G2 dan BIG lolos di Upper Bracket DreamHack 2020 CSGO Eropa

DreamHack 2020 CSGO sudah mulai digelar di berbagai regional di dunia. Pertandingan tersebut sudah dimulai pada 19 Mei 2020 kemarin. Beberapa regional sudah menyelesaikan pertandingan grup. Mereka yang lolos dari kualifikasi grup akan melaju ke babak Playoffs.

DIlansir dari Liquipedia, sistem turnamen di playoffs yang digunakan adalah double elimination. Jadi, tim yang lolos dari babak grup akan berada di upper bracket & lower bracket.

Pada ulasan kali ini, kita akan membahas review pertandingan di Grup A dan Grup B untuk DreamHack 2020 Eropa. Di regional ini, ada 16 peserta yang dibagi ke dalam empat grup. Masing-masing grup diisi oleh 4 peserta.

Grup A dan Grup B sudah berhasil menjalankan babak penyisihan grup. Sebanyak 6 tim sudah memastikan langkah mereka untuk sampai ke babak playoffs.

Jadi Juara Grup, G2 Esports dan BIG Lolos ke Upper Bracket DreamHack 2020 CSGO Eropa

Dua tim yang berhasil bermain cukup bagus di grup A dan grup B adalah G2 Esports dan BIG. Keduanya berhasil meraih juara grup mengalahkan tim lain. Berikut review singkat pertandingan keduanya.

Di Grup A, G2 Esports berhasil membuka turnamen dengan prestasi yang kurang baik. Melawan North, tim ini harus mengalami kekalahan dengan skor akhir 1-2. Kemudian, saat melawan Heroic, G2 Esports sudah semakin percaya diri. Mereka pun meraih kemenangan dengan total skor akhir 2-1.

Terakhir, G2 Esports menjalani pertandingan penentu melawan Astralis. Tak disangka-sangka, G2 Esports berhasil mengalahkan Astralis dengan skor 2-0. Dengan hasil tersebut, G2 Esports pun berhasil lolos ke upper bracket final.

Kemudian di grup B, BIG yang berhasil menjuarai grup B berada satu tim dengan mousesports, Complexity Gaming, dan MAD Lions. Di grup B, pertandingan berlangsung lebih seru lagi. Ada BIG yang menempati urutan pertama dengan 3 kali kemenangan penuh. Kemudian, di ujung klasemen, ada Mousesports yang tak berhasil memperoleh satu kali kemenangan pun.

BIG berada di puncak klasemen setelah berhasil mengalahkan MAD Lions, Mousesports, dan Complexity Gaming. Ketiga pertandingan di babak grup dilewati dengan mudah oleh BIG.

Saat berhadapan dengan MAD Lions, BIG berhasil memenangkan pertarungan dengan skor 1-2. Lanjut saat melawan Mousesports, BIG juga berhasil mencetak skor akhir 1-2. Terakhir, di pertandingan melawan Complexity Gaming, duel berakhir dengan skor 2-1.

Mendapat 3 kemenangan berturut-turut, BIG adalah satu-satunya tim yang tak terkalahkan untuk sementara ini. Kita lihat saja nanti apakah ada tim yang berhasil mematahkan rekor tersebut atau tidak.

Astralis, Heroic, Complexity Gaming, MAD Lions lolos ke Lower Bracket

HLTV

Kemudian, dua tim lainnya dari masing-masing grup juga berhak mendapatkan tempat di lower bracket DreamHack 2020 CSGO Spring Eropa. Di grup A, ada Astralis dan Heroic. Kemudian, di grup B ada Complexity Gaming dan MAD Lions.

Astralis berhasil lolos ke lower bracket setelah mendapatkan 2 kemenangan. Skor akhir mereka adalah 6 poin. Kemudian, Heroic lolos ke lower bracket Playoffs dengan berbekal satu kemenangan. Poin akhir mereka sebenarnya sama dengan North, yakni 3 poin. Akan tetapi, statistik permainan Heroic lebih tinggi sehingga Heroic lah yang berhasil lolos ke babak selanjutnya.

Kemudian, di grup B, Complexity Gaming berhasil meraih dua kemenangan dengan skor 6 poin. Ia bermain cukup baik selama pertandingan grup.

Di posisi ketiga, ada MAD Lions yang berhasil mendapatkan satu kemenangan. Poin akhir mereka adalah 3 poin.

Di sisi lain, North dan Mousesports tidak berhasil melaju ke babak playoffs. Tim yang menempati posisi terbawah memang tidak akan lolos ke babak selanjutnya. Mereka harus tereliminasi dari turnamen DreamHack 2020.

Pertandingan babak grup masih akan terus berlanjut, yakni di grup C dan grup D. Grup C diisi oleh FaZe Clan, Fnatic, GODSENT, dan Team Spirit. Sementara itu, grup D diisi oleh ENCE, NIP, Na’Vi, dan Vitality. Siapa yang lolos ke playoffs DreamHack 2020 CSGO? Nantikan informasi lengkapnya di sini, ya. Kami akan memberikan informasi terbaru seputar turnamen CS: GO untuk Anda.

Leave a Reply