Fnatic Jadi Juara di ESL Pro League Season 11: Europe

Setelah banyak kendala akibat Covid-19, turnamen ESL Pro League Season 11 akhirnya telah selesai digelar. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, turnamen ESL Pro League musim kali ini dibagi menjadi 2, yakni regional Eropa dan Amerika Utara. Pada pembahasan kali ini, kita akan fokus membahas tim-tim yang bertanding di regional Eropa.

Seperti apa pertandingan di regional Eropa? Dibandingkan dengan regional Amerika Utara, pertandingan di kawasan Eropa ini lebih meriah. Alasannya adalah ada lebih banyak tim yang mengikuti kompetisi ini. Ada 18 tim yang memperebutkan gelar juara dan membawa pulang hadiah utama. Siapakah tim yang berhasil memperoleh predikat juara?

Fnatic Bawa Pulang Trofi ESL Pro League Season 11: Europe

dotesports

Perjalanan Fnatic di ESL Pro League Season 11: Europe tidak semulus yang diperkirakan. Di babak grup, Fnatic tidak berhasil menjuarai Grup B. Meski poinnya sama dengan Natus Vincere, Fnatic masih kalah poin. Oleh karena itu, tim ini harus menjalani satu pertandingan lagi di Decider Matches untuk bisa lolos ke Stage 2.

Bertarung melawan NIP di Decider Matcher, Fnatic akhirnya bisa lolos ke Stage 2. Di babak kedua ini, dari 18 peserta yang bertanding, hanya ada 6 peserta yang lolos. Selain Fnatic, ada Astralis, Mousesports, Natus Vincere, Faze Clan, dan OG. Enam peserta tersebut memperebutkan 3 tempat ke babak Playoffs.

Pada babak kedua, permainan Fnatic sudah terlihat membaik. Dari lima pertandingan yang mereka ikuti, Astralis tercatat hanya mengalami satu kekalahan, yakni Ketika melawan OG di minggu terakhir. Meski begitu, berkat kemenangan di babak sebelumnya, Fnatic berhasil menempati posisi pertama di Stage 2. Ia pun lolos langsung ke Grand Final.

Di babak Grand Final, Fnatic dihadapkan dengan Mousesports setelah tim ini berhasil mengalahkan Astralis. Pertandingan di babak Grand Final ini berlangsung sangat seru. Keduanya bermain sangat maksimal. Pertandingan pun berlangsung sebanyak 6 match dengan skor akhir 3-2. Fnatic berhasil menumbangkan Mousesports dengan penuh perjuangan.

Dengan kemenangan tersebut, Fnatic berhasil menambah trofi juara mereka. Ia juga membawa pulang hadiah turnamen sebesar $110.000 USD dan $75.000 USD. Fnatic juga berhasil mendapatkan poin tambahan sebesar 650 pts di Pro Tour dan 2.000 pts di BLAST Premier.

Berhasil Sampai Ke Semifinal, Astralis Tumbang Melawan Mousesports

oneesports
oneesports

Sebelum lolos ke babak Grand Final, pertandingan yang lebih dahulu dilalui Mousesports adalah pertandingan melawan Astralis. Pertandingan di babak semi final ini juga sangat seru.

Untuk Anda yang belum tahu, Astralis dan Mousesports sama-sama menjadi juara grup di Stage 1. Astralis menjadi juara di grup A dan Mousesports menjadi juara di Grup C. Keduanya kemudian dihadapkan lagi di babak semi final.

Pertandingan berlangsung selama 3 match. Di map Dust II, Mousesports lebih dulu unggul dari Astralis dengan skor 17-19. Keduanya bermain ketat sejak babak match pertama. Kemudian, di match kedua yang berlangsung di Inferno, Astralis berhasil membalikkan keadaan dengan skor 16-5. Sayangnya, di match ketiga yang menjadi penentu, Astralis harus tumbang dengan skor 12-16.

Usai memenangkan babak semi final, Mousesports akhirnya lolos ke babak grand Final melawan Fnatic.

Esportz Network

Menempati posisi kedua, Mousesports berhasil membawa pulang hadiah sebesar $65.000 USD dan S30.000 USD. Tim ini juga mendapatkan poin tambahan sebesar 480 pts untuk Pro Tour dan 1.000 pts untuk BLAST Premier. Sejauh ini, prestasi ini adalah yang terbaik yang pernah diraih oleh Mousesports.

Selanjutnya, di posisi ketiga, Astralis juga mendapatkan hadiah uang sebesar $53.000 USD dan $18.000 USD. Astralis juga mendapatkan poin tambahan sebesar 350 pts di Pro Tour dan 625 pts di BLAST Premier.

Itulah ulasan lengkap mengenai tiga tim yang berhasil menjadi juara di ESL Pro League Season 11. Turnamen ESL Pro League tahun ini memang tidak bisa digelar secara offline seperti biasanya. Akan tetapi, pertandingan ini cukup menghibur para komunitas CS: GO yang harus di rumah aja. Ikuti perkembangan lain seputar turnamen CS: GO hanya di sini, ya, Sobat Gamers

Leave a Reply