Gen.G dan FURIA Jadi Juara Grup di ESL One Road to Rio

Berhasil Masuk Final, Gen.G Gagal Jadi Juara CS_Summit 6

Turnamen Regional Major Rankins (RMR), ESL One Road to Rio, masih terus berlangsung. Regional Amerika Utara yang telah memulai kompetisi sejak 22 April 2020 lalu baru saja menyelesaikan babak grup. Gen.G Esports dan FURIA Esports menjadi juara di grup A dan Grup B.

Sebelum menuju babak semifinal, 12 tim yang masuk regional Amerika harus menjalani babak penyisihan grup. Masing-masing grup diisi oleh 6 tim. Hanya 3 tim teratas yang bisa melanjutkan kompetisi ke babak semifinal. Selain Gen. G Esports dan FURIA Esports, siapakah empat tim lain yang masuk ke semifinal?

Persaingan Sengit Grup A ESL One Road to Rio – Amerika Utara

WIN

Grup A diisi oleh tim-tim tanggung yang tiga di antaranya baru saja pernah bergabung di satu turnamen yang sama, yakni Flashpoint Season 1. Kini, mereka dipertemukan kembali di pertandingan yang lebih besar, yaitu ESL One Road to Rio Amerika Utara.

Gen.G Esports, Orgless, dan Cloud9 sudah pernah saling bertemu di Flashpoint Season 1. Bagaimana perjuangan mereka di kompetisi RMR Amerika Utara?

Gen.G Esports yang pada turnamen sebelumnya gagal mencapai grand final terbukti telah berhasil meningkatkan performa mereka. Tim yang dibela oleh Hansel “BnTeT” Ferdinand berhasil menempati posisi puncak grup A. Mereka berhasil mendapatkan 4 kemenangan dari 5 match di babak grup.

Tim 100 Thieves sebenarnya juga mendapatkan jumlah kemenangan yang sama dengan Gen.G Esports. Akan tetapi, poin Gen.G Esports lebih unggul dari mereka.

Sebagai juara pertama, Gen.G Esports akan langsung menjalani babak semifinal. Sementara itu, 100 Thieves dan Team Liquid yang menempati posisi kedua dan ketiga di babak grup harus menjalani babak quarter final melawan posisi kedua dan ketiga dari grup A.

Sementara itu, Evil Geniuses yang menjadi salah satu tim yang diandalkan di grup A justru tidak bisa melanjutkan perjuangan mereka di ESL One Road to Rio. Mendapatkan tiga kali kekalahan, Evil Geniuses hanya mampu berakhir di posisi ke-4 klasemen grup A. Harapan untuk lolos pun harus terhenti.

Tak Terkalahkan, FURIA Esports Jadi Juara Grup B ESL One Rio Amerika Utara

 

Di sini lain, pertandingan di grup A juga tak kalah menarik. FURIA Esports tampil sangat mengejutkan di kompetisi ini. Pada babak grup kemarin, FURIA Esports menjadi satu-satunya tim yang belum pernah merasakan kekalahan. Lima pertandingan di babak grup telah mereka lalui dengan sempurna, yakni dengan 5 kali kemenangan berturut-turut.

Di Grup B, penampilan FURIA Esports mengejutkan sebagian besar komunitas CS: GO di berbagai belahan dunia. Tim asal Brazil tak gentar melawan 5 tim di grup B. Mereka bahkan mendapatkan kemenangan dengan mudah saat melawan Team Liquid. Pada tahun 2020 ini, tim asal Brazil tersebut sepertinya sedang berada di puncak performa mereka.

Berbeda dengan FURIA Esports yang mendapatkan kemenangan sempurna, Team Liquid harus mengalami jatuh bangun yang menegangkan di Grup B. Sempat berada di posisi ke-4 klasemen sementara, Team Liquid akhirnya berakhir merangkak ke posisi ketiga. Ia berhasil memastikan tempatnya untuk menuju babak playoffs.

Team Envy, Team Liquid, dan MIBR yang berada di posisi ke-2, ke-3, dan ke-4 sebenarnya mempunyai poin yang sama. Ketiga tim tersebut berhasil memenangkan 3 dari 5 turnamen. Akan tetapi, statistik akhir menyebutkan bahwa poin Team Envy dan Team Liquid lebih tinggi dibandingkan dengan MIBR. Oleh karena itu, MIBR pun terpaksa menghentikan perjuangan mereka.

Pada babak quarter final nanti, 100 Thieves akan berhadapan dengan Team Liquid. Sementara itu, Team Envy akan melawan Cloud9.

Gen G

FURIA Esports dan Gen.G Esports yang menjadi juara grup langsung lolos ke babak semifinal. Mereka akan menghadapi juara dari babak quarter final.

Itulah rekap sementara ESL One Road to Rio untuk regional Amerika Utara. Selamat kepada BnTeT yang lolos hingga babak playoffs. Sebentar lagi, mereka akan kembali menjalani pertandingan CS: GO penting yang akan memastikan posisi mereka di Amerika Utara. Akankah perjuangan mereka membuahkan hasil yang sempurna? Ikuti pembahasannya di sini, ya.

Leave a Reply