GamerLegion Bentuk Skuad Swedia Usai Cadangkan Scream & HS

Twitter

Bagi komunitas CS: GO, Anda mungkin masih sedikit asing dengan tim yang bernama Team GamerLegion. Hal tersebut wajar karena tim ini memang baru saja dibentuk, tepatnya 29 Maret 2019 lalu. Dengan umur tim yang masih muda, wajar sekali jika tim asal Jerman ini untuk melakukan penyesuaian pemain. Dilansir dari liquipedia.net dan revivaltv.id, ini dilakukan untuk mendapatkan performa tim yang bagus.

Seperti yang kita ketahui bersama, memiliki sebuah tim dengan pemain yang semuanya berasal dari daerah yang sama mungkin lebih menguntungkan. Karena berasal dari daerah yang sama, mereka tentu menggunakan bahasa yang sama. Sistem koordinasi pun akan menjadi lebih mudah. Ini menjadi keunggulan tersendiri.

Akan tetapi, jika mementingkan pemain dengan bahasa yang sama, sebuah tim mungkin juga susah untuk maju dengan cepat. Mereka kehilangan kesempatan untuk merekrut pemain-pemain terbaik dari luar negeri. Proses membangun tim pun lebih lama dari biasanya.

youtube
youtube

Nah, sistem pemilihan pemain yang saat ini diadopsi oleh GamerLegion adalah mencari pemain dengan kewarganegaraan yang sama. Tujuan utamanya adalah mempermudah komunikasi di antara para pemain. Dengan begitu, mereka bisa bekerja sama dengan baik sehingga bisa mendongkrak prestasi tim mereka.

Untuk merealisasikan sistem tersebut, mereka harus melakukan pengorbanan yang cukup besar. Melalui postingan twitter resmi GamerLegion, setelah masa-masa evaluasi secara internal, pihak organisasi memutuskan untuk merombak tim Counter Strike: Global Offensive mereka. Adil “ScreaM” Benrlitom yang berasal dari Belgia dan Kevin “HS” Tarn yang berasal dari Estonia harus masuk bangku cadangan.

Kedua pemain luar tersebut digantikan oleh pemain lokoal. Mereka adalah Alfred “RuStY” Karlsson dan Daniel “djl” Narancic. Keduanya sama-sama berkewarganegaraan Swedia. Kehadiran RuStY dan Djl pun membuat Team GamerLegion menjadi tim dengan keseluruhan pemain berkewarganegaraan Swedia. Apakah ini akan menjadi sesuatu yang baik bagi tim ke depannya?

youtube
youtube

Seperti yang telah dijelaskan di atas, keputusan ini termasuk keputusan yang sangat berani. Meski belum memberikan prestasi yang luar biasa, HS dan ScreaM bisa dibilang sebagai pemain yang cukup gemilang. Mereka juga sudah memberikan beberapa prestasi untuk GamerLegion. Namun, sepertinya kendala bahasa yang mereka alami menjadi sesuatu yang cukup besar. Sambil menunggu tim baru yang akan merekrutnya, kini HS dan ScreaM berada di bangku cadangan.

Sementara itu, pemain aktif yang mengisi roster Counter Strike: Global Offensive GamerLegion adalah Hampus “hampus” Poser sebagai kapten. Lalu, ada juga Tim “Nawwk” Jonasson, Dennis “dennis” Edman, Alfred “RustY” Karlssonm dan Daniel “djl” Narancic. Mereka adalah orang-orang yang paling diharapkan untuk membawa nama GamerLegion semakin dikenal oleh komunitas gamers. Ke depan, kita doakan saja semoga tim ini berhasil mendapatkan prestasi seperti yang mereka harapkan.

Jika kita melihat sejarah Counter Strike: Global Offensive yang ada, banyak pemain berbakat yang berasal dari Swedia. Jika mereka terus fokus untuk meningkatkan skill, tidak susah rasanya untuk menjadi salah satu pemain top di Eropa.

youtube
youtube

GamerLegion sendiri saat ini sedang menjalani beberapa pertandingan, yakni ESEA Season 32: Premier Division Europe, European Champions Cup, StarSeries & i-League CS: GO Season 8, dan WePlay! Forge Master Season 2: Online Stage.

Dengan jadwal yang sibuk, roster Team  GamerLegion yang baru saja dirombak diharapkan bisa memberikan perubahan yang berarti. Meski hanya turnamen minor, banyak penggemar mengharapkan hasil yang terbaik untuk tim Counter Strike: Global Offensive regional Eropa yang masih tergolong baru ini.

Leave a Reply