ESL Pro League Season 11 Resmi Umumkan Peserta Turnamen

ESL

ESL Pro League Season 11 akan segera digelar beberapa waktu lagi. Memasuki tahun 2020, turnamen yang satu ini sangat ditunggu-tunggu oleh komunitas CS: GO. Salah satu pertandingan CS: GO terbesar ini selalu mampu memberikan tontonan yang menarik bagi para komunitas CS: GO. Tak heran kedatangannya setiap tahunnya selalu ditunggu-tunggu.

Namun, seperti yang sudah diberitakan beberapa waktu lalu, ada yang berbeda dalam pelaksanaan ESL Pro League Season 11 ini. Hal ini disebabkan oleh kehadiran turnamen baru yang kita kenal dengan B Site. Hadirnya turnamen baru tersebut mau tidak mau mengubah panggung kompetitif CS: GO. Tim yang sama tidak diperbolehkan mengikuti dua turnamen sekaligus. Masing-masing tim terpaksa memilih antara B Site atau ESL Pro League.

ESL

Setelah banyak rumor beredar, kini pihak ESL selaku penyelenggara sudah mengumumkan tim mana saja yang akan bergabung dalam turnamen akbar yang satu ini. Berbeda dengan season sebelumnya, Season 11 ini akan diikuti oleh 24 tim di babak inti. Pada Season 10 kemarin, hanya ada 16 tim yang lolos ke babak inti.

Dilansir dari revivaltv dan liquipedia, perbedaan lainnya yang terlihat adalah tidak adanya proses kualifikasi regional antara tim-tim yang dipilih. Dari 24 tim yang hadir dalam turnamen ini, 14 tim peserta Pro League Season 10, 8 tim lagi dari undangan langsung, dan 2 sisanya dari Juara ESEA Season 32 untuk regional Eropa serta Amerika Utara. Sebanyak 24 tim tersebut akan langsung bertanding di babak inti.

ESL

Berikut adalah 24 peserta yang bertanding di babak inti ESL Pro League Season 11. Seperti yang telah dijelaskan di atas, ada 14 tim yang berasal dari musim sebelumnya. Berikut datanya:

  1. Mousesports
  2. Fnatic
  3. Natus Vincere
  4. Astralis
  5. Team Liquid
  6. Evil Geniuses
  7. 100 Thieves
  8. FaZe Clan
  9. G2 Esports
  10. TYLOO
  11. Shark Esports
  12. North
  13. Heroic
  14. Renegades

Lalu, 8 tim yang mendapat undangan langsung adalah sebagai berikut.

  1. Complexity Gaming
  2. ENCE
  3. FURIA Esports
  4. GODSENT
  5. Ninja In Pyjamas
  6. OG
  7. Virtus Pro
  8. Team Vitality

Terakhir, 2 peserta dari ESEA Premier Season 32:

  1. ForZe
  2. INTZ

Karena jumlah peserta di babak inti bertambah, durasi penyelenggaraan ESL Pro League Season 11 pun lebih Panjang daripada sebelumnya. Pertandingan ini akan digelar kurang lebih satu bulan, yakni mulai tanggal 16 Maret 2020 hingga 19 April 2020. Supaya tidak memberatkan tim, selama pelaksanaan ESL pro League 11, tidak akan ada turnamen major lainnya. Jadi, peserta bisa fokus pada 1 turnamen.

ESL

Dari data 24 peserta yang resmi mengikuti ESL Pro League Season 11 di atas, kita memang tidak melihat nama MIBR dan Cloud9. Keduanya memang berhak untuk mengikuti turnamen yang diselenggarakan oleh ESL tersebut. Baik MIBR maupun Cloud9 juga diisukan akan mengikuti turnamen ini. Akan tetapi, menurut penjelasan yang ada, keduanya memilih untuk tidak merespon undangan dari ESL. Akhirnya, keduanya sama-sama tidak mengikuti turnamen ini.

Isu lain mengatakan bahwa Cloud9 dan MIBR telah bergabung dengan B Site. Akan tetapi, hal ini masih tetap rumor karena dari turnamen B Site sendiri belum mengumumkan formasinya.

ESL Pro League Season 11 nantinya akan menjadi salah satu penentu dalam peringkat tim ESL World Ranking. Lalu, seperti musim sebelumnya, juara Pro League nantinya juga akan masuk jajaran tim yang memegang titel Intel Grand Slam. Siapakah tim akan mendapat gelar tersebut? Kita lihat nanti, ya.

Demikian informasi terbaru mengenai ESL Pro League Season 11. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply