Gen.G dan MIBR Tersingkir dari DreamHack 2020 Spring NA

Gen.G dan MIBR Tersingkir dari DreamHack 2020 Spring NA

Akhirnya babak playoffs DreamHack 2020 Spring regional North America CSGO dimulai pada 12 Juni 2020. Enam tim yang lolos ke babak utama tersebut pun sudah menjalani pertandingan perdana mereka. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, seleksi di playoff ini menggunakan sistem double bracket.

Tim yang kalah di upper bracket akan menyelesaikan pertandingan di lower bracket. Sementara tim yang kalah di lower bracket akan langsung tersingkir dari turnamen DreamHack 2020 Spring NA. Siapakah tim yang tersingkir?

Di bracket, pertandingan berlangsung antara FURIA Esports dan 100 Thieves. Kemudian, di lower bracket, dua pertandingan yang berlangsung adalah pertandingan antara Team Liquid VS Gen.G serta MIBR VS Cloud9. Bagaimana hasil pertandingan mereka? Mari kita simak penjelasan lengkapnya berikut.

Baca: Gen.G Dan MIBR Tersingkir Dari DreamHack 2020 Spring NA

Kalah Melawan Liquid, Gen.G Tersingkir dari DreamHack 2020 Spring

Gen.G dan MIBR Tersingkir dari DreamHack 2020 Spring NA
csgo schedule

Perjuangan Gen.G Esports di DreamHack 2020 Spring harus benar-benar berhenti setelah mengalami kekalahan di babak playoffs. Lolos di lower bracket, posisi mereka memang kurang menguntungkan. Apalagi di ronde pertama tersebut, mereka langsung dihadapkan pada tim tangguh Amerika, yakni Team Liquid.

Team Liquid menguasai duel tersebut. Sebagai tim yang sudah berpengalaman, wajar jika Team Liquid bisa mengalahkan Gen.G Esports dengan mudah. Berikut adalah ringkasan pertandingannya.

Pertandingan antara Team Liquid vs. Gen.G berlangsung di Mirage dan Dust II. Map Mirage sepenuhnya dikuasai oleh Team Liquid. Hasil akhir pertandingan di map pertama adalah 16-6.

Kemudian, pertandingan berlangsung cukup imbang di Dust II. Gen.G Esports perlahan-lahan bisa mengikuti ritme pertarungan dari Team Liquid. Akan tetapi, hasil akhirnya tetap tidak memuaskan bagi Gen.G. Liquid memenangkan pertandingan kedua dengan skor 16-14.

Menurut statistik permainan, EliGE, NAF, dan Stewie2KK berhasil menampilkan performa yang luar biasa. Ketiganya bahkan berhasil mencapai rating lebih dari 1.3.

Sementara itu, di Gen.G Esports, hanya Autimatic yang bermain cukup bagus. Pemain lainnya masih cukup kewalahan melawan dominasi dari Team Liquid. Dengan hasil akhir 2-0, Team Liquid berhasil lolos ke ronde selanjutnya.

Baca: Fnatic Dan Vitality Tersingkir Dari DreamHack 2020 Spring

Lawan Cloud9, MIBR Tak Lolos Playoffs DreamHack 2020 Spring

Gen.G dan MIBR Tersingkir dari DreamHack 2020 Spring NA
liquipedia csgo

Di pertandingan lainnya, Cloud9 berhasil bermain sempurna melawan MIBR. Pertandingan keduanya berlangsung di Inferno dan Overpass. Cloud 9 mampu mengalahkan MIBR hanya dengan dua pertandingan.

Pertandingan berlangsung imbang. Sejak awal, Cloud9 memang sudah memberikan banyak tekanan kepada MIBR. Hasil akhir di kedua match pun hampir sama. Di Inferno, Cloud9 berhasil menang dengan skor 11-16. Kemudian, di Overpass, Cloud9 kembali menang dengan skor 10-16.

Dengan hasil ini, Cloud9 akan bertemu dengan Team Liquid di lower bracket ronde kedua DreamHack 2020 Spring. Pertandingan tersebut akan digelar pada 13 Juni 2020.

Kalah dari FURIA Esports, 100 Thieves Harus Turun ke Lower Bracket

Pertandingan yang tak kalah menarik juga berlangsung di upper bracket. Dua tim terkuat di DreamHack 2020 Spring regional Amerika Utara ini bertanding dengan penuh semangat. Keduanya pun menjalani tiga pertandingan penuh. Ketiganya berlangsung di Inferno, Vertigo, dan Train.

100 Thieves unggul telak di map Inferno dengan skor akhir 4-16. Itu artinya mereka bisa membabat habis FURIA dengan sangat sempurna.

Baca: Astralis Gagal Pertahankan Diri Di DreamHack 2020 Spring

Gen.G dan MIBR Tersingkir dari DreamHack 2020 Spring NA
dreamhack master spring 2020

Akan tetapi, pertandingan kedua dan ketiga cukup alot bagi 100 Thieves. Di Vertigo, pertandingan selesai dengan skor 16-11 yang mana FURIA yang menjadi pemenangnya. Di Train pun, pertandingan kembali dimenangkan oleh FURIA dengan skor 16-14.

Kekalahan tersebut membuat 100 Thieves harus turun di babak lower bracket final. Ia akan menunggu hasil dari turnamen Team Liquid VS Cloud9. Pemenang dari duel tersebut akan berhadapan dengan 100 Thieves di babak final di lower bracket.

Kemudian, dari lower bracket final, tim yang menang akan kembali berhadapan dengan FURIA Esports. Di DreamHack 2020 Spring NA, pertandingan sudah akan sampai pada titik puncak. Menurut Anda, siapakah tim yang akan memegang gelar juara?

DreamHack 2020 Spring yang digelar di berbagai regional cukup menarik untuk disaksikan bersama. Untuk para penggemar esports CSGO di Indonesia, ikuti semua berita terbaru seputar scene esports CS: GO hanya di sini, ya!

Leave a Reply