Get_RiGhT Banting Setir Jadi Analis ECS Season 8

WIN.gg

Siapa yang tak kenal Christopher “GeT_RiGhT” Alesund? Jika Anda merupakan penggemar game CS: GO, nama tersebut pasti sudah tidak asing di telinga Anda. Ya, GeT_RiGhT merupakan salah satu nama yang sangat legendaris. Namanya mulai terkenal sejak Counter Strike 1.6. Pemain ini pernah menemani tim-tim besar Counter Strike 1.9 pada masa-masa kejayaannya. Setelah lama tak terdengar kabarnya, kini Get_RiGhT dikabarkan banting setir dari pemain menjadi analis. Seperti apa berita lengkapnya?

Dilansir dari Liquipedia dan revivalTV, GeT_RiGhT sudah memulai karier sebagai atlet profesional sejak tahun 2007 lalu. Selama hampir 12 tahun berkarier, ia telah membela banyak grup-grup besar. Pada masa Counter Strike 1.9, ia tercatat pernah membela SK Gaming, Fnatic, dan Ninja in Pyjamas. Bersama dengan tim-tim besar tersebut, namanya pun mulai melambung.

BEralih ke masa Counter Strike: Global Offensive, Get_RiGhT pun kembali bermain bersama dengan Ninja In Pyjamas (NiP). Ia mulai membela tim tersebut pada 10 Agustus 2012 dan berakhir pada 26 September 2019. Ia memutuskan untuk gantung mouse lebih dini dari dunia kompetitif CS: GO. Pertama kali mendengar berita ini, komunitas pun dibuat tak percaya. Pemain yang sangat setia dengan NIP ini pun akhirnya memutuskan pensiun sebagai seorang atlet.

HLTV

Sejak keluar dari Ninja In Pyjamas, tak ada kabar apa-apa lagi dari Get_RiGhT. Namun, kali ini tiba-tiba datang kabar mengejutkan. GeT RiGhT akan kembali ke panggung CS: GO professional. Akan tetapi, ia tidak kembali sebagai seorang atlet esports. GeT_RiGhT akan memulai karier baru sebagai seorang analis.

Berita ini diperoleh dari unggahan tweet dari FACEIT. Pihak penyelenggara ECS Season 8 tersebut mengumumkan line up untuk broadcast talent. Freya Spiers akan menjadi pembawa acara ditemani oleh mantan pemain Cloud9, yakni Sean “[email protected]” Gares sebagai analis satu dan Christopher “Get_RiGhT” Alesund sebagai analis dua.

Keduanya sama-sama pernah berkarier di panggung professional CS: GO sebagai atlet. Dengan menghadirkan [email protected] dan GeT_RiGhT sebagai analis, pengalaman mereka sebagai seorang atlet bisa memberikan analisis yang tajam pada pertandingan ECS Season 8 Finals nanti.

RevivalTV
RevivalTV

Biasanya, final ECS selalu menghadirkan empat analis. Ini menjadi event pertama yang mana final ECS hanya dihadiri oleh dua analis. Sepertinya, FACEIT sangat percaya dengan kemampuan GeT_RiGhT dan juga Seang2res. Semoga saja keduanya benar-benar bisa memeriahkan final ECS dengan melakukan tugas sebaik-baiknya.

Menemanis dua analis dan pembaca acara, ECS Season 8 Finals juga menghadirkan 2 pasangan caster, yaitu James “gbk” Bardolph dengan Daniel “ddk” Kapadia serta Henry “Henry” Greer dengan Alex “Machine” Richardson. Apakah final ECS musim ini akan lebih seru dari sebelum-sebelumnya? Kita lihat saja nanti.

ESL

ECS Season 8 Finals akan digelar pada 28 November 2019 hingga 1 Desember 2019 nanti. Pada babak final ini, ada 8 tim yang sudah berhasil lolos dari seleksi regional. Pertandingan CS: GO akbar ini akan memberikan hadiah total hingga US$500.000. Sang pemenang sendiri akan mendapatkan total hadiah sebesar US$225.000. Siapakah tim yang akan menjadi pemenang?

Demikian adalah kabar terbaru dari pemain legendaris NIP, Get_RiGhT, yang saat ini sedang memulai kariernya sebagai analis. Setelah berkarier selama 12 tahun di panggung kompetitif CS: GO, GeT-RiGht pasti bisa menjalankan tugas barunya dengan baik. Nantikan berita menarik seputar game CS: GO hanya di sini. Sobat Gamers akan mendapatkan informasi terbaru dan unik hanya di website ini.

Leave a Reply