Gob B Resmi Pensiun dari BIG, Siapa Penggantinya?

Fatih “gob b” Dayik merupakan salah satu pemain Counter Strike: Global Offensive asal Jerman, yakni Berlin International Gaming (BIG). Bagi orang-orang yang sudah lama menggemari game Counter Strike, mereka pasti sudah tidak asing lagi dengan gob b. Ia adalah pemain veteran yang punya kemampuan cukup menjanjikan. Tak hanya itu, loyalitas gob b juga tak terbantahkan lagi.

Pemain CS: GO kelahiran 1987 tersebut sudah mendedikasikan kariernya di dunia esports Jerman sejak tahun 2017 lalu. Bersama dengan BIG, Fatih “gob b” Dayik sudah membawa pulang banyak sekali gelar juara. Sayangnya, gob b dan rekan-rekan satu timnya masih belum bisa mencapai babak final untuk panggung Counter Strike: Global Offensive kelas major, seperti ESL One, IEM, dan turnamen sejenisnya.

Sebelum mewujudkan hal tersebut, gob b justru memutuskan untuk “gantung mouse” dari dunia esports CS: GO. Meski begitu, ia tetap berniat untuk terus mendukung BIG. Dalam sebuah pernyataan, ia juga mengungkapkan bahwa ia akan terus bersama dengan BIG.

Mundurnya gob b dari susunan roster pemain pun menyisakan BIG dengan hanya 4 pemain. Akan tetapi, pihak manajemen BIG sepertinya sudah bergerak cepat. Tim asal Jerman ini sebelumnya sudah merekrut dua pemain CS: GO. Mereka adalah Owen “Smooya” Butterfield dan juga Johannes “Nex” Maget.

Dilansir dari situs HLTV, kedua pemain ini sebelumnya berstatus sebagai pemain inaktif BIG. Keduanya pun akan bergabung menjadi pemain aktif menggantikan gob b dan juga Denis “denis” Howell.

Nah, masih berkaitan dengan kembalinya Smooya dan juga nex dan juga mundurnya denis, sang pelatih pun turun dari jabatannya. Pelatih BIG, Alexander “Kakafu” Szymancyzk , dikabarkan akan turun dari jabatanya sebagai pelatih. Hal ini pun menimbulkan spekulasi dari para komunitas Counter Strike: Global Offensive di Jerman. Sepertinya, gob b akan menduduki posisi sebagai pelatih demi tetap berperan di dalam tim BIG.

Lalu, meski nex sudah resmi kembali sebagai pemain aktif, ia masih tetap harus menjalani masa pemulihan supaya bisa bermain dengan kondisi prima. Dengan alasan tersebut, BIG pun memutuskan untuk mengangkat LEGIJA sebagai pemain pengganti.

Untuk Anda yang bingung bagaimana susunan resmi pemain BIG saat ini, berikut adalah rinciannya. Pemain yang terdaftar sebagai pemain BIG adalah sebagai berikut.

  1.     Johannes “tabseN” Wodarz
  2.     Tizian “tiziaN” Feldbusch
  3.     Owen “smooya” Butterfield
  4.     Johannes “nex” Maget (sedang masa pemulihan)
  5.     Nikola “LEGIJA” Ninic (pengganti)
  6.     Denis “denis” Howell (Cadangan)

Smooya dan Nex resmi ditarik menjadi pemain aktif menggantikan gob b dan Denis yang berada di posisi cadangan. Sementara itu, posisi pelatih tidak dijelaskan dalam susunan roster terbaru BIG. Dengan kata lain, apakah benar gob b akan mengisi posisi pelatih dalam tim BIG? Kita nantikan saja kelanjutan beritanya.

Dalam sejarah BIG, gob b memang menjadi salah satu pemain kunci untuk tim ini. Ia bergabung sejak tahun 2017 atau tak beberapa lama setelah organisasi BIG ini dibentuk. Seperti yang telah dijelaskan di atas, gob b juga sudah berperan dalam membawa tim ini menjuarai beberapa turnamen, seperti ESL Meisterschaft: Spring 2017, Europe Minor Championship – Krakow 2017, dan beberapa kejuaraan lainnya.

Loyalitas gob b pada BIG membuat manajemen BIG seperti berupaya untuk mempertahankan gob b. Saat ini, kemungkinan gob b menjadi pelatih BIG memang masih berupa spekulasi dari komunitas Counter Strike: Global Offensive. Kita nantikan saja bagaimana kelanjutannya nanti.

Leave a Reply