Faktor yang Mempengaruhi Fun pada Maps CSGO

Dust 2

Dalam Counter-Strike: Global Offensive, maps tentu banyak, tapi tidak banyak yang tumbuh menjadi populer. Hal ini tentu terjadi karena ada preferensi tertentu pada player base. Biasanya maps dengan banyak unsur fun tumbuh menjadi populer. Bagi kamu yang penasaran mengapa hal ini terjadi, mari membahas bersama faktor – faktor yang dapat mempengaruhi tingkat fun pada maps – maps game Counter-Strike ini:

Umur Maps

inferno 1
valve

Hal pertama yang membuat maps fun adalah unsur nostalgia dan familiarity. Hal ini biasanya ditemukan di maps – maps berumur tua seperti Inferno dan Dust 2. Jika kamu bermain CS dari era 1.6 dulu, kamu tentu kenal dengan maps – maps yang sudah berumur ini.

Maps seperti ini biasanya juga jadi magnet bagi player yang sudah lama tidak bermain dan hanya kembali aktif baru – baru ini saja. Pemain baru seperti ini bertambah banyak berkat keputusan Valve membuat CSGO menjadi free to play beberapa waktu lalu.

Layout yang Bervariasi

Csgo-cs-office
valve

Maps yang menyenangkan untuk dimainkan adalah maps yang menawarkan banyak variasi di dalamnya. Contoh saja maps seperti Dust 2. Maps ini menawarkan baku tembak jarak jauh di dekat bomb site A sedangkan pada bombsite B, bentuk layout lebih bersifat close range dengan lorong dan box – box sebagai cover.

Maps yang mampu menawarkan banyak skenario unik karena variasi maps biasanya sering dipilih. Bandingkan hal ini dengan maps yang monotone dengan close range combat seperti Office. Walaupun dimainkan, maps ini tidak terlalu terkenal jika dibandingkan Dust 2.

Balance Bagi Semua Tim

Cache 1
CSGO

Maps yang fun tentu harus berimbang. Jika maps memberikan advantage bagi satu sisi tim saja, hal ini tentu tidak fair. Tim yang mendapat advantage merasa kecewa menang mudah karena tidak mendapatkan challenge, sedangkan tim yang dirugikan merasa tidak senang karena harus bekerja ekstra keras untuk dapat bersaing.

Bisa Dimainkan dengan Strategy Unik

csgocobble
valve

Maps yang fun selain harus mampu memiliki layout yang bervariasi, harus juga menawarkan kesempatan bermain yang unik. Contoh saja saat bermain Cobblestone, kamu bisa bermain dengan strategy rush dari area apartemen ataupun bermain long range dengan AWP di area menuju bomb site.

Beberapa maps fun juga terkadang memiliki cheese strategy dengan boost dan juga shortcut. Hal ini tentu membuat game menjadi lebih tricky dan penuh dengan dinamika.

Jika kamu tertarik untuk mencoba maps – maps menarik dengan kriteria di atas, langsung saja download game Counter Strike ini dan coba sendiri. Jika mencoba sendiri, kamu bisa merasakan betapa fun-nya sebuah maps secara langsung.

Sekian bahasan tentang faktor fun pada maps. Mudah – mudahan info ini dapat memperkaya pengetahuan Anda soal Counter Strike. Terima kasih sudah membaca!

Leave a Reply