Gen.G Siap Tanding di Lower Bracket Final CS_Summit 6

Kompetisi eSports di lower bracket ronde pertama CS_Summit 6 regional Amerika Utara telah selesai digelar. Dua tim yang bertanding di lower bracket adalah Gen.G Esports dan 100 Thieves. Tak disangka-sangka, tim yang dibela oleh Hansel “BnTeT” Ferdinand ini bisa mengalahkan 100 Thieves dan perlahan-lahan memastikan diri untuk sampai ke babak final.

Dilansir dari HLTV dan Liquipedia, di regional Amerika Utara, posisi Gen.G Esports dan 100 Thieves memang cenderung sama. Keduanya berada di level menengah dibandingkan dengan Team Liquid, Evil Geniuses, atau FURIA Esports. Namun, Keduanya berhasil memastikan diri untuk sampai hingga ke Stage 3 CS_Summit 6. Apakah Anda penasaran bagaimana keseruan pertemuan antara keduanya? Mari simak informasi CS GO lengkapnya berikut ini.

Kalahkan 100 Thieves, Tersisa Satu Langkah Lagi Bagi Gen.G Untuk Sampai Ke Grand Final CS_Summit 6

Gen.G Esports Gagal Dapatkan Slot ke American Finals
HLTV

Pertandingan antara 100 Thieves dengan Gen.G Esports berlangsung pagi hari tadi. Tak butuh waktu lama, pertandingan keduanya hanya berlangsung selama dua ronde, yakni di map Nuke dan Vertigo. Kemenangan telak Gen.G Esports bisa membawa tim ini untuk lolos ke babak berikutnya.

Persaingan sengit keduanya berlangsung di map Nuke. Map pilihan 100 Thieves tersebut tidak berhasil dimenangkan oleh Aaron “AZR” Ward dan kawan-kawan. Susah payah melaksanakan pertandingan, 100 Thieves tetap kalah dari Gen.G Esports.

Kejar-kejaran poin antara kedua tim tersebut sangat menegangkan. Hingga second half, Gen.G Esports dengan bersusah payah akhirnya bisa unggul dengan skor 10-9. Akan tetapi, 100 Thieves pun tak tinggal diam. Roster gabungan Australia-Amerika itu pun segera mengambil kontrol kembali. 100 Thieves kembali unggul dengan skor 14-11.

Tak mau dikalahkan begitu saja, Gen.G Esports yang hari kemarin kalah dari Evil Geniuses pun memperkuat serangan dan pertahanan sekaligus. Melalui babak second overtime, Gen.G Esports akhirnya bisa mengalahkan 100 Thieves dengan skor 22-20. Ini adalah pertandingan pertama yang cukup berat.

Usai melewati map Nuke yang sangat berat bagi keduanya, map Vertigo pun akhirnya bisa selesai dengan cepat dan mudah. Tak seperti sebelumnya, 100 Thieves sepertinya sudah kehilangan semangat bertempur mereka. Di map Vertigo, 100 Thieves kembali kalah dari Gen.G Esports. Skor akhir mereka adalah 13-16.

Dengan bekal kemenangan 2-0, Gen.G Esports pun akan lolos ke lower bracket final. Mereka akan melawan salah satu tim antara Team Liquid dan Evil Geniuses yang saat ini berada di upper bracket final. Pertandingan selanjutnya akan menjadi pertandingan yang cukup berat untuk Gen.G Esports.

Apakah Gen.G Esports Berpeluang untuk Lolos ke Grand Final CS_Summit 6?

HLTV

Setelah berhasil mengalahkan 100 Thieves dengan susah payah, pertandingan selanjutnya juga bisa dibilang lebih berat lagi. Baik Team Liquid maupun Evil Geniuses merupakan tim hebat di Amerika Utara. Ditambah lagi, pada babak sebelumnya, Gen.G Esports pun kalah dari Evil Geniuses.

Meski begitu, kita tidak bisa menyepelekan kekuatan dari Gen.G Esports. Tim ini termasuk tim baru yang cukup kuat. Performa Gen.G Esports memang belum stabil seperti tim besar lainnya. Akan tetapi, semakin banyak pengalaman dalam bertanding, tim ini berpotensi untuk menjadi salah satu tim terkuat di Amerika Utara.

Susunan roster terbaik Gen.G Esports

  • Timothy “automatic” Ta
  • Kenneth “Koosta” Suen
  • Damian “daps” Steele
  • Sam “s0m” Oh
  • Hansel “BnTeT” Ferdinand

BnTet menjadi pemain terakhir yang bergabung dengan squad tersebut. Ia menggantikan Hunter Mims yang sebelumnya memperkuat Gen.G Esports. Meski sempat mengalami kendala bahasa, BnTeT sudah membuktikan bahwa kehadirannya di dalam tim membawa cukup banyak perubahan.

Bulan lalu, Gen.G Esports berhasil meraih trofi juara di ESL One Road to Rio -North America. Turnamen ini juga merupakan turnamen RMR sama seperti CS_Summit 6. Semoga saja, di turnamen ini, Gen.G Esports bisa bermain lebih stabil dan kembali menjadi juara.

Lawan di babak lower bracket final maupun Grand Final memang tidak mudah. Akan tetapi, setidaknya dengan berjuang secara sungguh-sungguh, roster Gen.G Esports bisa mendapatkan banyak pengalaman dari turnamen ini.

Itulah kabar terbaru dari Gen.G eSports CS Summit 6. Ikuti terus pembahasan menariknya di sini, ya. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply