FURIA, Liquid, dan MIBR lolos ke Playoffs CSGO DreamHack 2020 NA

Turnamen rutin bertajuk CSGO DreamHack 2020 sudah resmi digelar di berbagai regional. Turnamen tersebut telah dimulai pada 19 Mei 2020 lalu. Beberapa regional juga sudah mulai menyelesaikan babak penyisihan grup. Lalu, siapa tim yang sudah memastikan diri untuk mendapatkan tempat di babak playoffs?

Dilansir dari HLTV dan Liquipedia, kali ini, kita akan membahas tentang persaingan ketat di Dreamhack 2020 Spring North America. Di regional ini, ada 8 tim yang memperebutkan posisi juara regional. Mereka adalah FURIA Esports, Team Liquid, MIBR, Chaos Esports Club, 100 Thieves, Cloud9, Evil Geniuses, dan Gen.G Esports.

Delapan tim tersebut kini berada di grup A dan grup B. Pada setiap grup, ada 4 tim yang saling bertarung untuk menjadi yang terbaik. Tiga tim teratas pada tiap-tiap grup akan lolos ke babak playoffs.

Di Grup A CSGO DreamHack 2020, FURIA, Liquid, dan MIBR lolos ke Playoffs

DreamHack
DreamHack

Di regional Amerika Utara, grup A sudah lebih dahulu menyelesaikan babak grup. Masing-masing tim di grup A DreamHack 2020 Amerika Utara sudah menyelesaikan tiga pertandingan mereka. Dari klasemen akhir yang diperoleh, FURIA esports tampil mendominasi. Tim tersebut adalah satu-satunya tim yang tidak pernah kalah selama babak penyisihan grup.

Di puncak klasemen grup A, FURIA berhasil memperoleh kemenangan penuh. Ya, dari tiga pertandingan yang digelar, FURIA berhasil memenangkan seluruh pertandingan tersebut. Ia pun berada di puncak klasemen dengan total 9 poin.

Sementara itu, Liquid, MIBR, dan Chaos Esports Club yang berada di grup A sebenarnya berhasil mengumpulkan poin yang sama. Ketiganya sama-sama mempunyai poin akhir sebesar 3 poin. Akan tetapi, Team Liquid dan MIBR menjadi dua tim yang berhak lolos ke Playoffs. Statistik keduanya jauh lebih baik dibandingkan Chaos Esports Club yang kalah di turnamen terakhir.

Team Liquid sendiri sebelumnya hampir diragukan untuk bisa lolos ke playoffs, pasalnya tim yang pernah menjadi tim terkuat di Amerika Utara tersebut mengalami kekalahan beruntun saat melawan Chaos Esports dan FURIA. Pertandingan terakhir menjadi penentu apakah tim tersebut bisa atau tidak memasuki babak final.

Beruntung, saat dihadapkan dengan MIBR, Team Liquid berhasil memperoleh satu kemenangan. Mereka mengalahkan MIBR dengan skor 2-0. Berkat satu kemenangan di hari terakhir tersebut, Team Liquid berhasil mendapat satu slot untuk menuju ke babak Playoffs CSGO DreamHack 2020.

FURIA Esports sebagai juara grup akan berada di upper bracket final. Kemudian, Team Liquid dan MIBR akan berada di lower bracket ronde pertama. Mereka masih menunggu tiga tim dari grup B.

Setelah Menjalani Masing-Masing 1x Match, 100 Thieved dan Cloud9 unggul di Grup B

Dreamhack
Dreamhack

Pertandingan di grup B DreamHack 2020 NA baru saja dimulai. Masing-masing tim sudah menjalani satu kali pertandingan pada 25 Mei 2020 kemarin. Dari dua match yang berlangsung, 100 Thieves dan Cloud9 untuk sementara ini menjadi dua tim yang berhasil unggul.

Pada match pertama, Evil Geniuses berhadapan dengan Cloud9. Pada pertandingan tersebut, Keduanya bertanding dengan ketat. Cloud9 unggul terlebih dahulu di map Dust II. Kemudian, giliran Evil Geniuses yang mengamankan map Nuke. Akan tetapi, bertanding di map Train sebagai map terakhir, Cloud9 berhasil memenangkan duel tersebut. Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-2.

Di pertandingan yang lain, ada 100 Thieves yang dihadapkan dengan Gen.G Esports. Pada pertandingan ini, 100 Thieves berhasil menaklukkan Gen.G Esports dengan skor 2-0. Berkat kemenangan tersebut, 100 Thieves pun berhasil menduduki puncak klasemen sementara di grup B.

Kemudian, posisi kedua ditempati oleh Cloud9 yang berhasil menang atas Evil Geniuses. Kemudian, posisi ketiga ditempati oleh Evil Geniuses. Terakhir, Gen.G Esports berada di ujung klasemen.

Masih ada dua pertandingan lagi yang akan dihadapi oleh masing-masing tim di grup B. Pertandingan tersebut akan berlangsung pada 27 – 29 Mei 2020. Akankah Gen.G Esports bisa mendapatkan tempat untuk menuju ke babak Playoffs?

Ikuti terus pembahasan menarik seputar CSGO DreamHack 2020 hanya di sini, ya. Kami akan memberikan review seputar turnamen tersebut secara lengkap dan detail. Semoga informasi ini bermanfaat!

Leave a Reply