Gen.G Esports Gagal Dapatkan Slot ke American Finals

Gen.G Esports Gagal Dapatkan Slot ke American Finals

Turnamen BLAST Premier 2020 Spring Showdown regional Amerika sudah selesai digelar. Ada tiga tim yang berhak mendapatkan slot menuju American Finals. Sayangnya, tim yang dibela oleh Hansel “BnTeT” Ferdinand tidak berhasil lolos ke babak lanjutan CSGO tersebut.

Dilansir dari HLTV dan Liquipedia, seperti yang sudah dibahas kemarin, BnTet bersama timnya di Gen.G Esports sudah melakukan serangkaian pertandingan yang sangat bagus. Tim yang baru dibentuk pada akhir 2019 lalu sudah bisa mencapai babak finals. Sayangnya, langkah merega terjegal. Mereka pun harus menyudahi perjuangan mereka di BLAST Premier Spring Showdown.

Gen.G Gagal dapatkan Dua Slot Utama American Finals

Gen.G Esports Gagal Dapatkan Slot ke American Finals
HLTV

Dari pertandingan BLAST Premier Spring Showdown regional Amerika, ada tiga slot yang diperebutkan untuk bisa lolos ke American Finals. Dua slot utama diberikan kepada dua tim yang berhasil memenangkan babak Finals di turnamen Showdown.

Dalam pertandingan tersebut, empat tim yang bertanding adalah Evil Geniuses vs MIBR dan FURIA Esports vs Gen.G Esports.

Pada pertandingan Evil Geniuses melawan MIBR, kedua tim tampil sangat mengagumkan. Perjuangan kedua tim untuk unggul di tiga map perlu diacungi jempol. Pertandingan ini berlangsung di Train, Inferno, dan Dust II.

EG sebenarnya berhasil unggul lebih dahulu dari MIBR. Di map Train, setelah pertarungan yang sengit, EG berhasil unggul dengan skor 19-15. Akan tetapi, MIBR berhasil melakukan aksi balas dendam di map Inferno. Tim tersebut membalikkan keadaan dengan mengalahkan EG. Skor di pertandingan kedua adalah 15-19.

Terakhir, di map Dust II, EG sepertinya sudah kehabisan energi. Tim ini pun bisa dikalahkan dengan mudah oleh MIBR. Dengan skor 2-1, MIBR Berhasil mengamankan 1 slot menuju American Finals.

Di sisi lain, FURIA Esports berhasil mengalahkan Gen.G Esports dengan cukup mudah. Squad Brazil tersebut mengalahkan Gen.G Esports dengan skor akhir 2-0. Dalam pertandingan tersebut, FURIA lebih mendominasi. Skuad Brazil tersebut pun langsung mendapatkan satu slot ke turnamen American Finals.

Sementara itu, EG dan Gen.G yang gagal di babak Finals harus menjalani satu turnamen lagi untuk memperebutkan satu slot yang masih tersisa.

Melawan Evil Geniuses, Gen.G Tak Mampu Berkutik

Pertandingan antara Evil Geniuses dan Gen.G Esports yang memperebutkan satu slot ke American Finals berlangsung pada 8 Juni 2020. Dari pertandingan tersebut, terlihat sekali bahwa Gen.G Esports cukup kewalahan melawan EG. Dua pertandingan berhasil dimenangkan dengan mudah oleh EG.

Map pertama berlangsung di Train. Di Map ini, EG sudah terlihat menguasai pertandingan. Persaingan di Train pun berakhir dengan EG sebagai pemenangnya. Skor akhirnya adalah 16-12.

Kemudian, pertarungan di Inferno juga tak jauh berbeda. EG tetap menguasai pertarungan. Gen.G pun harus kembali mengakui kehebatan dari squad EG. Pertandingan pun berakhir dengan skor 16-11.

Dengan 2 kemenangan di dua pertandingan, EG pun mendapatkan satu tempat di American Finals. Mereka akan bertanding dengan tiga tim lainnya yang sudah berhasil lolos lebih dahulu.

Berikut tim yang bertanding di American Finals

  1. Team Liquid (Regular Season)
  2. FURIA Esports (Americas Showdown)
  3. MIBR (Americas Showdown)
  4. Evil Geniuses (Americas Showdown)

Gagal Lolos ke American Finals, Gen.G Masih Punya Peluang di DreamHack 2020 Spring NA

Gen.G Esports Gagal Dapatkan Slot ke American Finals

Kegagalan untuk lolos ke American Finals sebaiknya tidak menimbulkan kekecewaan yang berlarut bagi Gen.G Esports. Ada turnamen lain yang harus segera ikut. Tim asal Korea Selatan ini masih memiliki jadwal bertanding di DreamHack 2020 Spring NA.

Gen.G Esports berada di lower bracket ronde pertama. Pada pertandingan pertama yang digelar pada 12 Juni 2020 nanti, lawan Gen.G Esports adalah salah satu tim terkuat di Amerika Utara, yakni Team Liquid. Mereka harus fokus agar bisa memenangkan turnamen penting tersebut.

Jika dilihat sekilas, memenangkan turnamen melawan Liquid adalah sebuah misi yang susah. Akan tetapi, bukan berarti hal tersebut mustahil dilakukan oleh Gen.G Esports. Mari kita tunggu kabar selanjutnya.

Sebagai penggemar, kita tentu berharap agar kegagalan Gen.G Esports untuk lolos ke American Finals tidak menjadi beban. Jika mereka bisa bertanding dengan baik di turnamen DreamHack ini, kita sebagai penggemar pun akan merasa senang. Demikian informasi hari ini!

Leave a Reply