Freakazoid Temani Adiknya dengan Memperkuat eUnited

youtube

Panggung kompetitif Counter Strike: Global Offensive memang selalu penuh dengan cerita-cerita menarik. Beberapa atlet CS: GO sudah mulai bermain pada masa Counter Strike 1.6 dan masih tetap bertahan hingga sekarang. Ada yang namanya tetap bersinar dan ada pula yang mulai meredup. Lalu, beberapa kisah kekeluargaan saat meniti karier sebagai atlet esports juga cukup menarik perhatian. Sebagai penggemar CS: GO, kita tentu sudah mengenal LUCAS1 dan HEN1. Keduanya adalah atlet kembar yang tidak terpisahkan selama menekuni karier di dunia CS: GO professional. Keduanya juga mempunyai skill bermain luar biasa yang sudah dikenal luas oleh komunitas CS: GO. Tak hanya duo LUCAS1 dan HEN1, ada juga dua atlet bersaudara yang punya cerita unik. Siapakah dia? Kisah kekeluargaan yang menarik datang dari Negeri Paman Sam, Amerika Serikat. Pemain yang pernah membela Cloud9, Ryan “freakazoid” Abadir kini bermain di tim yang sama dengan adik kandungnya, yakni Austin “Cooper-“ Abdadir. Ini tentu menjadi cerita kekeluargaan yang cukup menarik untuk disimak bersama.

Dilansir dari liquipedia.net dan revivaltv.id, saat membela Cloud9, nama Freakazoid memang mulai dikenal luas oleh para penggemar Counter Strike: Global Offensive. Ia membela tim tersebut antara tahun 2015 hingga 2016. Karena Tak asal bergabung, Freakazoid juga tercatat mempunyai kontribusi yang cukup banyak atas kemenangan-kemenangan Cloud9 pada masa itu. Sayangnya, setelah satu tahun Bersama Cloud9, Freakazoid tidak memperpanjang kontraknya lagi. Ia meninggalkan Cloud9 pada 19 Mei 2016.

dotesports
dotesports

Freakazoid sudah memulai kariernya sebagai atlet CS: GO sejak masa Counter Strike 1.6, yakni pada tahun 2010. Setelah masa Counter Strike: Global Offensive, kariernya pun tetap berlanjut dengan memperkuat tim-tim asal Amerika. Selain memperkuat Cloud9, ia juga sempat memperkuat Ghost Gaming. Terakhir, ia menemani adiknya bermain di eUnited.

Jika sang kakak sudah mulai bermain sejak tahun 2010, Cooper memulai kariernya jauh setelah freakazoid. Cooper baru memulai karier di dunia Counter Strike: Global Offensive pada tahun 2017. Namanya pun belum sepopuler kakaknya. Meski begitu, pemain kelahiran 1994 ini tetap menjadi andalan untuk timnya.

dexerto
dexerto

Di eUnited, Cooper menempati posisi sebagai kapten. Ini menjadi bukti bahwa Cooper termasuk pemain yang bisa diandalkan. Bersama dengan kakaknya, tim eUnited diharapkan bisa berkembang menjadi salah satu tim terbaik asal Amerika Serikat selanjutnya. Apakah Anda juga berpikir demikian?

Freakazoid akhirnya bergabung dengan eUnited setelah beberapa waktu pensiun dari panggung kompetitif Counter Strike: Global Offensive. Sementara itu, e-United juga mengalami kekosongan setelah ditinggalkan oleh pemainnya, yakni Kaleb “Moose” Jayne. Moose secara sepihak pindah ke bangku cadangan dan membuat tim utama menjadi kurang pemain. Freakazoid adalah pemain yang dipercaya sebagai pengganti Moose supaya tim ini kembali lengkap.

dotesports
dotesports

Sejak berdiri pada tahun 2016, eUnited memang belum menunjukkan prestasi yang berarti. Tim ini belum pernah memenangkan kompetisi major. Tim ini hanya mampu menjuarai kompetisi B-Tier dan C-Tier. Tim asal Amerika Serikat ini masih butuh waktu untuk bisa bertahta di panggung Counter Strike: Global Offensive dunia.

Pertandingan terdekat yang akan mereka hadapi adalah melawan Team Liquid dalam ESL One: New York 2019. Bagaimana strategi baru eUnited dalam melawan tim terbaik dunia ini? Kita tentu sangat penasaran melihatnya. Pertandingan ini juga sekaligus menjadi debut pertama bagi Freakazoid di eUnited. Apakah eUnited akan bisa memberikan perlawanan yang berarti pada tim CS: GO terkuat di dunia? Kita lihat saja nanti.

Leave a Reply