Fnatic Tendang Na’Vi dari Kursi Tim CSGO Terbaik Versi HLTV

Tim asal Swedia, Fnatic saat ini berhasil menduduki kembali kursi tim CSGO terbaik versi HLTV yang sebelumnya diduduki oleh Natus Vincere. Update CS: GO World Ranking pada 27 April 2020 kemarin memperlihatkan hasil tersebut. Fnatic yang periode sebelumnya berada di posisi ke-3, kini naik dua tingkat ke posisi pertama.

Dilansir dari Liquipedia dan HLTV, apa yang membuat tim ini berhasil menduduki posisi puncak? Seperti yang kita ketahui bersama, tim CSGO terbaik HLTV ditentukan dari turnamen-turnamen besar yang tengah berlangsung. Usai ESL Pro League Season 11, kini tim CS: GO di berbagai regional di dunia tengah menjalani turnamen ESL One Road To Rio. Meski pertandingan ini digelar online akibat Covid-19, turnamen Regional Major Rankings tersebut tetap dianggap sebagai sebuah prestasi yang berpengaruh pada peringkat CS: GO dunia versi HLTV.

Faktor-Faktor yang Menyebabkan Fnatic Berada di Kursi Tim CSGO Terbaik HLTV

hltv

Bagi Sobat Gamers yang sudah lama bergelut di bidang esports CS: GO, Anda pasti tahu bahwa sebelumnya Fnatic juga pernah menempati posisi teratas di peringkat CS: GO HLTV. Pada tahun 2015 lalu, tepatnya pada bulan Oktober, tim ini sempat berada di posisi teratas.

Akan tetapi, mereka hanya mampu mempertahankan posisi tersebut selama tiga pekan sebelum pada akhirnya digeser oleh TSM. Tak ingin kehilangan kesempatan menjadi tim terbaik, masih di tahun 2015, tepatnya pada bulan Desember, tim ini kembali berhasil menempati posisi puncak klasemen HLTV untuk kedua kalinya.

Kini, Fnatic kembali merasakan kejayaan yang sama seperti pada tahun 2015 lalu. Posisi mereka semakin kuat di puncak klasemen. Ini adalah ketiga kalinya Fnatic berada di puncak klasemen CS: GO versi HLTV.

Ada beberapa faktor mengapa tim ini berhasil menempati posisi puncak peringkat CS: GO versi HLTV. Untuk lebih jelasnya, simak poin-poin berikut.

1. Menjadi Juara di ESL Pro League Season 11 – Europe

hltv

ESL Pro League adalah turnamen major kedua yang diikuti oleh Fnatic pada tahun 2020 ini. Sebelumnya, Fnatic mengikuti IEM Katowice 2020. Akan tetapi, performa mereka masih kurang maksimal sehingga hanya mampu berakhir di posisi ke-4.

Nah, di ESL Pro League Season 11 Europe, Fnatic berhasil menunjukkan kedigjayaannya. Usai menghadapi pertandingan yang sulit di grup B, tim ini akhirnya memastikan diri untuk lolos ke Stage 2 melalui decider match.

Usai berhasil lolos ke babak utama, permainan Fnatic pun kembali membaik. Di ESL Pro League Season 11 Europe kemarin, Fnatic berhasil memenangkan 4 dari 5 pertandingan. Ia pun kokoh berada di puncak klasemen mengungguli Astralis dan Natus Vincere.

Poin yang didapat dari ESL Pro League Season 11 ini turun memberikan andil pada skor akhir HLTV.

2. Astralis dan Natus Vincere Mengalami Penurunan Performa

Revival TV

Kedua tim yang sebelumnya menempati posisi kedua dan ketiga di peringkat HLTV menunjukkan penurunan performa menjelang akhir kuartal pertama tahun ini. Astralis, entah mengapa, menunjukkan penurunan drastis usai bertanding dengan sistem online. Penurunan performa tersebut membuat tim asal Finlandia tersebut jatuh ke posisi ketiga di peringkat CS: GO versi HLTV.

Kemudian, di ESL One Road to Rio yang tengah berlangsung, Astralis juga belum menunjukkan perbaikan performa. Sampai saat ini, posisi mereka masih berada di peringkat 3 di Grup A ESL Road to Rio Europa.

Sementara itu, Natus Vincere yang berada di regional CIS belum melaksanakan memulai turnamen Road to Rio seperti regional Eropa dan Amerika. Selama dalam posisi tidak bertanding, poin Natus Vincere tentu tidak akan bertambah. Saat ini, mereka berada di posisi kedua ranking CS: GO versi HLTV.

Nah, untuk Fnatic sendiri, perjuangan mereka di babak grup ESL One Road to Rio memang belum menunjukkan hasil yang memuaskan. Akan tetapi, masih ada 4 pertandingan lagi hingga babak grup berakhir. Akankah Fnatic bisa mempertahankan posisinya? Kita lihat saja nanti.

Demikian adalah informasi seputar tim CS: GO terbaik versi HLTV. Fnatic berhasil menduduki posisi puncak untuk akhir April 2020 ini. Akan tetapi, posisi tersebut masih rentan digeser oleh tim lain. Bagaimana kelanjutannya? Simak terus update terbaru CS: GO di sini, ya.

Leave a Reply