak akan hangus begitu saja.

Meski digelar secara online, turnamen ini dipastikan akan tetap meriah. Ada 16 peserta yang akan mengikuti kompetisi ini. Mereka akan memperebutkan hadiah total satu juta dolar Amerika. Selain hadiah uang tunai, melalui turnamen ini, para pemenang juga berkesempatan untuk mengumpulkan poin Pro Tour dan BLAST Premier.

IEM Melbourne Diundur tahun 2021

Katup
Katup

Turnamen CS: GO lainnya yang juga terdampak Covid-19 adalah IEM Melbourne. Turnamen ini sebelumnya disetujui akan digelar pada tahun 2020 ini. Akan tetapi, karena tidak memungkinkan, Intel Extreme Master Musim XV Melbourne akhirnya diundur pada tahun 2021.

Tak seperti ESL One yang menjanjikan hadiah fantastis, turnamen IEM ini menerima hadiah sebesar $ 250.000 dolar Amerika. Diselenggarakan di Melbourne, Australia, turnamen ini selalu menjadi kompetisi CS: GO yang ditunggu-tunggu oleh para komunitas CS: GO di Australia. Tahun ini, mereka tidak akan bisa menyaksikan turnamen CS: GO tersebut.

Meski diundur, format pertandingan akan tetap sama. IEM Melbourne akan digelar secara offline di Rod Laver Arena, Melbourne, pada 16 – 22 Agustus 2021. Seperti biasa, ada 16 tim CS: GO yang akan memperebutkan hadiah uang memperoleh $ 250.000 dolar Amerika.

Dua turnamen penting ESL One dan IEM mau tidak mau harus mempertimbangkan karena Covid-19. Akan tetapi, kedua turnamen tersebut termasuk masih bisa diselamatkan. Ada beberapa turnamen yang sering tidak digelar alias batal.

DreamHack Masters Jönköping 2020 Batal Digelar

Katup

Sebelum dua kabar buruk di atas, sebelumnya, kita tentu sudah mendengar informasi tentang DreamHack Masters Jönköping 2020 resmi dibatalkan. Tak hanya turnamen di Swedia, turnamen Dreamhack lainnya, yaitu Valencia 2020 dan Montreal 2020 juga disetujui resmi disetujui. DreamHack Masters Series.

DreamHack Masters Jönköping 2020 sendiri sebelumnya akan diumumkan akan digelar pada 9 – 14 Juni 2020. Pengumuman ini diumumkan pada bulan April 2002 kemarin.

Itulah beberapa Turnamen gede Yang Harus Berdampak CS: GO . Akhirnya, turnamen CS: GO akbar ESL One Cologne pun harus lebih buruk dari wabah Corona ini. Meski begitu, kita masih bisa lega karena turnamen berhadiah satu juta dolar Amerika ini masih digelar. Layak, Anda masih bisa menyaksikan pertandingan ini secara online. Semoga informasi ini Bermanfaat!

Leave a Reply