Gen.G Esports Berhasil Lolos ke Stage 3 CS_Summit 6

Perjuangan tim-tim asal Amerika Utara di CS_Summit 6 belum berakhir. Usai menjalani Stage 1 dan Stage 3, kini empat tim sudah lolos ke babak Stage 3. Dari 13 tim, hanya ada 4 tim esports yang lolos ke Stage 3, lho. Siapakah mereka?

DIlansir dari Liquipedia, pertandingan terakhir di babak Stage 2 baru saja selesai pada pagi hari tadi. Pertandingan tanggal 29 Juni 2020 mempertemukan Gen.G Esports dengan Cloud9. Mereka memperebutkan posisi kedua di klasemen akhir. Tak disangka-sangka, Gen.G Esports akhirnya bisa memenangkan duel mereka melawan Cloud9. Simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Di turnamen CS_Summit 6 North America, Cloud9 dan Gen.G Esports berada di grup yang sama, yakni grup B. Karena berada dalam satu grup, pertemuan kedua tim tersebut pun tak terhindarkan. Mereka bertemu dua kali di babak grup Stage 2. Bagaimana hasil akhirnya?

Di Babak Penentu CS_Summit 6, Gen.G Esports Sukses Tumbangkan Cloud9

HLTV

Sebagai penggemar CS: GO, kita pasti sering menyaksikan pertandingan antara Cloud9 dengan Gen.G Esports. Sama-sama menjadi founder member di Flashpoint dan berada di regional yang sama, keduanya sangat sering bertemu. Cloud9 memang lebih sering memenangkan pertandingan. Akan tetapi, bukan berarti Gen.G Esports bisa dengan mudah dikalahkan.

Ada 4 pertandingan di babak grup. Cloud9 dan Gen.G esports sudah bertemu pada 26 Juni 2020 lalu. Pada pertandingan pertama tersebut, Gen.G Esports dipaksa tunduk oleh Cloud9. Gen.G Esports kalah dengan skor 0-2.

Di pertandingan selanjutnya, Gen.G Esports dipertemukan dengan Chaos Esports Club. Sementara itu, Cloud9 bertemu dengan 100 Thieves. Pertandingan tersebut juga menentukan siapa yang duduk di decider match.

Gen.G Esports berhasil mengalahkan Chaos Esports Club dengan skor 2-0. Kemenangan tersebut memperbesar peluang mereka untuk bisa lolos ke Stage 3 CS_Summit 6. Dengan satu kemenangan, mereka tinggal menyelesaikan satu pertandingan lagi.

Di pertandingan lain, 100 Thieves berhasil mengalahkan Cloud9. Mereka mengalahkan Cloud9 dengan skor 2-0. Kekalahan tersebut mengantarkan Cloud9 untuk kembali bertemu dengan Gen.G Esports. Sementara itu, 100 Thieves langsung lolos ke Stage 3.

Pertandingan antara Gen.G Esports dengan Cloud9 di decider match menjadi penentu siapa yang akan lolos ke Stage 2. Pertandingan ini juga memberikan kesempatan pada Gen.G Esports untuk membalas dendam.

Pertemuan keduanya berlangsung di tiga map, yakni Vertigo, Inferno, dan Nuke. Vertigo menjadi map yang sangat mudah bagi Cloud9. Tim ini mengalahkan Vertigo dengan sangat cepat. Skor akhir map pertama adalah 5-16.

Lanjut ke map kedua, pertandingan berlangsung cukup imbang. Gen.G Esports mulai mampu mengimbangi permainan Cloud9. Dengan penuh perjuangan, Gen.G akhirnya mengalahkan Cloud9 dengan skor 16-15.

Terakhir, Nuke pun kembali dikuasi oleh Gen.G Esports. Sama seperti sebelumnya, skor di pertandingan ketiga ini adalah 16-13. Duel keduanya pun berakhir dengan skor 2-1. Kemenangan di babak terakhir mengantarkan Gen.G untuk lolos ke Stage 3.

4 Tim yang Lolos ke Stage 3 CS_Summit 6

Esports Guide

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Stage 3 akan mempertemukan 4 tim terbaik dari Stage 2. Pertandingan di Stage 3 akan berlangsung dengan format double bracket. Pada awalnya, mereka akan bertanding di upper bracket. Kemudian, dua tim yang kalah akan menjalani sisa pertandingan di lower bracket.

Berikut 4 tim yang lolos ke Stage 3 CS_Summit 6 North America:

  1. 100 Thieves
  2. Team Liquid
  3. Evil Geniuses
  4. G Esports

Pada 1 Juli 2020 nanti, 100 Thieves akan melawan Team liquid. Kemudian, keesokan harinya, Evil Geniuses akan melawan Gen.G Esports pada 2 Juli 2020. Karena hanya diisi oleh 4 tim, persaingan di Stage 3 ini pun semakin ketat.

Dari keempat tim di atas, apakah Anda melihat peluang untuk Gen.G Esports? Dibandingkan dengan 4 tim di atas, Gen.G Esports bisa dibilang tim paling junior. Pertandingan ini tentu bukan pertandingan yang mudah, tetapi sebagai penggemar kita hanya bisa mendoakan yang terbaik untuk Gen.G Esports.

Itulah ringkasan pertandingan CSGO di Stage 2 CS Summit 6 di mana Gen.G Esports berjuang. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply