G2 Esports Lolos ke BLAST Pro Series Spring 2020: Finals

revivaltv

BLAST Pro Series Spring 2020: Regular Season baru saja selesai digelar. Turnamen CSGO Online tingkat dunia tersebut mempertemukan 12 tim dari regional Eropa dan Amerika. Pada 31 Januari 2020 sampai dengan 16 Februari 2020 lalu, 12 tim tersebut telah melaksanakan pertandingan grup. Dua tim yang memperoleh poin tertinggi bisa langsung masuk ke babak Finals. Sementara itu, dua tim lainnya yang berada di posisi paling bawah harus menempuh satu turnamen lagi untuk lolos ke babak Finals.

Nah, pertandingan terakhir dari rangkaian turnamen CSGO Major 2020 yang diadakan oleh RFRSH tersebut adalah pertandingan grup C. Grup ini diisi oleh 100 Thieves, G2 Esports, Evil Geniuses, dan EG. Pertandingan di grup C ini cenderung lebih menarik berkat pertemuan dua tim yang terkenal sebagai rival abadi. Pada pertandingan grup C ini, komunitas esports bisa kembali melihat duel keta tantara EG vs OG.

Blast Premiere Youtube

Dilansir dari liquipedia dan revivaltv, pada babak semifinal, Evil Geniuses langsung dipertemukan dengan OG Esports. Di sisi lain, 100 Thieves juga menjalani pertandingan yang ketat melawan G2 Esports. Pemenang dalam dua partai ini akan langsung melaju ke upper bracket final.

Pada pertandingan EG melawan OG, gejolak permainan sangat panas. Keduanya sepertinya tidak ingin menyerah dengan mudah. Permainan EG vs OG cenderung seimbang. Pada map pertama, EG berhasil mencetak kemenangan lebih dulu. OG kalah dengan skor tipis 16-14. Sayangnya, meski berhasil memenangkan babak pertama, EG tidak bisa memenangkan dua babak terakhir. Partai ini pun dimenangkan oleh OG dengan skor akhir 1-2.

Lalu, di sisi lain, G2 Esports tidak mengalami kesulitan dalam menaklukkan 100 Thieves. Pasukan G2 Esports berhasil menumbangkan 100 Thieves dengan skor telak 2-0. Dengan hasil ini, G2 Esports pun lolos ke upper bracket dan akan segera menghadapi OG.

CSGO Highlight

Pertandingan pertama G2 Esports melawan OG berjalan timpang. G2 Esports terlihat mendominasi pertarungan. Pada match pertama yang berlangsung di Nuke, G2 Esports berhasil menghajar OG dengan skor 16-8. Selanjutnya, di map Dust II. Dominasi G2 esports pun semakin menggila. Skor di match kedua ini adalah 16-6. G2 Esports pun berhasil mengirim OG ke Lower Bracket.

Tak disangka-sangka, EG kembali menunggu OG di babak lower bracket final. Sayangnya, hampir sama seperti pertemuan pertama, OG berhasil memukul mundur EG dengan skor 2-1. EG sempat unggul di match pertama. Sayangnya, lagi-lagi mereka harus kalah di dua map terakhir.

Pertandingan BLAST Pro Series Spring 2020 semakin seru. Pada babak final, OG kembali bertemu dengan G2 Esports. Kali ini, OG sepertinya bermain cukup ketat dibandingkan sebelumnya. Pertempuran di babak final grup C ini terlihat lebih seru. Map yang dipilih adalah Inferno, Dust II, dan Nuke.

blast premiere Youtube

Pada match pertama BLAST Premier Spring 2020 grup C, G2 Esports mendominasi dengan skor 16-7. Pada map selanjutnya, OG pun berhasil balas dendang dengan mencetak skor 5-16. Pertandingan pun imbang dengan skor 1-1. Sayang, di map Nuke, G2 Esports berhasil membuktikan kemampuan mereka. Skor akhir di map Nuke adalah 16-14.

Dengan hasil tersebut, G2 Esports berhasil meraih gelar sebagai juara grup C. Meski begitu, baik G2 Esports maupun OG sama-sama lolos ke BLAST Pro Series Spring 2020: Finals. Mereka akan bergabung dengan 4 tim lainnya yang sudah lolos terlebih dulu. Nantinya, ada dua tim lagi yang bergabung di babak Finals. Mereka adalah Top 2 dari babak Showdown. Semoga informasi ini bermanfaat ya!

Leave a Reply