Evil Geniuses Sukses Jadi Juara StarSeries i-League S8

HLTV

StarSeries i-League Season 8 telah selesai digelar pada 21 – 27 Oktober 2019 kemarin. Turnamen CS: GO akbar yang diikuti oleh 16 tim dari berbagai negara dari kawasan Eropa, Amerika Utara, dan Asia ini telah menghasilkan juaranya. Lagi-lagi, Evil Geniuses membuktikan kehebatan dirinya dengan membawa pulang trofi juara. Seperti apa ringkasan performa Evil Geniuses pada babak final? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Dilansir dari liquipedia, Sebelum masuk ke babak final, Evil Geniuses dan 15 tim CS: GO lainnya terlebih dahulu menjalani babak Group Stage. Evil Geniuses masuk di Grup B bersama 5P, NIP, FURIA, EVG, Natus Vincere, dan G2 Esports. Di semifinal penyisihan grup, Evil Geniuses sempat terjatuh saat melawan NIP. Mau tidak mau, tim ini pun harus turun ke babak lower bracket untuk memperebutkan tempat menuju playoffs. Mereka harus menjalani banyak pertandingan sebelum lolos ke babak playoffs.

Youtube

Tak disangka-sangka, Evil Geniuses pun kembali dipertemukan dengan NIP di babak lower bracket setelah NIP kalah dari G2 Esports. Pertandingan ini pun dijadikan ajang balas dendam untuk Evil Geniuses. Mereka bisa mengalahkan NIP dengan skor telak yakni 2-0. Tim asal Eropa ini pun akhirnya berada di upper bracket babak playoffs.

Di babak final, Evil Geniuses bermain sangat stabil. Ada empat tim yang berada di upper bracket, yakni G2 Esports melawan Fnatic dan Renegades melawan Evil Geniuses. Pertandingan melawan Renegades dilalui dengan mudah oleh Evil Geniuses. Lagi-lagi, ia mendapat skor penuh, yakni 2-0 mengalahkan Renegades.

Youtube

Di babak selanjutnya, Evil Geniuses dipertemukan dengan Fnatic. Pertandingan antara Evil Geniuses dengan Fnatic ini pun berlangsung amat seru. Pada match pertama di map Mirage, Fnatic berhasil memukul mundur pertahanan Evil Geniuses dengan skor telak, yakni 16-2. Lanjut di match kedua di Dust II, Evil Geniuses berhasil memperbaiki permainan. Mereka pun mengamankan match kedua dengan skor 10-16. Pada match penentuan di map Inferno, Evil Geniuses kembali bermain cantic. Mereka pun memenangkan pertandingan dan lolos ke grand finals.

Karena kekalahan ini, Fnatic pun harus turun ke lower bracket. Fantic harus menjalani satu pertandingan tambahan sebelum menuju final. Di lower bracket, mereka melawan FURIA Esports. Meski sempat menjalani pertandingan yang alot, Fnatic akhirnya mengalahkan FURIA Esports dengan skor 2-1. Dengan begitu, Fnatic kembali dipertemukan dengan Evil Geniuses di babak final.

HLTV

Tak seperti sebelumnya, pertandingan di babak final ini cenderung dikuasai oleh Evil Geniuses. Pada match pertama di Map Dust II, Evil Geniuses berhasil mengamankan posisinya dengan skor 16-12. Tak mau buang-buang waktu, map kedua pun dikuasai oleh Evil Geniuses dengan skor 16-9. Dengan hasil tersebut, Evil Geniuses pun berhasil mengalahkan Fnatic dan membawa pulang trofi juara.

Di tempat pertama, Evil Geniuses berhasil membawa pulang hadiah uang sebesar $250.000 dollar Amerika. Selanjutnya, runner up StarSeries i-League Season 8, Fnatic, berhasil membawa pulang hadiah sebesar $80.000 dollar Amerika.

Evil Geniuses memang tengah berada di posisi yang baik. Tim yang satu ini berhasil mengoleksi trofi bergengsi selama masa debutnya. Setelah ESL One: New York 2019, Evil Geniuses menambah dua trofi lagi pada bulan Oktober 2019 ini, yakni ECS Season 8 – North America: Series 3 dan StarSeries i_league Season 8. Ini tentu jadi prestasi yang luar biasa. Evil Geniuses langsung menjadi salah satu tim terbaik CS: GO dunia.

Leave a Reply