Hampir Berakhir, Ini Keseruan Playoff StarSeries I-League S8

Star Series I-League Season 8 sudah memasuki babak playoff yang diselenggarakan pada 25 – 27 Oktober 2019. Ada 8 tim yang berhasil lolos ke babak ini, yakni empat tim di babak upper bracket dan juga empat tim di babak lower bracket. Kedelapan tim ini sudah menjalani pertandingan pertama pada 25 Oktober 2019 kemarin. Lalu, bagaimana hasil pertandingan mereka?

Kali ini, kita akan bahas dari upper bracket terlebih dahulu. Ada 4 tim yang bertanding di sini. Mereka adalah G2 Esports melawan Fnatic dan juga Renegades melawan Evil Geniuses. Pertandingan G2 Esports melawan Fnatic menjadi yang paling seru. Mereka bertanding dalam tiga map, yakni Overpass, Duct II, dan juga Mirage. Pada Match pertama di Overpass, Fnatic berhasil memberikan serangan dengan keras kepada G2 Esports. Fnatic pun berhasil mengamankan pertandingan dengan skor 11-16.

Lanjut di pertandingan kedua yang berlangsung di Map Dust II, G2 tak mau kalah. Mereka akhirnya bisa mengalahkan Fnatic dengan skor tipis 16-14. Sayangnya, di map yang paling menentukan, yakni map Mirage, meski sempat terjadi perlawanan sengit, Fnatic berhasil mengamankan pertandingan dengan skor 12-16. Fnatic pun lolos menuju Winner’s Final.

Selanjutnya, Evil Geniuses yang menjadi tim CS: GO andalan di turnamen ini berhasil memperoleh kemenangan yang cukup mudah melawan Renegades. Skor akhir mereka adalah 0-2. Dengan skor ini, Evil Geniuses pun akan bertemu dengan Fnatic di Winner’s Final untuk mengamankan posisi menuju final.

Mau tidak mau, G2 Esports dan juga Renegades pun harus turun ke lower bracket. Mereka harus menjalani babak tambahan melawan pemenang dari lower bracket agar bisa mendapatkan tempat di Loser’s Finals dan lolos ke grand final.

Lalu, di lower bracket, empat tim yang bertanding adalah Team Vitality melawan Furia Esports, dan Ninja in Pyjamas melawan MIBR. Kemenangan yang cukup mudah didapatkan oleh Furia Esports dan juga MIBR. Pertandingan antara Team Vitality dan Furia Esports berlangsung cukup seru. Dua match pertama tersebut dilakukan di Mirage dan Nuke. Kedua map tersebut dikuasai oleh Furia Esports dengan skor 5-16 dan 9-16. Skor akhir Team Vitality dan Furia Esports adalah 0-2 yang mana kemenangan ada di tangan Furia Esports.

Lalu, pertandingan antara NIP dan MIBR harus melalui 3 match, yakni di map Train, Inferno, dan juga Mirage. Pertandingan pertama dikuasai oleh MIBR dengan skor 9-16. Berusaha mengamankan kedudukan, NIP mengamankan map Inferno dengan skor 16-17. Sayangnya, NIP akhirnya kalah di map ketiga dengan skor tipis 12-16. Pertandingan ini pun dimenangkan oleh MIBR dengan skor akhir 1-2.

Masih di lower bracket, FURIA esports akan dipertemukan dengan G2 Esports. Sementara itu, Renegades akan bertemu dengan MIBR. Pertandingan di babak lower bracket ini akan dilaksanakan hari ini. Pemenang dari dua partai pertandingan tersebut akan kembali dipertemukan dalam ronde ketiga sebelum mencapai babak Loser’s Final. Siapakah jagoan Anda?

Yang jelas, sampai sekarang, posisi aman masih ada pada Fnatic dan Evil Geniuses. Salah satu dari mereka akan langsung lolos ke grand final. Perjalanan menuju trofi juara pun sudah semakin dekat. Tim yang kalah pun masih bisa mendapat satu kesempatan untuk lolos kembali ke grand final, yakni dengan menjalani satu kali pertandingan di lower bracket.

Demikian adalah keseruan hari pertama playoffs StarSeries I-League Season 8 yang perlu Anda simak. Sebentar lagi, kita akan segera melihat siapa tim yang akan mengangkat trofi juara.

Leave a Reply