Gen.G Esports Kalah dari Cloud9 di CS_Summit 6 North America

Gen.G Esports Gagal Dapatkan Slot ke American Finals

Pertandingan Esports Stage 2 di CS_Summit North America berlangsung cukup menarik. Dengan memakai sistem pertandingan GSL atau two double eliminates groups, delapan tim yang berhasil sampai ke Stage 2 bertanding di dua grup yang berbeda, yaitu Grup A dan juga Grup B. Siapa saja tim yang berada di masing-masing grup?

Dilansir dari Liquipedia, CS_Summit North America sudah dimulai pada 22 Juni 2020 kemarin. Untuk menjadi juara di turnamen di tier RMR ini, 13 tim di regional Amerika harus bertanding di tiga Stage yang tersedia. Stage 1 diikuti oleh 8 tim. Kemudian, stage 2 juga diikuti oleh 8 tim. Nantinya, di Stage 3, hanya ada 6 tim yang akan bertarung.

Prize pool yang tersedia untuk turnamen ini memang tidak besar. Akan tetapi, tim yang berhasil memperoleh posisi teratas di klasemen terakhir berhak mendapatkan RMR Points yang bermanfaat bagi reputasi mereka. Penasaran bagaimana keseruan pertandingan di CS_Summit North America? Ini informasi lengkapnya untuk Anda.

Pembagian Grup A dan Grup B di CS_Summit North America

Esportsguide
Esportsguide

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, ada 8 tim yang bertanding di Stage 2. Lima tim merupakan tim yang berada di peringkat paling atas di North America RMR Ranking. Kemudian, tiga tim sisanya merupakan tim yang berhasil lolos dari kualifikasi ketat Stage 1. Mereka masuk ke Grup A dan Grup B.

Tim yang berada di grup A.

  • Evil Geniuses
  • Team Liquid
  • FURIA Esports
  • MIBR

Tim yang berada di grup B.

  • 100 Thieves
  • Cloud9
  • Chaos Esports Club
  • G Esports

Dari daftar di atas, kita bisa melihat sendiri persaingan ketat pada masing-masing grup, ya. Di grup A, keempat tim di atas sama-sama kuat. Kita patut menantikan pertemuan antara Team Liquid dan Evil Geniuses.

Di grup B, persaingan antar tim pun tak kalah menarik. Tim 100 Thieves, Cloud9, dan Gen.G Esports akan bertanding lagi di grup yang sama. Kemudian, grup B juga dimeriahkan oleh kehadiran Chaos Esports Club.

Masing-masing tim di Grup A ataupun Grup B pun sudah menyelesaikan satu pertandingan. Bagaimana hasil pertandingan mereka?

Gen.G Esports Kembali Dikalahkan oleh Cloud9

HLTV

Gen.G Esports tidak berhasil menunjukkan performa terbaik di pertandingan kemarin. Berhadapan dengan Cloud9, lagi-lagi tim ini tidak bisa berkutik. Para pemain Gen.G Esports sepertinya masih belum leluasa ketika menghadapi mantan tim yang dibelanya tersebut. Seperti yang kita ketahui bersama, sebagian besar pemain Gen.G Esports saat ini adalah mantan pemain dari Cloud9.

Timothy “automatic” Ta, Damian “daps” Steele, dan juga Kenneth “koosta” Suen adalah para pemain yang pernah membela Cloud9. Meski ada dua pemain yang melengkapi mereka, roster CS: GO Gen.G Esports sepertinya masih belum leluasa berhadapan dengan Cloud9. Pertemuan keduanya lebih sering dimenangkan oleh roster Cloud9.

Karena kekalahan tersebut, tim CS: GO yang dibela Hansel “BnTeT” Ferdinan itu pun harus berada di posisi terbawah klasemen sementara. Kesempatan untuk lolos ke Stage 3 pun menjadi semakin kecil.

Di grup A, Evil Geniuses dan Team Liquid berada di posisi aman. Dari satu pertandingan yang sudah mereka ikuti kemarin, kedua tim tersebut telah berhasil mendapatkan satu kemenangan.

Dengan skor 2-1, Evil Geniuses berhasil melumpuhkan FURIA Esports. Kemudian, pada pertandingan sebelumnya, Team Liquid pun berhasil mengalahkan MIBR dengan skor 2-0.

Pada pertandingan berikutnya, Team Liquid pun akan bertemu dengan Evil Geniuses. Ini menjadi pertandingan yang ditunggu-tunggu di CS_Summit North America. Keduanya selama ini dikenal sebagai rival yang memperebutkan posisi terbaik di regional Amerika Utara. Pertandingan ini tentu akan semakin membuktikan eksistensi mereka.

Tim yang aman di klasemen sementara belum tentu aman di klasemen akhir. Menurut Anda, siapakah enam tim yang akan mampu melanjutkan perjuangan di Stage 3? Jika Anda penasaran, ikuti terus ulasannya di sini, ya.

CS_Summit North America adalah turnamen yang diikuti oleh tim-tim besar di regional Amerika. Pertandingan yang sama juga diselenggarakan di regional Eropa. Series The summit ini adalah salah satu turnamen CS: GO yang cukup dinantikan oleh para penggemar.

Leave a Reply