Formasi Playoffs BLAST Premier 2020 Spring Showdown Eropa

Blast Twitter

Formasi Terbaru Playoffs BLAST Premier 2020

Ada dua turnamen yang kini menjadi agenda bagi tim-tim CS: GO di regional Eropa dan Amerika Utara. Turnamen tersebut adalah DreamHack Master 2020 dan BLAST Premier 2020 Spring Showdown. Kedua turnamen tersebut berlangsung di waktu yang hampir bersama. Usai DreamHack menyelesaikan babak grup, kini giliran turnamen BLAST Premier yang baru saja menyelesaikan babak grup.

Dilansir dari HLTV dan Liquipedia, BLAST Premier 2020 Spring Showdown sendiri sudah digelar sejak tanggal 1 Juni 2020. Beberapa tim yang sebelumnya mengikuti DreamHack Master kembali menjalani pertandingan di BLAST Premier. Turnamen yang padat ini memang cukup melelahkan. Lalu, bagaimana hasilnya?

Pembahasan kali ini akan fokus pada tim-tim yang berada di regional Eropa. Di regional ini, ada 10 tim yang bertanding. Mereka dibagi menjadi dua grup yang mana masing-masing grup diikuti oleh 5 tim. Berikut rincian peserta untuk BLAST Premier 2020 Spring Showdown Eropa.

Grup A

  1. Ninja in Pyjamas
  2. ENCE
  3. Astralis
  4. Team Vitality
  5. Astralis

Grup B

  1. Fnatic
  2. MAD Lions
  3. Mousesports
  4. Dignitas
  5. pro

Tim yang bisa lolos ke playoffs adalah Top 4 dari masing-masing grup. Artinya, ada satu tim pada masing-masing grup yang harus mundur lebih awal. Apakah tim favorit Anda termasuk dalam formasi playoffs BLAST Premier 2020 Spring Showdown Europe? Temukan jawabannya di sini.

Tim yang Lolos ke Playoffs BLAST Premier 2020 Spring Showdown dari Grup A

Formasi Playoffs BLAST Premier 2020 Spring Showdown Eropa
Update Roster Astralis Terbaru Juni 2020

Pertama, kita akan membahas tim-tim yang bertanding di grup A. Daftar tim di grup A sudah disebutkan di atas. Masing-masing tim sudah menjalani empat match yang seru. Siapakah tim yang berhasil memimpin klasemen grup?

Ninja in Pyjamas dan ENCE bermain sangat dominan di pertandingan grup kemarin. Dari 4 pertandingan, kedua tim tersebut berhasil mendapatkan 2 kemenangan dan 2 seri.

Ninja in Pyjamas berhasil mendapatkan dua kemenangan atas Astralis dan sAw. Sementara itu, tim ini memperoleh hasil imbang saat melawan Team Vitality dan ENCE.

Kemudian, ENCE yang tereliminasi dari DreamHack Masters sepertinya bermain all out di turnamen ini. Sama seperti NIP, ENCE juga mendapatkan 2 kemenangan dari 4 pertandingan yang diikuti. Dua sisanya berakhir dengan skor imbang.

Secara mengejutkan, ENCE yang bermain buruk di DreamHack justru bisa mendapatkan kemenangan telak saat melawan sAw dan Astralis. Berkat dua kemenangan tersebut, ENCE pun menduduki posisi ke-2 di klasemen akhir grup A.

Posisi ketiga ditempati oleh Team Vitality. Meski tak bermain cukup baik, Vitality berhasil memperoleh kemenangan melawan Astralis. Tim ini pun berada di posisi ketiga dengan total 6 poin.

Di posisi keempat, ada Astralis. Ya, tim terbaik asal Denmark ini hanya mampu menempati posisi keempat. Usai mengalami perombakan roster, sepertinya tim tersebut masih berusaha untuk membangun chemistry antar pemain. Di babak grup ini, mereka hanya mampu mendapatkan satu kemenangan, yakni saat melawan sAw.

Tim sAw sendiri harus tereliminasi dari pertandingan. Sebenarnya, jumlah kemenangan antara sAw dan Astralis adalah sama. Akan tetapi, statistik sAw lebih rendah.

Tim yang Lolos ke Playoffs BLAST Premier 2020 Spring Showdown dari Grup B

HLTV
HLTV

Di grup B, pertandingan berjalan sesuai dengan apa yang diprediksikan oleh komunitas esports. MAD Lions dan Fnatic adalah dua tim yang mendominasi pertandingan di grup B. Namun, kali ini, Fnatic masih kalah dengan MAD Lions.

Posisi pertama ditempati oleh MAD Lions, sementara Fnatic berada di posisi ke-2. Kemudian, posisi ketiga dan keempat ditempati oleh Mousesports dan Dignitas. Tim yang tereliminasi adalah Virtus.pro.

Susunan pertandingan di babak playoffs quarterfinal.

  • Team Vitality VS Dignitas
  • Mousesports VS Astralis

Juara grup A dan grup B langsung lolos ke babak Semifinal. Nantinya, pemenang dari pertandingan antara Team Vitality VS Dignitas akan berhadapan dengan Fnatic di Semifinals. Kemudian, pemenang dari duel maut Mousesports Vs Astralis akan berhadapan dengan ENCE.

Itulah hasil akhir dari pertandingan babak grup di CSGO BLAST Premier 2020 Spring Showdown. Apakah Sobat Gamers cukup puas dengan hasil di atas? Ikuti terus perkembangan turnamen ini di situs ini, ya. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply