5 Faktor Game Perang Counter Strike Masih Relevan Sampai Saat Ini

Game Perang Counter Strike (CS) telah berusia 21 tahun

Counter Strike merupakan sebuah game taktis yang muncul dari modifikasi Half-Life. Oleh Minh “Gooseman” Le dan Jess “Cliffe” Cliffe, modifikasi dari game satu ini berkembang menjadi komersial dan mod (modifikasi konten game) secara terpisah dari permainan Half-Life, dan dari sinilah awal sejarah perjalanan Counter Strike ini dimulai, yang mana Game ini Terdiri dari 4 generasi, yakni;

  1. Counter Strike 1.0-1.6
  2. Counter Strike: Condition Zero (CSCZ)
  3. Counter Strike: Source (CSS)
  4. Counter Strike: Global Offensive (CSG0)

Waralaba game satu ini tak pernah menunjukkan tanda-tanda surut. Para pemainnya dengan setia memainkan game ini hingga membentuk komeunitas yang besar. Padahal banyak kemunculan game lain dengan genre serupa yang memiliki banyak keunggulan. Berikut ini adalah 5 faktor yang membuat Counter Strike (CS) masih dimainkan hingga saat ini versi Indoesports

Game Play yang Sama Sedari Awal

game perang counter strike
Game Perang Counter Strike (CS)

Meski telah berevolusi menjadi 4 generasi, Counter Strike memiliki gameplay yang sama sedari awal perilisannya. Game ini memiliki alur cerita padat dan sederhana yakni pasukan polisi (counter teroris) yang melawan teroris.

Player bisa memilih di antara dua kubu tersebut dan memenangi pertarungan dengan berbagai misi. Hingga generasi terkini Counter Strike: Global Offensive pun gameplay tersebut dipertahankan. Pembaruan hanya dari segi grafis, peta dan mode game yang ditambahkan

PC Spek Rendah Pun Bisa Memainkannya

game perang counter strike
Game Perang Counter Strike (CS)

Aspek kedua awetnya seri Counter Strike adalah bisa dimainkan oleh PC dengan spesifikasi rendah atau kentang sekalipun. Dua generasi awal Counter Strike dapat membuktikan hal tersebut. Counter Strike bisa dijalankan dalam PC yang bahkan hanya memiliki kemampuan 60 fps. Bahkan Counter Strike 1.6 saat ini sudah bisa dimainkan di browser secara gratis, tanpa perlu download game counter strike offline untuk laptop atau PC.

Baca Juga: Cara Main Counter Strike (CS) Dengan Joystick

Baca Juga: Cara Menampilkan FPS Di Game CSGO 

Baca Juga: Cara Melakukan Strategy Eco Round di CSGO

Perbaikan Terus yang Diberikan Developer

game perang counter strike
Game Perang Counter Strike (CS)

Developer Counter Strike, Valve Corporation juga menjadi kunci di balik kesuksesan Counter Strike. Counter strike diciptakan sedari awal untuk menyasar player yang bermain di PC. Valve sempat merilis Counter Strike untuk konsol, dengan mengeluarkan Counter Strike Xbox Edition. Namun, tampaknya tidak terlalu ramai sehingga mereka pun focus untuk mengembangkan versi PC. Meski demikian, CSGO juga dirilis di Xbox dan PS selain di PC.

Pendekatan Seperti Game Populer Saat Ini

game perang counter strike
Game Perang Counter Strike (CS)

Tak Cuma mempertahankan gameplay lawas, CS juga mampu beradaptasi layaknya game populer saat ini. Yakni dengan adanya mode Danger Zone pada permainan Counter Strike: Global Offensive. Mode tersebut adalah genre battle royale layaknya game-game FPS zaman sekarang hanya aka nada 1 pemenang di dalam game. Meski begitu, CS tetap memiliki ciri khas yang kuat.

Turnamen Esports

game-perang-counter-strike
Game Perang Counter Strike (CS)

Saking terkenalnya, Counter Strike menjadi salah satu game yang wajib dipertandingkan dalam event eSport. Para player dari seluruh dunia bertarung demi hadiah dengan jumlah fantastis.

Hal ini menjadi salah satu faktor terjaminnya CS masih bisa relevan hingga beberapa tahun mendatang. Itu dia 5 faktor yang membuat game Counter Strike masih bisa relevan bahkan setelah berusia 21 tahun. Jika Anda merasa jago bermain CS, bergabunglah dengan tim untuk bisa bertanding di event Esports.

Leave a Reply