Gen.G Esports Lolos ke Final Blast Premier Showdown Americas

Blast Premier Showdown untuk regional Amerika berlangsung seru. Karena hanya diikuti oleh 8 tim, pertandingan di regional ini pun semakin intensif. Setelah digelar sejak 1 Juni 2020 kemarin, kini turnamen ini sudah mencapai babak final.

Sebelum masuk ke babak final, delapan tim yang berada di regional Amerika menjalankan pertandingan grup terlebih dahulu. Sama seperti di Blast Premier Showdown Europe, ada dua tim di pertandingan grup. Untuk regional Amerika, masing-masing grup berisi 4 tim.

Kemudian, dari 8 tim tersebut, ada satu tim yang kiprahnya diikuti oleh komunitas CS: GO di Indonesia. Tim yang dimaksud adalah tim yang dibela oleh pemain Indonesia, Hansel “BnTeT” Ferdinand. Tim tersebut bernama Gen.G Esports.

Untuk Sobat Gamers yang penasaran dengan perjalanan Gen.G Esports di Blast Premier Showdown Americas, mari ikuti pembahasan lengkapnya berikut ini.

Berada di Posisi ke-3, Gen.G Esports Lolos ke Babak Playoffs Blast Premier Showdown

Twitter BLAST Premier

Perjuangan Gen.G Esports untuk bisa sampai ke babak Finals tidak mudah. Di pertandingan grup, tim ini hampir saja tidak lolos ke babak playoffs. Di grup A, Gen.G Esports berada satu tim dengan FURIA Esports, MIBR, dan juga Chaos Esports Club.

Dari tiga pertandingan yang sudah mereka ikuti di babak Grup, tim asal Korea Selatan tersebut berhasil mendapatkan 1x kemenangan, 1x imbang, dan 1x kekalahan. Saat bermain melawan Chaos Esports, Gen.G Esports berhasil unggul 8-16. Kemudian, ketika melawan FURIA, Gen.G Esports kalah dengan skor 16-8. Terakhir, saat bermain dengan MIBR, Gen.G Esports mendapatkan skor imbang 15-15.

Dengan hasil tersebut, Gen.G Esports berhasil menempati posisi ketiga di babak grup. Dengan bekal 4 poin, tim ini pun lolos ke Playoffs Blast Premier Showdown Americas.

Kalahkan Triumph di Semifinal, Gen.G Esports Naik ke Finals

Tinggal selangkah lagi untuk bisa mendapatkan satu tiket di Blast Premier Spring 2020: American Finals. Seperti yang kita ketahui bersama, ada tiga slot dari babak Showdown untuk lolos ke Finals. Jika Gen.G Esports bisa menjadi juara di babak Finals, mereka pun akan langsung mendapatkan satu tempat di American Finals.

Pada babak semi finals kemarin, Gen.G esports menjalani pertandingan yang cukup sengit melawan Triumph. Pertandingan keduanya berlangsung sangat intens. Tidak ada tim yang mendominasi. Permainan berlangsung seimbang dari map pertama hingga map terakhir.

HLTV

Duel seru antara Triumph dengan Gen.G berlangsung di Mirage, Nuke, dan Inferno. Di map Mirage, Gen.G berhasil mendapatkan kemenangan dengan skor 14-16. Kemudian, pertandingan pun semakin seru di map Nuke. Setelah saling mengungguli satu sama lain, akhirnya Triumph berhasil memenangkan babak kedua dengan skor 19-17.

Pertandingan terakhir yang berlangsung di Inferno menjadi pertandingan penentu. Beruntung di map ketiga ini, Gen.G Esports berhasil kembali memperoleh keunggulan. Skor di map Inferno adalah 14-16.

Dari hasil di atas, bermodalkan kemenangan 2-1 atas Triumph, Gen.G Esports pun berhasil lolos ke babak Finals. Lawan mereka di babak final nanti adalah FURIA Esports. Mampukah Gen.G Esports memenangkan duel melawan FURIA?

Pada pertandingan sebelumnya, Gen.G berhasil dikalahkan oleh FURIA. Pertemuan di babak final ini bisa dijadikan sebagai media balas dendam bagi Gen.G. Akan tetapi, tentunya pertarungan tersebut tidak mudah.

Peluang Gen.G Esports di Final Blast Premier Showdown Americas

Jika dilihat dari catatan pertandingan antara keduanya, Gen.G dan FURIA pernah bertemu sebanyak 3 kali. Pada dua pertandingan sebelum babak grup Blast Premier Showdown Americas, Gen.G selalu berhasil mengalahkan FURIA. Semoga saja pertandingan final nanti, BnTeT CS bisa kembali mengalahkan FURIA.

Jika di babak final nanti Gen.G Esports bisa mendapatkan kemenangan, mereka otomatis mendapatkan satu tempat menuju American Finals. Akan tetapi, jika tidak, mereka harus menjalani satu pertandingan lagi untuk memperebutkan posisi ketiga dan satu tiket lagi menuju American Finals.

Demikian adalah catatan perjalanan Gen.G Esports di Blast Premier Showdown Americas. Ikuti terus perjalanan Gen.G Esports di sini, ya. Informasi terbaru seputar esports CSGO dari seluruh penjuru dunia akan dibagikan di sini.

Leave a Reply