Evil Geniuses Gagal Masuk Ke Babak Playoffs IEM Beijing 2019

Perjuangan Evil Geniuses di kejuaraan IEM Beijing 2019 terpaksa harus berhenti. Tim yang sedang berada di atas angin ini tak bisa lolos ke babak playoffs setelah dua kali kalah dari FaZe Clan. Dengan hasil ini, Evil Geniuses pun gagal menambah trofi juara dalam series Intel Grand Slam Season 3.

Pada pertandingan kali ini, hal yang sangat disayangkan adalah bahwa Evil Geniuses harus kalah melawan tim yang sama, yakni FaZe Clan. Keduanya bertemu saat babak pembuka dan babak penentuan grup. Pada babak pertama, Evil Geniuses harus tunduk melawan FaZe Clan dengan skor 0-2. Pertandingan di dua map pertama, yakni di Nuke dan Dust II semuanya dimenangkan oleh FaZe Clan dengan skor 16-7 dan 16-6. Kekalahan telak ini cukup membuat para pendukung Evil Geniuses sedikit kecewa.

Tak mau dikalahkan begitu saja, Evil Geniuses pun menjalani pertandingan yang baik saat melawan Tyloo. Tim asal Amerika ini berhasil mengalahkan Tyloo dengan skor telak, yakni 2-0. Tim yang dipimpin oleh Peter “Stanislaw” Jarquz ini pun berhasil masuk ke babak penentuan grup. Kini, Evil Geniuses pun kembali dipertemukan dengan FaZe Clan yang sebelumnya berhasil dikalahkan oleh Team Vitality.

Berbeda dengan pertandingan pertama, pertandingan kedua ini lebih menenangkan. Evil Geniuses sepertinya berusaha keras untuk membalikkan keadaan. Pada pertandingan pertama di map Nuke, pertandingan berhasil dimenangkan oleh FaZe Clan dengan skor 16-12. Lanjut di map Inferno, Evil Geniuses berusaha keras untuk menguasai pertandingan. Berkat kerja sama tim yang bagus, Stanislaw dan kawan-kawan pun berhasil mengamankan pertandingan kedua dengan skor 14-16. Lalu, berlanjut ke pertandingan ketiga di map Dust II, keduanya tetap bertarung dengan sengit. Sayangnya, map ketiga ini kembali dimenangkan oleh FaZe Clan dengan skor 19-16.  Skor akhir pertandingan ini adalah 2-1 yang mana FaZe Clan berhasil menjadi pemenangnya.

Pertandingan menegangkan di babak penentuan grup menghasilkan FaZe Clan sebagai salah satu wakilnya. Bersama dengan Team Vitality, FaZe Clan mewakili grup B untuk melaju ke babak Playoffs IEM Beijing 2019. Dari grup A, dua tim tangguh lainnya sudah menunggu, yakni Astalis dan juga 100 Thieves. Tim manakah yang nantinya akan menjadi juara IEM Beijing musim ini?

Di Babak Playoffs, Team Vitality akan bertanding melawan 100 Thieves. Sementara itu, FaZe Clan akan langsung berhadapan dengan Astralis. Dua pertandingan di babak semifinal ini sangat menarik untuk disaksikan bersama. Masing-masing tim belum meraih satu piala pun dalam rangkaian turnamen CS: GO Intel Grand Slam Season 3. Jadi, mereka pasti akan berusaha keras untuk memenangkan pertandingan supaya bisa lolos ke babak Grand Final dan menjadi juara.

Selain mendapatkan trofi juara, pemenang juga akan mendapatkan satu tiket menuju IEM Katowice 2020. Turnamen IEM Beijing 2019 ini juga menyediakan prize pool yang cukup besar, yakni total $250.000. Hadiah yang menarik untuk dimenangkan.

Sayangnya, pada turnamen CS: GO ini, Evil Geniuses gagal mempertahankan gelarnya sebagai salah satu tim CS: GO terbaik dunia. Mereka harus gugur lebih awal dalam pertandingan akbar ini. Sekarang, giliran Astralis, 100 Thieves, Team Vitality, dan FaZe Clan yang berjuang mendapatkan kursi juara.

Pertandingan semi final dan final akan berlangsung hingga 10 November 2019 mendatang. Kita akan segera mengetahui siapa tim yang menjadi juara dari IEM Beijing 2019 ini.

Leave a Reply